Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Lirik Lagu Putar Waktu dari Mahalini yang Sebenarnya

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Putar Waktu dari Mahalini, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Putar Waktu dari Mahalini

Arti Lagu Putar Waktu - Lagu ini dipublikasikan bersamaan dengan rilisnya album fábula, pada tanggal 22 Januari tahun 2023. Hebatnya, lagu ini langsung mendapatkan banyak viewers dengan sekejap setelah diupload. Pastinya karena Mahalini memiliki banyak penggemar setia yang selalu menunggu karya-karya terbarunya.

Tak menutup kemungkinan, lagu Putar Waktu nantinya akan sering muncul di fypmu karena segera viral di Tiktok. Seperti lagu-lagunya sebelumnya, yang berjudul Bohongi HatiKisah SempurnaMelawan Restu, dan masih banyak yang lainnya.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Putar Waktu artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Putar Waktu dari Mahalini. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Makna Lagu Putar Waktu milik Mahalini

Lirik Lagu Putar Waktu menceritakan tentang seseorang yang ingin kembali ke masa lalu (masa kecil), di mana belum mengenal beban dan penderitaan hidup. Ia (tokoh utama dalam lagu ini) merasa lelah dengan hidup yang sedang dialaminya, karena menemui banyak masalah dan ujian yang dirasa cukup memberatkan.

Semakin dewasa, setiap orang pasti akan semakin bertambah masalah di dalam hidupnya. Entah dari masalah intern maupun masalah ekstern. Saat menemui masalah yang sangat hebat, yang (mungkin) bisa menjadikan diri menjadi sangat tertekan, pasti akan muncul pikiran "andai aku bisa kembali ke masa lalu".


Pikiran tersebut tidaklah salah, karena pada umumnya manusia memang cenderung lebih menyukai "ketenangan" daripada "keribetan", seperti menghadapi bermacam-macam masalah. Apalagi jika masalahnya muncul akibaat orang-orang disekeliling, yang suka mencaci dan memaki tanpa arti. Pasti rasanya bakal muak banget!

Maka dari itu, saat pikiran buntu, bingung mau bagaimana karena tak kunjung menemukan solusi, satu-satunya opsi pelarian adalah berandai-andai dengan ingin kembali ke masa kecil dulu. Walau kenyataannya "tidak mungkin bisa terwujud", namun jika dengan membayangkan masa kecil bisa sedikit menenangkan diri pastinya akan jauh lebih baik dari pada tidak memiliki solusi sama sekali.

Setelah mengetahui makna lagu Putar Waktu, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Mahalini - Putar Waktu lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Mahalini - Putar Waktu

Waktu ke waktu, ku lewati
Melihat diriku tak kecil lagi
Tuan dan putri mulai menghakimi
Berkata usik tak nyaman di hati

Bukankah aku manusia sama seperti mereka?
Tetapi mengapa, seolah paling sempurna?

Seandainya bisa ku putar waktu
Kan ku kembali ke masa kecilku
Tak harus mengerti rasanya pilu
Hadapi kerasnya dunia

Tuan dan putri mulai menghakimi
Berkata-kata usik tak nyaman di hati

Aku manusia sama seperti mereka
Tetapi mengapa, seolah paling sempurna?

Seandainya bisa ku putar waktu
Kan ku kembali ke masa kecilku
Tak harus mengerti rasanya pilu
Hadapi kerasnya dunia

Seandainya bisa ku putar waktu
Kan ku kembali ke masa kecilku
Tak harus mengerti,(Tak harus mengerti)
Mengerti rasanya pilu
Hadapi kerasnya dunia
(Kerasnya dunia)
(Hadapi kerasnya) dunia

Musik dan Vidio Klip Mahalini - Putar Waktu

Tentang

Artis: Mahalini
Judul: Putar Waktu
Dirilis: 2023
Label: HITS Records
Penulis lagu: Mahalini

Review Lagu Putar Waktu dari Netizen

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Putar Waktu milik Mahalini. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@rini ris
"Tolong, ini enak banget! Lagunya mendayu-dayukanku saatu kupejamkan mata. Jadi membayangkan masa kecil deh. Eh, nggak terasa tiba-tiba pipiku basah. Memang sih, mustahil untuk putar waktu, tapi walau bagaimanapun juga memang masa kecil itu masa-masa yang paling indah."

@Allegra Official
"Lin! 'Setelah aku mengenal dia dan mengenal kerasnya dunia.' Lirik lagu Putar Waktu ini sangat cocok untuk remaja yang takut tambah dewasa.

'Seandainya bisa ku putar waktu.' Ingin banget rasanya bisa kembali ke masa kecil yang tak harus mengerti bagaimana rasanya pilu dan tak perlu hadapi kerasnya dunia. Lini!! Ya ampun, sumpah, suka banget sama lagu lagu kamu di album fabula ini!!!"


@flavia kyna
"Tuan Dan Putri mulai menghakimi" sejahat itu emang dunia ini yaaa. Ternyata menjadi dewasa tak semenyenangkan seperti yang pernah kubayangkan sebelumnya :')"

@Khayla Cantika
"Jujur, baru pertama dengar langsung suka! Lagu ini mewakiliii seseorang yang capek menjadi dewasa dan ingin kembali ke masa kecil."

@Deva Angelia
"Bukankah aku manusia? sama seperti mereka, tapi mengapa seolah paling sempurna?" Ini ngena banget di hati. Seperti ngerasain komentar orang-orang yang membuat diri menjadi serba salah ini itu. Jadi ingin balik ke masa kecil dulu. Pliss, ngena banget liriknya, ini favorit banget!"

@Fiany Pratama
"Lagu ini mewakili suara hati dari para publik figur, yang sebenarnya adalah manusia biasa dengan berbagai problematika, yang juga harus menghadapi berbagai rintangan setelah berkarya. Thanks Lini, playlistku nambah lagi setelah Sisa Rasa & Bohongi Hati."

Pepatah jepang pernah mengatakan, "komento ran o yomu no ga ninja michi", atau dalam Bahasa Indonesianya adalah "membaca kolom komentar adalah jalan ninjaku". Terimakasih buat yang sudah berkomentar di kolom vidio klipnya, dan mohon untuk kesediaannya mimin kutip dan sedikit edit. Semoga dari beberapa komentar di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. :)

Penutup

Untuk link download lagu Mahalini - Putar Waktu mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Putar Waktu chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Putar Waktu yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Putar Waktu darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Putar Waktu dari Mahalini!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.