Makna Sebenarnya di Balik Lagu Hanya Rindu - Andmesh Kamaleng


Arti Lagu Andmesh Hanya Rindu - Lagu ini menceritakan tentang kerinduan seorang anak kepada ibunya yang sedang tidak berada di sisinya, baik itu karena terpisah jarak maupun terpisah dimensi. Bagaimana tidak rindu, ia adalah seseorang yang telah melahirkan kita di dunia ini. Tak hanya sampai itu, bahkan ia rela berkorban mati-matian demi membesarkan anaknya dengan harapan "semoga kelak anakku bisa mendapatkan masadepan yang jauh lebih baik."

Tidak ada kasih yang lebih tulus dari seseorang selain dari ibunya sendiri. Kasihnya bergitu murni, walau terkadang membungkus rasa sayangnya dengan emosi karena tak ingin anaknya celaka atau mengalami hal buruk. Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan mencoba mencari makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Hanya Rindu milik Bang Andmesh. Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung saja kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Hanya Rindu dari Admesh Kamaleng


Saat ku sendiri, kulihat foto dan video
Bersamamu yang telah lama kusimpan
Hancur hati ini melihat semua gambar diri
Yang tak bisa, kuulang kembali

Pada bagian pertama lagu Hanya Rindu milik Andmesh Kamaleng ini menceritakan tentang seseorang yang sedang bersedih ketika melihat beberapa tangkapan kamera berbentuk foto maupun video. Ia sedih karena melihat dirinya sewaktu kecil sedang tertawa berbahagia bersama orang-orang yang ia sayangi dan menyayanginya.

Segala cara telah kucoba
Agar aku bisa tanpa dirimu
Namun semua, berbeda
Sulitku menghapus kenangan bersamamu

Saat keadaan sudah berubah, yakni tak lagi bisa bersama-sama lagi seperti dulu, entah karena sedang merantau bekerja di luar kota / negeri, atau juga karena mereka (orang yang tercinta) sudah tiada, pasti akan merasa sangat sedih. Walau begitu, hidup harus tetap maju. Maka berusaha untuk terus hidup adalah jalan yang paling tepat walau sering dihantui rasa rindu kepada orang-orang yang biasanya selalu ada.

Namun, jika rasa cintanya sangat kuat pastinya akan selalu gagal saat berusaha untuk menjadi orang yang tegar tanpa bersama dia (seseorang yang tersayang). Semua kenangan manis akan selalu hadir dan membayang-bayangi masa depan.

Kuingin saat ini, engkau ada di sini
Tertawa bersamaku, seperti dulu lagi
Walau hanya sebentar, Tuhan tolong kabulkanlah
Bukannya diri ini tak terima kenyataan
Hati ini hanya rindu

Pada bagian reff lagu Andmesh Kamaleng - Hanya Rindu ini menceritakan tentang seseorang yang sangat merindu, hingga ia memohon kepada Tuhan untuk mempertemukan dirinya dengan seseorang yang tersayang. Ia ingin sekali bertemu walau hanya sebentar saja. Merasakan hangatnya kasih sayang seperti yang pernah dirasakannya di waktu silam.


Kurindu senyummu ibu

Dan terjawab sudah kemana arah lagu ini di tujukan, yakni kepada seorang ibu. Jadi, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sangat merindu untuk melihat senyuman dari ibunya. Senyuman di wajah Ibu memang sangat membekas di ingatan, begitu juga kasih sayangnya yang tak pernah pudar walau anaknya sering melukai hatinya.

Pasti semua orang ingin melihat senyuman ibunya di setiap saat, karena dari senyumnyalah kita bisa menjadi seperti sekarang ini. Tanpa adanya jasa ibu, kita tak akan bisa berada di dunia ini. Maka dari itu, selagi kita masih punya kesempatan, janganlah sia-siakan, teruslah berusaha unutk membahagiakan Ibu sebelum semuanya terlambat.

Bukankah lagu ini sangat menyentuh? Bagi mimin sangatlah menyenyuh. Pertama kali dengar saja langsung membuat bulu kuduk merinding dan meneteskan air mata. Bukannya alay, tapi sumpah dah, lagu ini ngena banget! Mungkin kamu juga merinding saat mendengarnya juga?

Yap, demikianlah kajian makna lagu dari Andmesh Kamaleng yang berjudul Hanya Rindu. Apabila kamu memiliki tafsir yang bebeda, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar yak! Mari kita bersama-sama mengkaji karya sastra sampai menemukan sesuatu yang dapat bermanfaat untuk kita semua. :)

0 Comments

Posting Komentar