Makna Sebenarnya di Balik Lagu Terlukis Indah - Rizky Febian & Ziva Magnolya


Arti Lagu Rizky Ziva Terlukis Indah - Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih baru yang berniat menciptakan sebuah karya yang indah dengan segala kisah baik. Seperti halnya pada judul, Terlukis Indah, yang berarti sebuah karya seni yang sangat memukau. Semua orang yang bercinta pasti menginginkan bahagia sampai akhir cerita bukan?

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu Terlukis Indah milik Rizky Febian yang berduet dengan salah satu finalis Indonesia Idol, tidak lain dan tidak bukan adalah Ziva Magnolya. Mereka berdua membawakan lagu Terlukis Indah ini dengan sangat indah. Musik, lirik, vocal, visual, semuanya blend menjadi sangat enak!

Mari langsung saja kita mulai pembahasannya dari bait pertama. Let's go!

Analisis Lirik Lagu Terlukis Indah dari Rizky Febian ft. Ziva Magnolya

Semenjak pertama
Kujumpa dengannya
Ada rasa yang berbeda

Pada awal lagu Terlukis Indah yang dibawakan oleh Rizky Febian & Ziva Magnolya ini menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia merasakan ada getaran yang tak biasa ketika melihat dia (yang dicinta), walau baru pertama kali bertemu. 

Kutatap wajahmu
Tanpa ragu-ragu
Ku mulai tersipu

Lantas mencoba menatap wajahnya kambali karena penasaran. Eh, saat ia menatap balik malah bikin malu. Inilah momen yang dinamakan tersipu. Walaupun malu, tapi di dalam dada rasanya senang banget! Karena sedang diliatin oleh seseorang yang didamba.

Oh inilah
Cinta pertama bagi diri ini
Tak kan ada yang bisa mengganti
Semua rasa ini padamu

Rasa cinta pun semakin meluap-luap. Apalagi jika dia (yang dicintai) merupakan cinta pertama. Di antara bingung dan deg-degan, perasaan itu campur aduk karena ingin mengenal dirinya lebih jauh dan memilikinya sepenuhnya.

Kini kita bersama
Dan mulai semuanya
Dan yakinkan hati kita berdua

Sampai pada akhirnya mencapai di titik "jadian", atau berada di dalam satu ikatan cinta (menjadi sepasang kekasih). Langkah selanjutnya yang mereka ambil adalah bersama-sama meyakinkan hati untuk menjalani hubungan baru yang sedang dijalani.

Ku yakin kau tau
Bahwa kau segalanya
Ku pun merasa
Berjanjilah pada diriku
Selamanya
Selamanya

Keyakinan tersebut ditanamkan di diri masing-masing, bahwa dia adalah segalanya untukku dan aku adalah segalanya untuknya. Kemudian mengikat janji agar perasaan tersebut tidak hanya berlangsung sementara saja, melainkan selamanya.

Ku mulai merasakan rasa cinta
Cinta yang tumbuh di setiap saat
Ku lukis sebuah kisah yang nyata
Agar semua tak berakhir

Ini adalah bagian reff dari lagu Terlukis Indah, yang intinya menceritakan tentang luapan cinta dari sebuah hubungan baru yang optimis memandang ke masa depan. Walau kita tahu bahwa tak sedikit hubungan yang awalnya optimis malah berakhir tragis, semangat seperti ini sejatinya sangatlah penting. Karena tanpa adanya keoptimisan, yang tersisa hanyalah keputusasaan yang sama sekali tidak membawa diri ke tempat yang lebih baik.

Semua kisah terlukis indah
Kau dan aku akan selalu menyatu
Dan yakinkan hati kita berdua

Pada bagian akhir lagu Terlukis Indah ini ditutup dengan rasa optimis dan tekat yang kuat, di mana mereka bertekat untuk melukis kenangan agar pada akhirnya menjadi sebuah lukisan utuh yang sangat indah. Mereka kembali meyakinkan hati dan pikiran demi kebersamaan dan masa depan. Selain itu, pada bagian ini juga bisa kita artikan sebagai doa. Seperti yang kita ketahui dari pepatah tua. bahwa setiap ucapan adalah doa. Jadi, untuk mendapat hal yang baik seharusnya diawali dengan doa yang baik pula bukan? Maka dari itu, berucap baik atau berjiwa optimistis bisa kita artikan sebagai sebuah harapan atau doa agar semua tetap baik-baik saja.

Yap, demikianlah kajian makna lagu dari Rizky Febian & Ziva Magnolya yang berjudul terlukis indah oleh Anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar yak. Mari kita berdiskusi hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Rizky Febian yang berjudul Terlukis Indah!

0 Comments

Posting Komentar