Makna Sebenarnya di Balik Lagu Janji Kita - Mahalini feat. Nuca


Arti Lagu Mahalini & Nuca Janji Kita - Lagu ini menceritakan tentang sebuah janji yang dibangun bersama-sama dengan harapan terus setia dan menjaga cinta agar bisa bahagia selama-lamanya. Janji yang bukan sekadar janji, namun yang benar-benar diikat kuat untuk keseriusan hubungan hingga menuju ke titik halal (pernikahan).

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu Janji Kita dari Nuca & Mahalini. Mereka berdua merupakan jebolan Indonesian Idol yang karirnya bisa dibilang sedang hits. Bagaimana tidak, beberapa lagunya seperti yang sebelumnya Aku yang Salah sudah mendapatkan jutaan pendengar ataupun penonton di beberapa platfrom musik digital.

Mungkin kamu sudah tidak sabar untuk segera mengetahui lagu Janji Kita dari Mahalini dan Nuca ini menceritakan tentang apa? Yuk langsung saja kita mulai pembahasan lengkapnya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Janji Kita dari Mahalini X Nuca


Di dalam hati ini
Hanya ada satu cinta
Dan itu cuma ada di kamu... kamu...

Pada bagian pertama lagu Janji Kita dari Nuca & Mahalini ini berisi tentang sebuah ungkapan bahwa yang ada di dalam hatinya hanya ada satu orang saja, tidak lain dan tidak bukan adalah dia (seseorang yang dicinta). Hal ini mampu memberikan ketentraman karena tak perlu risau memikirkan adanya pesaing.

Dan kamu… cinta pertama di hidupku
Dan aku berjanji
Kau jadi cinta terakhirku

Lantas mengimbuhkan sebuah pernyataan bahwa dia (yang dicintai) adalah first love (cinta pertama) dan berjanji untuk menjadikannya cinta terakhir. Hal ini terjadi karena merasa sudah menemukan cinta sejati, sehingga berani mengambil keputusan untuk mengabdikan cinta kepadanya (kekasih) sehidup semati.

Aku pun merasakan sama
Saat kau hadir di hidupku
Ku merasakan cinta yang tulus
Dari dirimu

Jawaban pun keluar dari pasangan yang satunya, bahwa dia juga meraskan hal yang sama. Merasakan cinta yang tulus sejak pertama kali bertemu, membuat dirinya juga mau melakukan hal yang serupa, yakni membalas cinta dengan sungguh-sungguh.


Janji kita berdua
Semoga selamanya
Kau dan aku
Jadi satu di dalam ikatan cinta kita
Tanpamu aku tak kan bisa
Merasakan cinta sempurna
Kau lengkapiku
Kamulah cinta yang di kirim Tuhan untukku

Pada bagian reff lagu Nuca & Mahalini - Janji Kita ini menceritakan tentang sebuah komitmen dalam membangun ikatan cinta bersama-sama. Merasa saling membutuhkan dan dibutuhkan (saling melengkapi) dan merasa sudah sangat cocok sehingga tak mau berpisah atau berganti pasangan lagi. Percaya bahwa dirinya (kekasih) adalah johoh yang telah dikirimkan Tuhan, dan harus dijaga sampai akhir hayat nanti.

Selamanya
Bersama
Kamu, aku, kita
Dalam ikatan cinta

Lagu ini ditutup dengan ucapan janji lagi, bahwasanya “aku dan kamu akan selamanya di dalam satu ikatan cinta”. Hal seperti ini bisa kita temui di momen pernikahan, di mana kedua belah pihak mengungkapkan janji suci untuk saling menyayangi dan mencintai dengan serius. Ikatan janji tersebut akan terus membersamai mereka demi memperkokoh hubungan seiring berjalannya waktu.

Terlepas dari pernyataan “banyak pasangan yang cerai setelah pernikahan” loh ya, karena kita harus tetap atau senantiasa membiasakan berusnudzon (berprasangka baik) agar hidup terasa tentram. Tidak lupa juga diikuti dengan perbuatan baik, agar bisa menjaga kepercayaan pasangan. Jadi, selain percaya kepada pasangan alangkah baiknya juga harus dimbangi dengan menjaga kepercayaan pasangan. Jika itu bisa dilakukan dengan baik, mimin jamin deh hubungannya bakal selalu teduh dan langgeng.

Demikian kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Mahalini & Nuca - Janji Kita dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar yak! Mungkin saja pendapatmu jauh lebih benar dan dapat bermanfaat untuk yang lainnya. Terimakasih :)

0 Comments

Posting Komentar