Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Merasa Indah - Tiara Andini


Arti Lagu Tiara Andini Merasa Indah - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang dikecewakan ketika sedang sayang-sayangnya karena seseorang yang dicintainya lebih memilih orang lain dan meninggalkannya begitu saja. Ia merasa sangat sedih hingga akhirnya tersadar bahwa ia sendiri yang salah, karena terlalu terbuai saat Merasa Indah.

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu Tiara Andini - Merasa Indah. Lagu ini rilis di Youtube pada akhir tahun 2021, tepatnya di tanggal 16 Desember. Lagu Merasa Indah ini sudah mendapatkan dua juta pendengar di awal-awal tahun 2022, dan mungkin akan terus meloncat ke juta-jutaan selanjutnya karena memang lagunya sangat enak di dengar.

Mungkin kamu penasaran tentang lagu Tiara Andini - Merasa Indah ini menceritakan tentang apa? Mari langsung saja kita mulai pembahasan lengkapnya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Merasa Indah dari Tiara Andini


Kemarin engkau
Nyatakan hati
Tapi terlambat
Katamu tak bisa...

Pada bagian awal lagu Merasa Indah milik Tiara Andini ini menceritakan tentang seseorang yang labil, kemarin bilang cinta namun sekarang bilang tak bisa. Kelabilan ini menciptakan luka di dalam hati karena sudah terlanjur mengiyakan cinta namun tak lama kemudian malah seakan diusaikan cinta.

Kini ku mengerti kau lebih
Memilih dia...

Setelah diusut, ternyata diketahui dasar dari berpalingnya dia (seseorang yang nakal itu) dikarenakan adanya orang lain yang lebih ia inginkan. Mungkin seperti ini, biasanya ada beberapa orang yang tak hanya memiliki satu pasangan, karena mungkin dengan alasan “agar memiliki cadangan jika yang satunya gagal”. Dan, saat sudah mendapatkan kepastian dari yang dianggap paling baik, ya sudah, cadangan-cadangan yang levelnya lebih rendah akan langsung ditinggalkan. Ini cuma pengibaratan loh ya, maaf jika kamu tersinggung. Hihihi...

Cinta ini takkan berbalas
Sayang kupastikan melayang
Pedih ku saat merasa indah
Semua hilang dan usai

Pada bagian reff lagu Tiara Andini - Merasa Indah ini menceritakan tentang sebuah perasaan kecewa akibat seseorang yang dicintai malah berpaling ke orang lain. Merasa dia (yang dicintai) sudah memilih orang lain, pasti sudah tidak ada harapan lagi. Percuma jika terus mencintainya karena sudah dipastikan nggak akan terbalas karena dia sudah sibuk mencintai orang lain. Padahal sudah bahagia (merasa indah), tapi malah diusaikan dengan kekecewaan. Halahh...


Bila cinta ini tak nyata
Jangan engkau beri harapan
Sudah, cukup kini kusadari
Terlalu cepat jatuhkan hati

Lantas pada bagian reff kedua ini berisikan lanjutannya, yakni berisi tentang sebuah ujaran kekesalan, “kalau gak beneran mencinta ya seharusnya gak usah ngasih harapan!”. Kemudian ditutup dengan perenungan, “aku tau, aku yang salah, aku terlalu cepat mencintai orang yang salah!”

Sempat kau bersikap seolah sandaran jiwaku
Namun apa artinya memilih hati yang salah

Cinta memang terkadang tak berlogika, tiba-tiba saja mudah jatuh ke orang lain tanpa direncana. Mungkin pelajaran yang bisa kita ambil adalah lebih berhati-hati dalam memilih cinta. Memang benar kita tidak bisa memaksa hati, namun kita memiliki pikiran (otak) untuk menahan diri agar tidak terlalu cepat menyerahkan seluruh perasaan ke seseorang yang baru saja dikenal, karena bisa saja orang itu hanya main-main saja tanpa berlandaskan ketulusan.

Sebagai penutup, interpretasi ini berasal dari asumsi mimin sendiri. Jika kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan ragu untuk mengatakannya di kolom komentar ya? Karena mungkin saja pendapatmu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bersama-sama menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Merasa Indah dari Tiara Andini ini!

4 komentar

  1. Setuju banget, apalagi kalo dideketin ama cowo yang ternyata dah punya pacar, asli mending mundur karena pada dasarnya cinta yang terbentuk dengan melukai orang lain ga akan baik endingnya, pasti bakal ada aja yang buruk dateng.
    1. Setuju bangeeettt! Walau terkadang ada juga yang jago banget nipunya. Semoga kita selalu dijauhkan dari hal-hal yang buruk dan selalu didekatkan dengan hal-hal yang baik :)
  2. Saya mengalami ini, dijatuhi hati sama laki2 beristri, dan bodohnya saya menerima cintanya krn diam2 saya memang juga menyukainya (awalnya tidak ada rasa sama sekali, namun pendekatan laki2 ini luar biasa, 1 tahun lamanya dia mendekati saya). Akhirnya bisa ditebak, saat saya sedang di fase sayang2nya, dia pergi dgn alasan istrinya mengetahui perihal hubungan kami. Sebenarnya dari awal pun saya ga ada niatan utk merebutnya dari istrinya, dan syukurnya rumah tangga mereka aman2 saja sampai saat ini, info dari teman dekat saya yg saya beritahu perihal hubungan terlarang kami ketika kami sudah putus. Di balik rasa patah hati dan kecewa saya, saya bersyukur Tuhan menjauhkan saya darinya sesegera mungkin, hanya 2 bulan menjalin hubungan. Biarlah saya yg menanggung luka, asal jangan istri dan anak2nya.
    1. Yaampun kak, syukur banget bisa segera dijauhkan dari hal yang tidak baik. Cinta memang bisa membuat manusia terbuai, entah itu dalam kebaikan maupun keburukan. Walau sangat menggiurkan, sebenarnya kita memiliki kehendak untuk menentukan siapa yang pantas dicintai dan tidak. Terimakasih atas ceritanya, ini sangat bermanfaat sebagai pengingat, bahwa bahagia dengan cara yang salah itu tidak akan berlangsung lama. Kita harus benar-benar menyeleksi tentang siapa yang lebih pantas untuk dicintai. Semoga bisa menjadi pelajaran dan membuat kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi. :)
Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.