Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Cinta Ini Membunuhku - D’Masiv


Arti Lagu D'Masiv Cinta Ini Membunuhku - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang hatinya hancur karena ditolak oleh seseorang yang selalu diidam-idamkannya. Setiap hari memimpikannya, membayangkannya, berdoa agar dijodohkan dengannya, namun saat ditembak (mengungkapkan cinta) malah di tolak. Itu hati pasti hancur sih!

Lagu Cinta Ini Membunuhku ini merupakan salah satu lagu andalan dari d'Masiv band. Tidak menutup kemungkinan, lagu ini lah yang membuat nama d'Masiv meledak di pasar musik Indonesia ini. Selain memiliki lirik yang mudah diingat, instrumen dari lagu ini juga sangat enak didengar. Sampai-sampai ada yang mengatakan bahwa lagu Cinta Ini Membunuhku plagiat dari lagu I Don’t Love You milik My Chemical Romance. Mimin sih gak peduli, karena yang mimin tau lagu ini sangat enak dan memorable!

Sebenarnya, sang pencipta lagu sekaligus vocalis dari band D’Masiv ini pernah mebeberkan bahwa lagu ini berasal dari kisah nyatanya, yang selalu di tolak berulang-ulang kali saat menyatakan cinta kepada kakak kelas cewek di SMAnya. Namun, apa salahnya jika anaksenja.com mencoba membedah makna di balik lirik lagu Cinta Ini Membunuhku?

Yuk langsung saja kita mulai pembahasan lengkapnya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Cinta Ini Membunuhku dari d'Masiv


Kau membuat ku berantakan
Kau membuat ku tak karuan
Kau membuat ku tak berdaya
Kau menolakku, acuhkan diriku

Saat ditolak setelah mengutarakan cinta kepada seseorang yang tercinta, pastinya akan membuat hati terasa hancur dan berkeping-keping. Sepertihalnya yang tersampaikan pada bagian pertama lagu Cinta ini Membunuhku, yang pada dasarnya menceritakan tentang sebuah perasaan kacau akibat ditolak cintanya.

Bagaimana caranya untuk
Meruntuhkan kerasnya hatimu
Kusadari ku tak sempurna
Ku tak seperti yang kau inginkan

Lantas bertanya-tanya, bagaimanakah cara untuk meluluhkan hatinya yang sekeras batu itu? Saat semua hal sudah dilakukan, saat semua usaha telah dikerahkan, namun tetap saja ia keras kepala untuk menolak cinta. Hal terakhir yang dapat dilakukan hanyalah sadar diri, bahwa bukan siapa-siapa, tak memiliki apa-apa, sehingga membuat diri merasa insecure atau merasa tak pantas.

Kau hancurkan aku dengan sikapmu
Tak sadarkah kau telah menyakitiku
Lelah hati ini meyakinkanmu
Cinta ini membunuhku

Kembali lagi, pada bagian reff lagu Cinta Ini Membunuhku dari D’Masiv ini menceritakan tentang seseorang yang perasaannya hancur akibat mendapat penolakan dari seseorang yang tercinta. Berulang kali meyakinkan bahwa ia benar-benar mencinta, namun berulang kali juga ia menolak dengan alasan yang berlawanan. Ia merasa bahwa cinta yang dialaminya sangatlah menyakitkan, seperti sebuah pedang yang menghunus tajam ke dalam hati, yang sangat menyakitkan dan mampu melayangkan nyawa.


Sebenarnya lagu ini bisa juga diartikan dengan sudut pandang lain, sepertihalnya menceritakan tentang sebuah hubungan yang sedang dalam masalah. Entah karena alasan apa, salah satu pasangan tersebut membisu dan tidak mau menjelaskan tentang alasan apa yang membuatnya marah. Sang pasangannya pun selalu berusaha memperbaiki semua demi kesehatan hubungan, namun tetap saja mendapat penolakan karena mungkin sudah terlalu muak dan ingin mengusaikan hubungan.

Atau kamu memiliki sudut pandang lain yang berbeda lagi? Bisa saja sih, karena interpretasi setiap orang bisa berbeda-beda. Jadi, jangan ragu untuk mengungkapkannya dikolom komentar yak! Mari kita bersama-sama menemukan makna yang tersembunyi di balik lirik lagu DMasiv yang berjudul Cinta Ini Membunuhku!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.