Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Lirik Lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian dari Hal yang Sebenarnya

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian dari Hal, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian dari Hal

Arti Lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian - Berlanjut dari lagu Demi Semesta, masih dalam playlist yang sama di Spotify, terdengar sebuah lagu indah yang langsung nyaman ditampungan daun telinga. "Selamat Ulang Tahun Sendirian", judul apaan lagi nih?! Bikin penasaran! Langsung eksekusi aja di waktu yang bersamaan!

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian artinya apa? Tak perlu resah, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian dari Hal sedetail-detailnya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!


Makna Lagu Hal - Selamat Ulang Tahun Sendirian

Setelah di telaah, lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian menceritakan tentang sebuah pesan yang seolah-olah berasal dari Tuhan, teruntuk seseorang yang sedang berulang tahun, namun sendirian karena tidak memiliki teman untuk merayakannya.

Mungkin kita sering tak sadar, saat kita sendirian tuh sebenarnya tidak sedang benar-benar sendirian. Selalu ada Tuhan di setiap detik yang kita lalui, entah di mana dan sedang apa, kita selalu ditemani dan diawasi oleh Tuhan. Jadi, jangan pernah merasa sendirian ya!

Dalam pencatatan, lagu Hal - Selamat Ulang Tahun Sendirian dirilis pada tanggal 28 Oktober tahun 2022. Walaupun sudah beberapa bulan yang lalu, lagu ini masih nangkring di urutan teratas dalam playlist Naik Daun di Spotify. Mungkin gara-gara kamu memutar lagunya berulang-ulang kali hingga terus eksis di belantara musik Indonesia? Hihihi...

Yaps! Setelah mengetahui makna lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Hal - Selamat Ulang Tahun Sendirian lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu HAL - Selamat Ulang Tahun Sendirian

Sudah
Tak usah kau menangis
Tak usah kau bersedih
Tak akan kuturunkan hujan
Hari ini
Karena kau ulang tahun

Meski
Tak ada yang mencari
Tak ada yang mengerti
Kau sendiri dan terlupakan
Tak ada ucapan
Tak ada pelukan
Hari ini

Telah tumbuh manusia
Dengan hati nurani sehangat api
Bersembunyi pada malam
Pada rahasia yang tak ingin ia bagi

Dan tetaplah tuk menjadi
Anak pengembara waktu yang berani
Menunggangi hari
Menemani sepi
Jadi diri sendiri

Sudah
Jikalau kau menangis
Jikalau kau bersedih
Kau memiliki kesempatan
Hari ini karena kau ulang tahun


Musik dan Vidio Klip HAL - Selamat Ulang Tahun Sendirian


Review Lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian dari Netizen

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Selamat Ulang Tahun Sendirian milik Hal. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@baiqpuri1342
"Ngga papa, lagi pula aku bukan orang yang merayakan ulang tahun dengan kue, ucapan selamat atau pun pesta. Aku lebih suka memeluk diriku sendiri, lalu membeli makanan kesukaanku, dan menikmatinya sendirian. Ngga papa ya, aku? 🙏🏼"

@shintyanuramellia3449
"Lagu terfavorit! Feelnya dapet banget buat anak introvert yang apa-apa selalu sendiri ♡ terima kasih Mas Hal, sudah menciptakan karya seindah ini."


@alienabu8106
"Kok bisa pas gitu ya? pas banget dirilisnya saat aku ulang tahun. Meskipun ini bukan spesifik untukku, tapi terima kasih telah menciptakan lagu seindah ini. Terima kasih telah membersamaiku yang tengah ulang tahun sendirian."

@yayujihan1877
"Mungkin beberapa orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, karena telah berusaha tetap kuat dalam waktu yang lama.

Tetap jadi manusia baik yaa.. I proud of u❤"

@hanamashu2763
"Ulang tahun terbaikku, bukanlah tentang bagaimana bisa merayakannya dengan banyak orang, ataupun di dalam suatu pesta yang megah meriah. Ulang tahun terbaikku adalah saat aku masih punya sesuatu untuk kusyukuri."

@notmoon4671
"Ini maksudnya ditampar dengan fakta atau gimana ya? Jujur, aku pernah di posisi itu, di saat aku ulang tahun dan di waktu yang sama keluargaku mendapat suatu musibah. Semuanya berakhir dengan saling salah menyalahkan, tapi aku tetap diberi kesempatan untuk melewati ulang tahun selanjutnya dan seterusnya. Thanks for make this song."

Pepatah jepang pernah mengatakan bahwa "membaca kolom komentar adalah jalan ninjaku". Terimakasih yang sudah berkomentar di kolom vidio klipnya, dan mohon untuk kesediaannya mimin kutip dan sedikit edit. Semoga dari beberapa komentar di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. :)


Penutup

Untuk link download lagu Hal - Selamat Ulang Tahun Sendirian mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Selamat Ulang Tahun Sendirian chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Selamat Ulang Tahun Sendirian dari Hal!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.