Makna Sebenarnya di Balik Lagu Aku yang Salah - Mahalini X Nuca


Arti Lagu Mahalini Aku yang Salah - Lagu ini mencertakan tentang penyesalan seseorang usai ditinggalkan kekasihnya akibat kesalahannya sendiri. Ia tampak begitu sedih dan mengharapkan kekasihnya kembali untuk memperbaiki segala kesalahan yang pernah ia perbuat. Namun apa daya, ia (yang dicinta) sudah terlanjur kecewa dan pergi jauh meninggalkannya. Sebenarnya kesalahan seperti apa sih yang dimaksud? Mari kita simak kajian lengkapnya!

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan mencoba menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu Aku yang Salah milik Mahalini X Nuca. Lagu ini adalah salah satu lagu Indonesia yang selalu hits di beberapa platform, seperti Spotify, Youtube Music, Tiktok, dan masih banyak yang lainnya. Lagu ini juga menjadi soundtrack di beberapa sinetron loh! Mungkin kamu pernah gak sengaja mendengarkannya di televisi kan?

Sudah penasaran dengan bagaimana penjelasan makna di balik lirik lagu Aku yang Salah ini? Yuk langsung saja kita mulai dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Aku yang Salah dari Mahalini X Nuca


Ku tak mengerti
Betapa bodoh diri
Membiarkanmu pergi
Jauh dari hati

Pada bagian awal lagu Aku yang Salah dari Mahalini feat Nuca ini menceritakan tentang sebuah rasa penyesalan setelah ditinggalkan olehnya (kekasih yang dicintai) karena kesalahannya sendiri. Ia menyesal karena telah bertindak bodoh sehingga membuat kekasihnya pergi meninggalkannya.

Ku coba mengobati
Tuk punya kekasih lagi
Namun ku sadar diri
Hatiku di kamu

Satu kata untuk menggambarkan keadaan di bagian ini, yakni “terlambat”. Saat semuanya sudah hilang, baru sadar jika cintanya hanya untuknya. Lah, kemarin-kemarin ke mana aja?! Buat kamu yang masih bersama dengan kekasihmu, janganlah sampai terjadi hal semacam ini, karena rasanya pasti gak enak banget. Hidup dalam penyelasan, semoga tidak terjadi padamu.

Di mana kamu, apakah kau rindu
Sungguh susah buat lupa
Hati tak bisa berdusta

Pada bagian reff lagu Aku yang Salah ini menceritakan tentang seseorang yang mencari kesayangannya yang entah di mana, dengan siapa, dan sedang apa. Bertanya-tanya, apakah dia juga memikirkan sepertiku memikirkannya? Dan merasa sangat bersalah, ingin memperbaiki semuanya karena hati masih tertuju hanya kepadanya (mantan kekasih).


Walau ku tau kau bukan untukku
Tapi tetap kau terindah
Cinta tak salah, aku yang salah

Akhirnya menyadari bahwa dia memang bukan kuntuknya. Namun harus mengakui bahwa dia adalah seseorang yang paling teristimewa, tak kan terganti selamanya. Kesadaran berikutnya adalah mengenai cinta yang tak pernah salah, karena yang salah hanyalah orangnya, yang terkadang menyalahgunakan cintanya sendiri.

Namanya juga manusia, pasti dapat tergoda dan berbuat salah. Hal tersebutlah yang dapat membuat orang kesal dan marah, sehingga seseorang tersebut lebih memilih untuk menjaga hatinya sendiri. Ia yang lelah karena sering tersakiti akan pergi untuk menemukan cinta sejati. Memang tak salah, karena yang salah adalah yang menyalahinya. Terkadang keputusan untuk pergi dapat dibenarkan karena dapat menjadi kebaikan untuknya. Dan untuk yang ditinggal pergi, lebih baik koreksi diri, jangan sok benar dan terus-terusan egois tak mau mengerti.

Dari lagu Mahalini X Nuca berjudul Aku yang Salah ini mengajarkan kita agar berhati-hati dalam bertindak. Berusahalah untuk tidak melukai atau mengecewakan pasangan jika tidak ingin ditinggalkan. Jika tidak mengerti apa yang diinginkannya, lebih baik diobrolkan baik-baik tentang segala batasan agar tidak menyalahinya dan tetap disayanginya. Intinya jangan saling egois deh, karena salah satu faktor penghancur hubungan ya itu, egois.

Demikian kajian makna dari lirik lagu Aku yang Salah oleh anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir atau penjelasan yang berbeda, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar ya? Mari kita bersama-sama menemukan makna sebenarnya di balik lirik lagu Mahalini X Nuca yang berjudul Aku yang Salah!

0 Comments

Posting Komentar