Makna Sebenarnya di Balik Lagu Jikalau - Naif (Ost. Dua Garis Biru)


Arti Lagu Naif Jikalau - Lagu ini menceritakan tentang perjuangan seorang pria untuk mendapatkan kepercayaan dari wanitanya demi sebuah waktu yang akan dimaksimalkan untuk kebahagiaan bersama. Walau banyak cobaan dan rintangan, akan tetap optimis untuk berpikir usnudzon agar dapat mewujudkan janji yang pernah diucapkannya.

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna dari lirik lagu Naif yang berjudul Jikalau. Walau lagu Jikalau milik Naif ini bisa dibilang lagu lawas, tapi mimin baru saja tau setelah nonton film Dua Garis Biru. Saat itu lagunya dinyanyikan oleh adik dari si cewek JKT48 yang hamil diluar nikah di film itu, dinyanyikan dengan ukulele dan suaranya sangat merdu. Saat terdengar sangat nyaman, yaudah deh, analisis aja! Mau tau makna lengkapnya seperti apa? Langsung saja kita bahas dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Jikalau dari Naif

Jikalau telah datang waktu yang dinanti
Ku pasti bahagiakan dirimu seorang
Kuharap dikau sabar menunggu

Kata jikalau memiliki arti yang sama dengan kata jika dan kalau, yang berartikan suatu kata penghubung untuk menandai syarat. Pada bagian awal ini, syarat yang dimaksud adalah 'waktu yang tepat'. Memohon untuk bersabar sembari menunggu waktu yang tepat, karena apabila suatu saat nanti sudah tiba waktunya ya pasti akan dibahagiakan. Katakanlah "sudah mendapatkan pekerjaan yang jelas", sehingga bisa berpenghasilan dan mampu menghidupi pasangannya. Dan semua itu butuh waktu, gak bisa seketika.

Berilah daku waktu tuk wujudkan semua
Janji ini untukmu, ku tak akan lupa
Kuharap dikau sabar menunggu
Ku pasti akan datang untukmu

Masih seperti sebelumnya, yakni meminta kepercayaan agar bisa diberi waktu untuk bisa mempersiapkan semuanya. Setiap pasangan yang mengikat perasaan pasti memiliki tujuan ke jenjang yang lebih serius, atau yang sering disebut dengan “pernikahan”. Untuk menuju ke jenjang tersebut pastinya membutuhkan usaha dan waktu. Maka dari itu, perlunya pengertian sangatlah riskan agar si pihak lelaki bisa mempersiapkan semuanya demi kesejahteraan di masa depan.

Untaian kata-kata yang kuucapkan untukmu
Tak seindah kata cinta yang dia berikan padamu
Namun kau selalu ada di hatiku

Seiring lamanya perjalanan proses, pastinya akan banyak gangguan-gangguan yang datang. Seperti saat ada cowok lain yang mendekati pujaan hati, yang lebih romantis, lebih kaya, maupun lebih tampan. Kadang-kadang cowok juga akan merasa insekyiur saat menghadapi momen seperti ini. Namun, si cowok tetap optimis dengan tetap menargetkan pujaannya menjadi istrinya suatu saat nanti.

Apakah kamu juga seorang pejuang keras? Atau kamu seorang penyabar ulung? Jika iya, semoga saja kalian benar-benar berjodoh dan memiliki hidup yang samawa yak! Tetaplah memperjuangkan apa yang patut untuk diperjuangkan, dan tetaplah semangat walau banyak rintangan yang menghadang. Ingatlah, jodoh gak akan kemana, karena yang kemana-mana itu hanyalah bank plecit.

Yup, demikianlah kajian makna dari lirik lagu Jikalau milik Naif. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda mengenai lirik lagu Jikalau ini, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar yak! Mari kita bahas lebih detail bersama-sama agar dapat menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Naif - Jikalau. :)

0 Comments

Posting Komentar