Makna Sebenarnya di Balik Lagu Kasmaran - Jaz

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Kasmaran - Jaz


Arti Lagu Jaz Kasmaran - Secara garis besar, lagu Kasmaran ini menceritakan tentang seseorang yang sedang kasmaran. Eits, tapi gak sesimpel itu doang loh ya, karena lagu ini sebenarnya berisikan tentang banyak hal yang istimewa, salah satunya adalah... penasaran kan? Yuk simak hingga akhir untuk keterangan lengkapnya!

Lagu Kasmaran dari Jaz ini rilis atau resmi dipublikasikan pada tanggal 27 Maret tahun 2017. Walaupun sudah bertahun-tahun yang lalu, namun kepopuleran lagu ini tidak kunjung padam hingga saat ini, karena selain lagunya sangat easy listening, lagu Kasmaran ini memiliki nilai romantis tersendiri.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Keisya Levronka yang berjudul Tak Ingin Usai ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Tak Ingin Usai. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Kasmaran dari Jaz

Dalam KBBI, kata kasmaran memiliki arti mabuk berahi; jatuh cinta. Kita ambil saja arti kedua ya, yaitu jatuh cinta, karena kalau mau nyebut mabuk berahi tuh rasanya aneh. Seseorang yang sedang mengalami jatuh cinta pasti pernah mengalami hal-hal seperti "selalu memikirkannya (seseorang yang tercinta)", hal inilah yang sering disebut dengan isrilah kasmaran.

Aku di sini padamu
Sekali lagi padamu
Kubawakan rindu yang kau pesan utuh

Pada bagian awal lagu Kasmaran ini menceritakan tentang seseorang yang memberikan jiwa serta raganya untuk seseorang yang terkasih. Ia (tokoh utama di dalam lagu ini) bertekad "selalu ada" untuk kekasihnya. 

Aku di sini untukmu
Sekali lagi untukmu
Percayalah (tak perlu) lagi kau gundah

Lantas memberi kepastian kepada sang kekasih agar tak perlu gundah, karena ia akan selalu ada untuknya. Tak perlu memikirkan yang aneh-aneh, karena dihati tak ada yang lain selain kekasihnya tersebut.


Hidup adalah tentangmu
Selalu saja tentangmu
Sepertinya kau adalah candu bagiku

Kekasihnya tersebut adalah seseorang yang mampu benar-benar memikat hati, hingga yang lain (selain dirinya) mampu terabaikan karena hanya fokus kepadanya (kekasih). Entah karena saking cantik atau gantengnya, baiknya, ramahnya atau lucunya, hingga mampu menciptakan ketergantungan (candu) untuk selalu memikirkannya.

Kau buat aku tak mampu
Selalu saja tak mampu
Menahan perasaanku atas dirimu

Kembali memuja kekasihnya, yang selalu bisa memikat hati di sepanjang waktu. Membuat tak penah bisa melupakan maupun membencinya sedikit pun, karena memang selalu ada di dalam pikiran dan rasa cinta selalu tertuju untuknya (kekasih).


Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Pada bagian reff lagu Kasmaran dari Jaz ini menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami kasmaran, atau mabuk cinta kepada kekasihnya, yang dirasa juga mencintainya seperti ia yang mencintai kekasihnya (saling mencintai satu sama lain).

Hal tersebut membuat ia menjadi sangat tergila-gila, karena mungkin tidak pernah ia dapatkan ketika bersama orang lain (perasaan, situasi, maupun suasananya tat kala menjalin cinta).

Gimana, lagunya sangat romantis bukan? Apa lagi ditambah dengan suara Jaz yang sangat merdu dan nyaman banget di telinga, membuat sebagian orang menjadi tak ragu untuk memutar lagu Kasmaran berulang-ulang kali di berbagai situasi. Eh, btw kamu juga bisa menyanyikan lagu Kasmaran ini di depan kekasihmu loh! Dijamin langsung klepek-klepek deh (jika suaramu gak fals)! 

Semoga kajian makna lagu Kasmaran dari Jaz ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Jaz - Kasmaran

Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra...
Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra...
Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra...
Ta, ta-ra-ra-ra...

Aku di sini padamu
Sekali lagi padamu
Kubawakan rindu yang kau pesan utuh

Aku di sini untukmu
Sekali lagi untukmu
Percayalah (tak perlu) lagi kau gundah

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Hidup adalah tentangmu
Selalu saja tentangmu
Sepertinya kau adalah candu bagiku

Kau buat aku tak mampu
Selalu saja tak mampu
Menahan perasaanku atas dirimu


Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku (kepadamu)
Kepadamu...

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu, ooh...
(Sungguh kasmaran aku) Sungguh kasmaran aku
(Sungguh kasmaran aku) Kasmaran aku
(Sungguh kasmaran aku) kepadamu

Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra (yeah, yeah, yeah, ye-ye-yeah, yeah)
Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra (hey, baby)
Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra (na-na-na, no-no-no)
Kasmaran ku kepadamu


Musik dan Vidio Klip Jaz - Kasmaran


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Kasmaran ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Kasmaran dari Jaz!
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Tak Ingin Usai - Keisya Levronka

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Tak Ingin Usai - Keisya Levronka


Arti Lagu Keisya Tak Ingin Usai - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang berusaha untuk mengikhlaskan kekasihnya yang telah pergi, walaupun sebenarnya ia tak pernah menginginkan hal itu (perpisahan) terjadi. Maka dari itu, untuk... untuk selengkapnya, silakan simak hingga akhir yak!

Lagu Keisya Levronka berjudul Tak Ingin Usai rilis (dipublikasikan) pada tanggal 13 Mei tahun 2022, yang satu minggu setelahnya masih saja nangkring di trending Youtube Musik. Lagu Tak Ingin Usai ini juga menjadi fyp di Tiktok maupun sosial media lainnya. Selain enak di dengarkan, lagu ini juga memiliki makna yang cukup dalam loh!

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Keisya Levronka yang berjudul Tak Ingin Usai ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Tak Ingin Usai. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Tak Ingin Usai dari Keisya Levronka

Berdiri, ku memutar waktu
Teringat kamu yang dulu
Ada di sampingku setiap hari
Jadi sandaran ternyaman
Saat ku lemah, saat ku lelah

Pada bagian awal lagu Tak Ingin Usai ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang mengingat-ingat masa lalu bersama seseorang yang terkekasih, yang selalu ada di setiap waktu untuk menjadi tempat ternyaman di kala lemah maupun lelah akibat banyaknya masalah.

Tersadar, ku tinggal sendiri
Merenungi semua yang tak mungkin
Bisa ku putarkan kembali seperti dulu
Ku bahagia tapi semuanya hilang, tanpa sebab
Kau hentikan semuanya

Namun tersadar, bahwa kenyataannya ia (tokoh utama di dalam lagu ini) sudah dalam posisi "sendirian", atau sudah tidak bersama (berhubungan) lagi dengan sang kekasih. Hal yang bisa dilakukan hanyalah merenung, dan sesekali teringat kembali tentang masa lalu yang indah, kemudian kembali tersadar bahwa semuanya telah musnah.

Semua hal indah di masa lalu menjadi hancur akibat sang kekasih telah pergi meninggalkannya. Semua impian indah, tentang rencana masa depan yang menyenangkan hilang begitu saja, ketika sang kekasih memilih untuk "pergi" dan mengusaikan hubungan (cinta) begitu saja. Seakan-akan sudah tak peduli lagi dan mengabaikan semua kenangan yang pernah diukir bersama-sama.

Terluka dan menangis tapi ku terima
Semua keputusan yang telah kau buat
Satu yang harus kau tahu
Ku menanti kau tuk kembali

Pada bagian sebelum reff ini berisikan sebuah ungkapan bahwa ia bisa menerima semuanya walau sebenarnya ia terluka dan menangis, karena merasa keputusan yang telah dibuat dengan leh sang kekasih adalah mutlak karena keinginannya sendiri.

Walaupun begitu, dari dalam lubuk hatinya yang paling dalam masih sangat mengharapkannya (sang kekasih) untuk kembali lagi, memperbaiki semuanya yang telah terjadi agar bisa menciptakan kualitas hubungan yang jauh lebih baik.


Jujur ku tak ingin engkau pergi
Tinggalkan semua usai disini
Tak tertahan air mata ini
Mengingat semua yang telah terjadi

Pada bagian reff lagu Tak Ingin Usai dari Keisya Levronka ini menceritakan tentang seseorang yang benar-benar belum siap kehilangan seseorang yang paling dicintainya (kekasih). Ia masih tak bisa mengikhlaskan semuanya hilang begitu saja, tentang perjuangan, waktu dan kenangan yang pernah diukir bersama.

Ku tahu kau pun sama seperti aku
Tak ingin cinta usai di sini
Tapi mungkin inilah jalannya
Harus berpisah

Ia merasa bahwa sang kekasih (yang sudah menjadi mantan) juga merasakan hal yang sama, yakni sebenarnya tak ingin berpisah karena sudah sama-sama mencintai. Siapa juga yang bisa dengan mudahnya menerima kenyataan bahwa seseorang yang benar-benar dicintainya akan pergi?

Namun, yang perlu diketahui adalah setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Maka dari itu, pada bagian reff akhir dari lagu Tak Ingin Usai ini mengajak para pendengarnya untuk lebih bersahabat dengan yang namanya "takdir", bahwa jika memang sudah menjadi kehendakNya, ya memang begitulah jalan sebenarnya.


Berharap suatu saat nanti
Kau dan aku bertemu lagi
Seperti yang kau ucapkan
Sebelum kau tinggalkan aku

Tabah atau berusaha untuk bisa mengikhlaskan semuanya memanglah hal yang baik, walau kenyataannya memang tak semudah yang dibayangkan, karena mungkin akan terus terbayang-bayang tentang sesuatu yang sangat dicintai. Seperti pada penutup lagu Tak Ingin Usai ini, yang masih mengharapkan mantannya untuk bisa kembali lagi kepelukannya, walau sudah mencoba untuk mengikhlaskan semuanya.

Sebelum berpisah, sang mantan kekasih (mungkin) berucap seperti ini, "jika memang jodoh, kita pasti akan dipertemukan kembali suatu saat nanti". Dan itulah yang menciptakan doa di dalam hatinya, karena memang sangat begitu mencintainya dan tidak Ingin kehilangannya.

Semoga kajian makna lagu Tak Ingin Usai dari Keisya Levronka ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Keisya Levronka - Tak Ingin Usai

[Verse 1]
Berdiri, ku memutar waktu
Teringat kamu yang dulu
Ada di sampingku setiap hari
Jadi sandaran ternyaman
Saat ku lemah, saat ku lelah

Tersadar, ku tinggal sendiri
Merenungi semua yang tak mungkin
Bisa ku putarkan kembali seperti dulu
Ku bahagia tapi semuanya hilang, tanpa sebab
Kau hentikan semuanya

[Pre-chorus]
Terluka dan menangis tapi ku terima
Semua keputusan yang telah kau buat
Satu yang harus kau tahu
Ku menanti kau tuk kembali

[Chorus]
Jujur ku tak ingin engkau pergi
Tinggalkan semua usai disini
Tak tertahan air mata ini
Mengingat semua yang telah terjadi

Ku tahu kau pun sama seperti aku
Tak ingin cinta usai di sini
Tapi mungkin inilah jalannya
Harus berpisah, hoo… oo… oo… uo…


[Pre-chorus]
Terluka dan menangis tapi ku terima
Semua keputusan yang telah kau buat
Satu yang harus kau tahu
Ku menanti kau tuk kembali

Ooo… oooo... huooo…

[Chorus End]
(Jujur ku tak ingin engkau pergi)
(Tinggalkan semua usai di sini)
Tinggalkan semua di sini
(Tak tertahan air mata ini)
(Mengingat semua yang telah terjadi)

Ku tahu kau pun sama sperti aku
Tak ingin cinta usai di sini
Tapi mungkin inilah jalannya
Harus berpisah

[Outro]
Berharap suatu saat nanti
Kau dan aku bertemu lagi
Seperti yang kau ucapkan
Sebelum kau tinggalkan aku


Musik dan Vidio Klip Keisya Levronka - Tak Ingin Usai


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Tak Ingin Usai ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Tak Ingin Usai dari Keisya Levronka!
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Terima Kasih Patah Hati - Kangen Band

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Terima Kasih Patah Hati - Kangen Band


Arti Lagu Kangen Band Terima Kasih Patah Hati - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang kecewa akibat ditinggalkan kekasih tercintanya, sehingga membuatnya terluka dan terpuruk. Maka dari itu, untuk... untuk selengkapnya, silakan simak hingga akhir yak!

Lagu Terima Kasih Patah Hati dari Kangen Band ini rilis pada tanggal 13 Mei tahun 2022 di kanal Youtube Kangen Band Official, yang kembali trending setelah Cinta Sampai Mati dan Cinta Sampai Mati 2 di beberapa minggu sebelumnya.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Kangen Band yang berjudul Terima Kasih Patah Hati ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Terima Kasih Patah Hati. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Terima Kasih Patah Hati dari Kangen Band

Terluka, hati ini terluka
Semua harapanku sia-sia
Kini aku dan kamu pun berpisah

Pada bagian awal lagu Terima Kasih Patah Hati ini berisikan sebuah ungkapan kesal, akibat dikecewakan oleh seseorang yang tersayang. Ia (tokoh utama di dalam lagu ini) merasa telah disia-siakan oleh kekasihnya yang selama ini dicintainya.

Kecewa, hati ini kecewa
Mengingat dahulu kita Bahagia
Namun semua tinggalah kenangan
Dan jadi cerita

Saat mengenang masa lalu, akan timbul rasa "sakit hati" karena masih belum bisa merelakan semua kenangan yang pernah dilalui bersama-sama. Kenangan seperti saat tersenyum bersama, saling menguatkan di kala terpuruk, maupun saling menyebalkan itulah yang membuat diri menjadi seakan-akan "rindu" dengan semua masa lalu.


Sayang coba tolong engkau pikirkan
Coba tolong engkau renungkan
Mengapa aku kau tinggalkan

Sedangkan pada bagian reff lagu Terima Kasih Patah Hati milik Kangen Band ini menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami keterpurukan, merasa tidak bisa move on dari kekasihnya (yang pergi meninggalkannya, lalu memohon kepadanya untuk memikirkan kembali tentang tindakannya (meninggalkan pergi). 

Harapannya adalah sang kekasih (mantan) bisa berubah pikiran, dan bisa kembali lagi ke pelukan untuk memperbaiki semua kesalahan-kesalahan di dalam hubungan agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sayang aku merasa kehilangan
Semua tinggal kenangan
Aku merasa di hempaskan

Semua rasa kehilangan (akibat ditinggal pergi kekasihnya) tersebut membuatnya menjadi kesepian, hingga merasa telah dihempaskan (dicampakan) begitu saja bersama ingatan masa lalu (segala kenangan bersama kekasih). Hal itu membuat ia merasa tersiksa, dan berakhir patah hati. 


Judul lagu Terima Kasih Patah Hati ini seakan-akan hanyalah sarkasme semata, akibat terlaku kecewanya kepada sang kekasih yang seakan-akan dirasa tidak memiliki perasaan. Atau seperti sedang mengatakan dengan sedikit nada emosi, "terima kasih!".

Kata beberapa netizen, lagu Terima Kasih Patah Hati ini nadanya mirip dengan lagu Zivilia yang berjudul Aishiteru, sebuah lagu yang cukup lawas dan sangat terkenal pada zamannya. Namun menurut mimin lagu Terima Kasih Patah Hati ini cukup berbeda kok dengan lagunya Zivilia, dan juga sama-sama enaknya untuk dinikmati di berbagai situasi.

Semoga kajian makna lagu Terima Kasih Patah Hati dari Kangen Band ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Kangen Band - Terima Kasih Patah Hati

Terluka hati ini terluka
Semua harapanku sia-sia
Kini aku dan kamu pun berpisah

Kecewa hati ini kecewa
Mengingat dahulu kita Bahagia
Namun semua tinggalah kenangan
Dan jadi cerita

Sayang coba tolong engkau pikirkan
Coba tolong engkau renungkan
Mengapa aku kau tinggalkan

Sayang aku merasa kehilangan
Semua tinggal kenangan
Aku merasa di hempaskan


Musik dan Vidio Klip Kangen Band - Terima Kasih Patah Hati


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Terima Kasih Patah Hati ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Terima Kasih Patah Hati dari Kangen Band!
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Rasa Ini - Vierra

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Rasa Ini - Vierra


Arti Lagu Vierra Rasa Ini - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta kepada sahabat sendiri, yang selalu ada dan memberi perhatian lebih di kala terpuruk, hingga bisa membangkitkan semangat diri untuk terus melanjutkan hidup. Namun karena malu atau... atau lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Vierra (yang sekarang berubah nama menjadi Vierratale) berjudul Rasa Ini dipublikasikan atau rilis pada tanggal 30 Juli tahun 2009. Walaupun bisa dibilang cukup lawas, namun lagu ini masih tetap eksis hingga tahun 2020 ke atas, karena lagunya memang enak didengar dan maknanya cukup ngena bagi sebagian orang.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Vierra yang berjudul Rasa Ini ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Rasa Ini. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Rasa Ini dari Vierra

Pernahkah kau jatuh cinta dengan sahabat sendiri? Jika pernah, mungkin lagu ini bisa membuatmu sedikit baper saat teringat tentang masa lalu, saat jadian bersama sahabat sendiri.

Ku tak percaya
Kau ada di sini
Menemaniku
Di saat dia pergi

Pada awal lagu Rasa Ini ini bercerita tentang seseorang yang merasa bersyukur telah mendapatkan teman ketika sang kekasih meninggalkannya. Ia (tokoh utama di dalam lirik lagu ini) tak menyangka bisa mendapatkan teman yang sangat peduli kepadanya.

Sungguh bahagia
Kau ada di sini
Menghapus semua
Sakit yang kurasa

Ia sangat menderita ketika kekasihnya pergi, namun beruntungnya ia bisa mendapat teman yang hingga saat itu bisa menghapus semua sakit yang dideritanya (akibat disakiti kekasihnya). Walaupun sebenarnya kebahagiaan itu terasa belum maksimal, karena masih sering terbayang-bayang sang kekasih.


Mungkinkah kau merasakan
Semua yang kupasrahkan
Kenanglah, kasih

Lantas merasa bahwa temannya itu tau betul tentang berbagai hal yang pernah diceritakan (memasrahkan keluhan hati), karena selalu bisa merubah suasana dari yang sebelumnya terasa sangat menderita menjadi dapat tersenyum dan tertawa. 

Kusuka dirinya
Mungkin aku sayang
Namun apakah mungkin
Kau menjadi milikku

Pada bagian reff lagu Rasa Ini berisikan tentang ungkapan isi hati, bahwasanya ia (tokoh utama di dalam lagu ini) merasa jatuh cinta kepada temannya (yang menemaninya dikala terpuruk) tersebut.

Namun masih bertanya-tanya, "apakah dia juga merasakan hal yang sama ya? Apakah dia juga mencintaiku? Padahal dia sangat baik kepadaku. Bagaimana jika dia malah tidak mencintaiku? Hanya menganggapku sebagai teman biasa?!".


Kau pernah menjadi
Menjadi miliknya
Namun salahkah aku
Bila kupendam rasa ini

Namun yang menjadi ragu adalah karena dia (teman yang disuka) merupakan mantan dari sahabatnya sendiri, yang membuatnya menjadi tak enak hati. Ia bersedia memendam perasaannya saja jika semuanya memang dianggap salah, walau sebenarnya ia sangat menginginkannya (teman yang dicintai).

Semoga kajian makna lagu Rasa Ini dari Vierra ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Vierra - Rasa Ini

[Verse]
Ku tak percaya
Kau ada disini
Menemaniku
Di saat dia pergi

Sungguh bahagia
Kau ada disini
Menghapus semua
Sakit yang kurasa

[Pre-Chorus]
Mungkinkah kau merasakan
Semua yang kupasrahkan
Kenanglah, kasih

[Chorus]
Kusuka dirinya
Mungkin aku sayang
Namun apakah mungkin
Kau menjadi milikku

Kau pernah menjadi
Menjadi miliknya
Namun salahkah aku
Bila kupendam rasa ini


[Pre-Chorus]
Mungkinkah kau merasakan
Semua yang kupasrahkan
Kenanglah, kasih

[Chorus]
Kusuka dirinya
Mungkin aku sayang
Namun apakah mungkin
Kau menjadi milikku

Kau pernah menjadi
Menjadi miliknya
Namun salahkah aku
Bila kupendam rasa ini

[Chorus]
Kusuka dirinya
Mungkin aku sayang
Namun apakah mungkin
Kau menjadi milikku

Kau pernah menjadi
Menjadi miliknya
Namun salahkah aku
Bila kupendam rasa ini


Musik dan Vidio Klip Vierra - Rasa Ini


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Rasa Ini ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Rasa Ini dari Viera!
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Tukar Jiwa - Tulus

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Tukar Jiwa - Tulus


Arti Lagu Tulus Tukar Jiwa - Secara garis besar, lagu Tukar Jiwa ini menceritakan tentang seseorang yang tidak pernah mendapat kepercayaan dari kekasihnya, sehingga ingin bertukar posisi agar semuanya bisa terlihat jelas tentang siapa yang salah dan siapa yang benar. 

Lagu Tulus berjudul Tukar Jiwa ini rilis secara resmi pada tanggal 5 Agustus tahun 2016, yang merupakan salah satu lagu di dalam album bertajuk Monokrom. Walaupun lagu ini sudah lumayan lama (terbitnya), namun lagu Tukar Jiwa ini masih eksis hingga sekarang. Terbukti, lagu ini sudah mendapatkan belasan juta viewers di Youtube.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Tulus yang berjudul Tukar Jiwa ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Tukar Jiwa. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Tukar Jiwa dari Tulus

Lagu Tukar Jiwa ini diawali dengan kisah seseorang yang sedih akibat terluka di dalam kisah cintanya. Entah apa itu masalahnya, karena tidak dijelaskan secara gamblang tentang biang masalahnya di dalam lagu ini. 

Masalah yang umum terjadi di dalam sebuah hubungan ialah salah paham, saling memikirkan diri sendiri (egois), sehingga bisa memicu perselingkuhan dan blablabla... (karena banyak banget jenis masalah di dalam hubungan percintaan).

Aku kehabisan cara tuk jelaskan padamu
Mengapa sulit tuk lupakanmu

Lantas membuat ia (tokoh utama di dalam lagu ini) merasa lelah, karena sudah berulang kali menjelaskan tapi tidak pernah dipercaya. Ia merasa apapun yang dilakukannya serba salah. Padahal yang diinginkannya adalah tidak terjadi kesalahan pahaman, karena ia juga sebenarnya tidak melakukan hal yang aneh-aneh.

Aku kehabisan cara tuk gambarkan padamu
Kau di mata dan di pandanganku

Mungkin karena selalu dituduh yang tidak-tidak, hingga akhirnya kehabisan semangat untuk menjelaskan apa yang terjadi karena selalu dibantah dan tidak didengarkan. Ya, jadinya kesal aja. Bagaimana tidak kesal jika tidak pernah dihargai untuk bicara?


Coba satu hari saja kau jadi diriku
(Kau akan mengerti)
Kau akan mengerti bagaimana ku melihatmu
Mengagumimu
Menyayangimu
Dari sudut pandangku
Dari sudut pandangku

Pada bagian reff lagu Tukar Jiwa ini menceritakan tentang seseorang yang ingin bertukar posisi (tukar jiwa) dengan kekasihnya, agar kekasihnya tau apa yang sebenarnya ia alami dan rasakan. Tak masalah jika hanya terjadi satu hari saja, karena mungkin pengalaman langsung akan membuatnya bisa tau tentang apa yang terjadi sebenarnya.

Kebanyakan orang sering terlalu optimis dengan pemikirannya, sehingga menjadikannya terlalu percaya diri untuk menuduh orang lain (termasuk kekasihnya) seenaknya sendiri. Padahal belum tentu yang dituduh itu sesuai dengan apa yang dituduhkannya. Hal ini memicu konflik di dalam hubungan, yang pada dasarnya membuat sama-sama merasa "ketidaknyamanan".

Seandainya satu hari bertukar jiwa
Kau akan mengerti dan berhenti
Bertanya-tanya

Yap. Jika bisa bertukar jiwa, atau bertukar posisi sehari saja, pasti semuanya akan terungkap dengan sejelas-jelasnya. Apa yang terjadi sebenarnya, apakah yang dituduhkan benar atau salah, semuanya akan terjawab apabila opsi "bertukar jiwa" bisa dilakukan di dunia ini.


Tapi ya, nyatanya hal tersebut hanyalah fiksi belaka, karena tidak akan bisa terjadi di dunia nyata. Semuanya hanya berwujud sebagai harapan untuk menyolusikan masalah yang sedang terjadi, yakni kesalahanpahaman di dalam hubungan yang menciptakan suasana ketidaknyamanan.

Dari lagu Tukar Jiwa ini kita bisa mengambil hikmah atau amanat, bahwasanya saling mengerti, percaya, serta selalu menjaga kepercayaan (bisa dipercaya) itu sangatlah penting untuk menjaga keharmonisan hubungan. Tidak perlu menuduh-nuduh jika bisa saling percaya, tidak perlu pusing-pusing jika bisa selalu menjaga kepercayaan. Semuanya akan terasa lebih indah jika "saling" berusaha menjaga hati satu sama lain.

Semoga kajian makna lagu Tukar Jiwa dari Tulus ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik lagu Tulus - Tukar Jiwa

[Verse 1]
Aku kehabisan cara tuk jelaskan padamu
Mengapa sulit tuk lupakanmu
Aku kehabisan cara tuk gambarkan padamu
Kau di mata dan di pandanganku

[Chorus]
Coba satu hari saja kau jadi diriku
(Kau akan mengerti)
Kau akan mengerti bagaimana ku melihatmu
Mengagumimu
Menyayangimu
Dari sudut pandangku
Dari sudut pandangku

[Verse 2]
Aku kehabisan cara tuk gambarkan padamu
Kau di mata dan di pandanganku

[Bridge]
Seandainya satu hari bertukar jiwa
Kau akan mengerti dan berhenti
Bertanya-tanya

[Chorus End]
Coba satu hari saja kau jadi diriku
(Kau akan mengerti)
Kau akan mengerti bagaimana ku melihatmu

Coba satu hari saja kau jadi diriku
(Kau akan mengerti)
Kau akan mengerti bagaimana ku melihatmu

Mengagumimu
Menyayangimu
Mengagumimu
Menyayangimu

Dari sudut pandangku
Dari sudut pandangku
Dari sudut pandangku
Dari sudut pandangku


Musik dan Vidio Klip Tulus - Tukar Jiwa


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Tukar Jiwa ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Tukar Jiwa dari Tulus!
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Pura Pura Lupa - Mahen

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Pura Pura Lupa - Mahen


Arti Lagu Mahen Pura Pura Lupa - Secara garis besar, lagu Pura-pura Lupa ini menceritakan tentang seseorang yang gagal move on karena seseorang yang ingin dilupakan malah kembali hadir ketika sudah mendapatkan pengganti dirinya. Hal ini menciptkan perasaan dilema yang mengganggu psikologis. Maka dari itu, untuk... untuk lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya! 

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Petrus Mahendra atau yang populer di kenal dengan sebutan Mahen ini merilis lagu Pura Pura Lupa pada tanggal 29 November tahun 2019. Bersama label Indo Semar Sakti, lagu ini sudah mendapatkan ratusan juta viewers di Youtube. Lagu Pura-pura Lupa ini terus populer karena sering menjadi soundtrack film FTV, fyp di Tiktok, dan juga banyak yang mengcover di Youtube dengan berbagai versi.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Mahen yang berjudul Pura Pura Lupa ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Pura Pura Lupa. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Pura Pura Lupa dari Mahen

Pernah aku jatuh hati
Padamu sepenuh hati
Hidup pun akan kuberi
Apapun kan ku lalui

Pada awal lagu Pura Pura Lupa ini mengisahkan tentang seseorang yang pernah jatuh cinta dengan sangat serius, hingga apapun akan dilakukan dan diberikan dengan sepenuh hati untuk yang dicintainya tersebut.

Tapi tak pernah ku bermimpi
Kau tinggalkan aku pergi
Tanpa tahu rasa ini
Ingin rasa ku membenci

Namun naas, kejadian memilukan pun terjadi. Dia, yang dicintai malah pergi tanpa memikirkan perasaan seseorang yang telah mencintainya dengan sungguh-sungguh. Ia (tokoh utama di dalam lagu ini) pun bingung mau bersikap apa, hingga akhirnya muncul perasaan "ingin membencinya".

Tiba tiba kamu datang
Saat kau telah dengan dia
Semakin hancur hatiku

Parahnya lagi, ketika ia sudah memiliki penggantinya, si mantan malah datang kembali dengan suasana seperti ingin mengajak "balikan". Padahal sudah berusaha mati-matian untuk move on, tapi malah yang ingin dilupakan tiba-tiba datang dengan membawa luka lama. Pasti perasaan akan terasa semakin hancur, serba salah dan semakin bingung mau berbuat apa.


Jangan datang lagi cinta
Bagaimana aku bisa lupa
Padahal kau tahu keadaannya
Kau bukanlah untukku

Pada bagian reff lagu Pura Pura Lupa berisiskan sebuah permohonan yang ditujukan kepada sang mantan, agar tidak perlu kembali hadir karena sudah bertekad bulat untuk bisa melupakannya. Tak ada yang perlu dibahas lagi karena semuanya sudah tau bagaimana ceritanya.

Yang diharapkan adalah "jika memang sudah tau salah, tak perlu lagi menambah-nambahi masalah. Kalau mau pergi, ya silakan pergi, tak usah kembali lagi karena hanya akan menciptakan lebih banyak masalah,".

Jangan lagi rindu cinta
Ku tak mau ada yang terluka
Bahagiakan dia aku tak apa
Biar aku yang pura pura lupa

Kembali lagi meminta kepada sang mantan untuk tak usah merindukan kisah yang sudah berakhir, karena ia (si tokoh utama) tak ingin ada yang terluka lagi. "Pergilah, berbahagialah dengan pilihan barumu, tak usah ganggu aku lagi. Biarkan aku yang pura-pura lupa, pura-pura lupa bahwa kita pernah kenal dan kamu pernah menghianatiku."


Kenyataan memang terkadang terasa pahit, apalagi jika kenyataan itu berasal dari sebuah penghianatan. Mana ada yang tidak bersedih setelah tau seseorang yang dicintainya malah pergi meninggalkan demi orang baru yang lebih ia sukai?

Maka dari itu, kesadaran tentang "menghargai pasangan" harus ditanamkan dalam-dalam di dalam tekad agar tidak menyesal dikemudian hari. Bagaimana jika orang baru yang disukai malah tidak lebih baik dari pasangan yang sekarang? Makannya, lebih baik memaksimalkan yang sudah pasti (kekasih yang dimiliki), dan menjauhi yang tidak pasti. 

Semoga kajian makna lagu Pura Pura Lupa dari Mahen ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Mahen - Pura-pura Lupa

Pernah aku jatuh hati
Padamu sepenuh hati
Hidup pun akan kuberi
Apa pun kan ku lalui

Tapi tak pernah ku bermimpi
Kau tinggalkan aku pergi
Tanpa tahu rasa ini
Ingin rasa ku membenci

Tiba-tiba kamu datang
Saat kau telah dengan dia
Semakin hancur hatiku

Jangan datang lagi cinta
Bagaimana aku bisa lupa
Padahal kau tahu keadaannya
Kau bukanlah untukku

Jangan lagi rindu cinta
Ku tak mau ada yang terluka
Bahagiakan dia aku tak apa
Biar aku yang pura-pura lupa


Tiba-tiba kamu datang
Saat kau telah dengan dia
Semakin hancur hatiku

Jangan datang lagi cinta
Bagaimana aku bisa lupa
Padahal kau tahu keadaannya
Kau bukanlah untukku

Jangan lagi rindu cinta
Ku tak mau ada yang terluka
Bahagiakan dia aku tak apa
Biar aku yang pura-pura lupa

Jangan datang lagi cinta
Bagaimana aku bisa lupa
Padahal kau tahu keadaannya
Kau bukanlah untukku

Jangan lagi rindu cinta
Ku tak mau ada yang terluka
Bahagiakan dia aku tak apa (bahagiakan dia)
Biar aku yang pura-pura lupa
Oh...

Bahagiakan dia aku tak apa
Biar aku yang pura-pura lupa


Musik dan Vidio Klip Mahen - Pura-pura Lupa


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Pura Pura Lupa ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Pura-pura Lupa dari Mahen!
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Mendua - Astrid Sartiasari

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Mendua - Astrid Sartiasari


Arti Lagu Astrid Mendua - Lagu ini menceritakan tentang kisah seseorang yang diselingkuhi pasangannya. Padahal ia sudah sangat serius mencintai kekasihnya tersebut, hingga berpikir untuk menjadikannya cinta terakhir. Namun tak sesuai ekspektasi, karena berakhir... berakhir dengan penasaran kan? Simak hingga akhir ya untuk mengetahui info lengkapnya!

Lagu Astrid berjudul Mendua ini dirilis pada tanggal 30 November tahun 2011, yang berarti sudah lebih dari 10 (sepuluh) tahun yang lalu. Namun hal tersebut hanyalah angka belaka, karena nyatanya lagu Mendua ini masih cukup tenar di tahun 2022 ke atas. Kepopuleran lagu ini cukup awet karena memang kualitasnya bukan main!

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Astrid Sartiasari yang berjudul Mendua ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Mendua. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Mendua dari Astrid Sartiasari

Ku tak habis fikir
Kurangku dimana
Kau tega melepaskan aku

Pada bagian awal lagu Mendua ini berisikan sebuah ungkapan kekecewaan kepada sang kekasih yang menyimpang, seperti "apa sih kurangnya aku untukmu? Tega-teganya kau menduakanku, setelah segalanya kuberikan untukmu."

Jauh ku menatap
Namun terlalu jauh
Imajinasiku terberai

Padahal sudah sangat mencintainya, hingga berpikir bisa berbahagia hingga tua berasama. Namun ternyata mengecewakan, malah tergoda dengan orang lain dan membuat semua impian dan cinta yang sudah dibangun dari nol hancur begitu saja.

Terdiam aku
Beku tanpamu
Dimanakah letak hatimu

Siapapun itu, yang benar-benar mencintai kekaishnya pasti akan kecewa, ketika tau kekasihnya berselingkuh dengan orang lain. Masih tak habis pikir, kenapa bisa terjadi perselingkuhan setelah segala hal pernah dilewati bersama-sama. Hingga muncul pertanyaan "di mana letak hatimu? Sampai kau menghianatiku seperti ini?!"


Kau putuskan
Tuk mendua
Dengan dia
Di belakangku

Pada bagian reff lagu Astrid Sartiasari berjudul Mendua ini berisikan ungkapan kekesalan yang muncul akibat kecewa dengan kekasihnya, yang malah memilih untuk menyelingkuhinya sehingga membuatnya hancur berkeping-keping.

Padahal ku
Pilih kamu
Jadi cinta terakhir

Padahal ia (tokoh utama di dalam lagu ini) sudah menjadikan kekasihnya itu sebagai cinta terakhirnya, namun malah endingnya dikhianati seperti itu. Tidak bisa melakukan apa-apa, selain meratapi kekecewaan dan berusaha untuk bisa bangkit dari segala keterpurukan.

Lagu ini diklaim bisa membuat pendengarnya meneteskan air mata ketika teringat akan masa lalunya, yang pernah mengalami hal serupa seperti apa yang diceritakan di dalam lagu Mendua ini. Apakah kamu salah satu orang yang menangis itu? Ceritakan di kolom komentar ya!

Semoga kajian makna lagu Mendua dari Astrid Sartiasari ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Astrid Sartiasari - Mendua

Ku tak habis fikir
Kurangku dimana
Kau tega melepaskan aku
Jauh ku menatap
Namun terlalu jauh
Imajinasiku terberai

Terdiam aku
Beku tanpamu
Dimanakah letak hatimu

Kau putuskan
Tuk mendua
Dengan dia
Di belakangku
Padahal ku
Pilih kamu
Jadi cinta terakhir

Ku tak habis fikir
Kurangku dimana
Kau tega melepaskan aku
Jauh ku menatap
Namun terlalu jauh
Imajinasiku terberai

Terdiam aku
Beku tanpamu
Dimanakah letak hatimu


Kau putuskan
Tuk mendua
Dengan dia
Di belakangku
Padahal ku
Pilih kamu
Jadi cinta terakhir

Kau putuskan
Tuk mendua
Dengan dia
Di belakangku
Padahal ku
Pilih kamu
Jadi cinta terakhir

Kau putuskan
Tuk mendua
Dengan dia
Di belakangku
Padahal ku
Pilih kamu
Jadi cinta terakhir
Jadi cinta terakhir


Musik dan Vidio Klip Astrid Sartiasari - Mendua


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Mendua ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Mendua dari Astrid Sartiasari!