Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Lirik Lagu Demi Semesta dari For Revenge yang Sebenarnya

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Demi Semesta dari For Revenge, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Demi Semesta dari For Revenge

Arti Lagu Demi Semesta - Saat suntuk di pagi hari, iseng-iseng buka playlist Spotify yang selalu di update setiap hari Jumat. Entah kenapa selalu hari jum’at, mungkinkah karena hari keramat? Nongol nih di urutan pertama, For Revenge - Demi Semesta.

Pertama denger langsung berkesan, "Lha, kok keren?!". Bahasanya juga unik, tak monoton tentang cinta-cintaan seperti pada umumnya lagu-lagu dijaman sekarang. Tanpa pikir panjang, sudah gatal nih jari-jari pingin nulis. Langsung saja eksekusi!


Makna Lagu For Revenge - Demi Semesta

Secara garis besar, lagu Demi Semesta menceritakan tentang kehidupan manusia yang sebaiknya bisa menerima semuanya secara apa adanya. Maka dari itu, untuk... untuk info lengkap mengenai arti lirik lagu Demi Semesta, silakan simak hingga akhir!

Lagu Demi Semesta dirilis pada tanggal 21 Desember tahun 2022, di kanal Youtube DIDI MUSIC, yang belum genap satu minggu upload sudah mencatatkan puluhan ribu viewers. Tak hanya itu, lagu ini juga mendapatkan banyak tanggapan positif dari para warganet.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Demi Semesta artinya apa? Tak perlu resah, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Demi Semesta dari For Revenge sedetail-detailnya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Demi Semesta dari For Revenge

Demi yang dia ciptakan
Saat menutup mata
dan mulailah menerima
Kita terselat lemah
Hingga ajal menjemputmu
pulang di jalan yang terang

Pada bagian awal lagu Demi Semesta bercerita tentang sebuah keadaan di mana seseorang seharusnya menerima semuanya dan tidak banyak menuntut banyak hal. Hal ini terkait tentang kehidupan, di mana setiap orang memiliki jatah dan takdirnya masing-masing, yang terkadang mampu menciptakan iri karena berperasaan “kenapa aku berbeda?”.

Padahal pada hakikatnya kita semua ini sama, sama-sama berasal dari ketiadaan dan akan kembali ke ketiadaan (mati). Lantas mengapa harus berlebih-lebihan dalam menjalani hidup jika pada akhirnya hanya akan hilang?

Demi semesta
dan demi semesta
Demi semesta
dan demi semesta

Semesta di sini sebenarnya cukup universal. Namun agar sesuai dengan yang mimin gagaskan, kita sebut saja “semesta” adalah yang Maha Mencipta dunia ini. Ya benar, Tuhan. Jadi, Demi Semesta artinya Demi Tuhan, apapun itu hendaknya dilakukan karenaNya, untukNya, dan hanya kepadaNya.

Beruntunglah bagi para umat beragama, karena memiliki tujuan hidup setelah mati. Hal ini bisa membuat hidup seseorang menjadi lebih terarah, karena takut di hari pembalasan (akhirat) nanti mendapat balasan yang mengertikan jika berbuat buruk ketika hidup di dunia.


Walau lelah kita berlari
Berjuang temukan arti
Semesta ‘kan mendengar

Pada bagian reff lagu Demi Semesta berisikan sebuah statement bahwa apapun yang kita (manusia) lakukan pasti akan di ketahui Tuhan. Jika berbuat buruk, pastinya Tuhan akan mengetahuinya. Apalagi jika berbuat baik, Tuhan akan jauh lebih dahulu mengetahuinya dari niat masing-masing individu.

Jika lelah kita menepi
Tak menyerah temukan arti
Semesta ‘kan menunggumu mati

Namun ada kalanya seseorang merasa “lelah” saat terus-terusan didera cobaan yang tiada henti. Ada baiknya beristirahat sejenak, menenagkan pikiran, dan kembali melangkah ketika semuanya dirasa sudah normal kembali.

Dan lihatlah mereka 
yang terlambat percaya
Satu keheningan
dekatkan jiwamu

Ketika melihat ada orang lain yang terlambat sadar akan kehidupan setelah mati, pasti akan ikut sedih dan merasa miris, apalagi jika orang tersebut adalah orang-orang yang kita sayangi. Jika tidak bisa menyadarkannya (orang lain), yang bisa dilakukan hanyalah mengelus dada dan berdoa yang terbaik untuknya.


Katakan “demi semesta”
Relakanlah mereka
Katakan “demi semesta”
Relakanlah mereka

Ikhlaskan saja semuanya, kembalikan semuanya kepadaNya, karena mau berjuang dan bertahan hidup sebaik apapun itu, tidak pasti menjamin seseorang bisa hidup lebih lama dari batas yang telah digariskan untuknya. Tak ada yang tahu jam berapa ia akan mati.

Maka dari itu, persiapkanlah semuanya. Jangan sampai menyesal setelah tiada, karena tidak ada jaminan bakal mendapatkan kesempatan kedua di hari akhir nanti. Semoga kita selalu masuk di golongan orang-orang yang beruntung. Aamiin...

Semoga kajian arti lagu For Revenge - Demi Semesta dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin bernyanyi, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan For Revenge - Demi Semesta lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu For Revenge - Demi Semesta

Demi yang dia ciptakan
Saat menutup mata
dan mulailah menerima
Kita terselat lemah
Hingga ajal menjemputmu
pulang di jalan yang terang

Demi semesta
dan demi semesta
Demi semesta
dan demi semesta

Walau lelah kita berlari
Berjuang temukan arti
Semesta ‘kan mendengar

Jika lelah kita menepi
Tak menyerah temukan arti
Semesta ‘kan menunggumu mati

Dan lihatlah mereka 
yang terlambat percaya
Satu keheningan
dekatkan jiwamu

Walau lelah kita berlari
Berjuang temukan arti
Semesta ‘kan mendengar

Jika lelah kita menepi
Tak menyerah temukan arti
Semesta ‘kan menunggumu

Katakan “demi semesta”
Relakanlah mereka
Katakan “demi semesta”
Relakanlah mereka

Dan demi semesta..


Musik dan Vidio Klip For Revenge - Demi Semesta


Review Lagu Demi Semesta dari Netizen

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Demi Semesta milik For Revenge. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@rifkyrif6865
"For Revenge is the best! Dari awal band ini berdiri sampai sekarang, tetap suka sama band FOR REVENGE!!! Lagunya selalu memiliki arti dan maknanya tersendiri."

@muhhamadfebriansyah129
"dan sungguh, kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yg dibisikan oleh hatinya, dan kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya. (QS. Qaf : 16)' 

@sandrijp4593
"Lelah boleh, menyerah jangan. Teruslah melangkah 🔥"


@DadanHamdanchannel
"Pas denger Demi Semesta, jadi inget sepenggal lirik milik Underoath, yang berjudul It's Dangerous Business Walking Out Your Front Door. Tapi dijadikan warna baru di lagu Demi Semesta. Ahh... keren banget nih Bang Bon Bon 😍😍😍"

@godbless3585
"Semoga semesta tidak membawamu pergi lebih jauh dari hidupku: Sebab aku lelah melepas dan memulai cerita baru."

@ariweed8935
"Closehead : "Jika kau lelah, istirahatlah. Coba abaikan sejenak dunia"

For Revenge : "Jika lelah kita menepi, tak menyerah temukan arti"

Pepatah jepang pernah mengatakan bahwa "membaca kolom komentar adalah jalan ninjaku". Terimakasih yang sudah berkomentar di kolom vidio klipnya, dan mohon untuk kesediaannya mimin kutip dan sedikit edit. Semoga dari beberapa komentar di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. :)

Tentang

Artis: For Revenge
Penulis: Moch Boniex Nurwega
Dirilis: 2022
Genre: Emo, Alternative Rock
Produced: Space Team Indonesia


Penutup

Untuk link download lagu For Revenge - Demi Semesta mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Demi Semesta chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Demi Semesta yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan makna lagu Demi Semesta yang sudah anaksenja.com jabarkan. Tak mengapa,  karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Demi Semesta darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Demi Semesta milik For Revenge!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.