Makna Sebenarnya di Balik Lagu Bawa Dia Kembali - Mahalini


Arti Lagu Mahalini Bawa Dia Kembali - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tak rela kehilangan kekasihnya, dan berharap dengan sepenuh hati agar dia (sang mantan) dapat kembali di sisi dengan rasa dan keadaan seperti dulu lagi. Harapan memang tak salah, namun akan menjadi masalah jika harapannya terlalu tinggi dan kenyataannya tak sesuai ekspetasi.

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu Bawa Dia Kembali milik Mahalini. Lagu ini sebenarnya rilis pada tahun 2015, namun masih saja populer hingga tahun ini. Mungkin karena merdunya suara Mahalini? Sehingga juga membuatmu penasaran tentang lagu Mahalini - Bawa Dia Kembali ini menceritakan tentang apa? Yuk langsung saja kita mulai pembahasan lengkapnya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Bawa Dia Kembali dari Mahalini


Malam ini aku menanti
Kedatanganmu mengisi sepiku
Lama terasa waktu bergulir
Karena dirimu tak bersamaku

Ketika kehilangan seseorang (yang tersayang) namun masih menaruh hati kepadanya, pasti akan terasa berat karena setiap saat bisa saja terus-terusan merasa rindu. Bukan masalah jika rindu kepada kekasih sendiri, namun jika rindunya kepada mantan pastinya akan merasa sedih karena tidak bisa bertemu kembali dengan suasana yang sama seperti saat masih bersama dulu.

Jika harus jujur, dengan keadaan seperti itu pasti masih ingin bertemu dengannya (mantan terindah). Entah terpisahnya karena apa, yang pasti jika masih cinta ya pastinya memiliki keinginan untuk bertemu dan mengulang kembali masa-masa indah seperti dulu lagi.

Waktu akan terasa begitu lambat karena terlalu fokus memikirkannya (mantan terindah). Setiap waktu mengingat masa lalu, saat tidur memimpikan bertemu dan berbahagia bersamanya lagi, saat makan terasa tak enak karena ingat sudah tak bersamanya lagi, intinya semua waktu akan terasa begitu lambat karena pekerjaan ataupun kegiatan akan tertunda-tunda akibat tidak bisa fokus.

Masih terasa hembus nafasmu
Saat ku gundah kau lipur laraku
Kini terasa semakin dalam
Rasa rinduku pada dirimu

Semakin ingin melupakan malah semakin merindukannya. Hal ini wajar terjadi karena memang masih sangat mencintai. Semua kebiasaan dan kenangan indah masih melekat di ingatan, sampai-sampai hembusan napasnya (dari mantan terindah) saat pernah berada didekatnya pun seakan-akan masih terasa.


Oh Tuhan tolonglah
Bawa dia kembali bersamaku
Di sini menjagaku selalu
Dengarlah doaku yang tak pernah meminta
Bawa dia kembali bersama
Walau hanya sesaat
 
Pada bagian reff lagu Mahalini - Bawa Dia Kembali ini menceritakan tentang seseorang yang benar-benar merindu hingga memohon kepada Tuhan agar mau mengembalikan cintanya (mantannya) kepadanya. Seperti yang kita ketahui, tempat memohon yang paling baik adalah kepada Tuhan. Tidak ada yang tidak mungkin, seperti halnya mengharapkan dia (seseorang yang dicintai), yang telah pergi dengan segala kenangan indah.

Mengharapkan dia (mantan) kembali seperti dulu lagi, saat mau menjaga hati dengan segala ketulusan dan kelembutannya memang wajar jika dirasakan seseorang yang benar-benar mencinta. Jika diberi satu slot keinginan yang akan dikabulkan, pasti seseorang tersebut (yang merindukan mantan) akan memilih untuk mengembalikan dia (mantan) kembali ke pelukan, walau hanya sesaat.

Jika mimin berada di posisi ini sih pasti akan frustasi banget. Tak bisa apa-apa selain merindukannya, yang sudah pergi entah karena sebuah kesalahan atau karena sudah tiada. Jika sudah terlalu cinta, memang sulit jika harus bisa melupakannya (seseorang yang dicintai) dengan waktu yang singkat. Memang butuh waktu, tapi ya tidak menjamin untuk bisa melupakan semua kenangan yang pernah terlukis indah bersamanya.

Maka dari itu, untuk kamu yang masih berdampingan dengan seseorang yang kamu cintai, manfaatkanlah waktu dan momen-momen semaksimal mungkin. Jaga dia dengan sungguh-sungguh. Jangan sampai menyesal setelah kehilangannya, akibat selalu menyepelekan ataupun mengabaikannya. Cinta memang terkadang menyiksa, maka dari itu, berhati-hatilah terhadap cinta.

Demikian kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Mahalini - Bawa Dia Kembali. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar yak! Mungkin saja pendapatmu jauh lebih benar dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Terimakasih, sampai jumpa dianalisis karya sastra selanjutnya!

0 Comments

Posting Komentar