Makna Sebenarnya di Balik Lagu Asal Kau Bahagia - Armada


Arti Lagu Armada Asal Kau Bahagia - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang memergoki kekasihnya yang sedang ketemuan dengan mantannya. Lantas ia mencoba untuk memberikan kebebasan (melepaskan) kepada kekasihnya jika memang tidak menemukan bahagia saat bersamanya. "Jika memang masih menyayanginya, tak apa, aku rela. Asalkan kau bahagia."

Lagu Armada - Asal Kau Bahagia ini rilis pada tanggal 3 Februari 2017 di kanal Youtube Armada Band, yang hingga saat ini sudah mendapatkan 370-an juta lebih viewers dan jutaan like. Hal ini membuktikan bahwa lagu ini sangat banyak peminatnya, walau pada saat itu lagu Asal Kau Bahagia ini diduga plagiat dari soundtrack lagu drama Mandarin, Meteor Garden. 

Mungkin kamu penasaran tentang lagu Armada yang berjudul Asal Kau Bahagia ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu gelisah, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagunya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Asal Kau Bahagia dari Armada


Yang, kemarin ku melihatmu
Kau bertemu dengannya

Pada bagian awal lagu Asal Kau Bahagia dari Armada ini mengkisahkan tentang seseorang yang sedang memergoki pasangannya, yang sedang mengadakan pertemuan (kencan) bersama orang lain (mantan, atau seseorang lain selain pasangannya yang sekarang).

Ku rasa sekarang kau masih
Memikirkan tentang dia

Hasil dari memergoki adalah kecurigaan. Curiga bahwa dia (pasangannya) masih memikirkan orang lain, padahal sebenarnya pasangannya (dari kekasihnya) bukanlah orang lain (melainkan seseorang yang sedang di hadapannya).

Apa kurangnya aku di dalam hidupmu
Hingga kau curangi aku

Lantas, munculah pertanyaan "Sayang, kenapa kamu berselingkuh? Apa sih kurangnya aku kepadamu?" Padahal semuanya sudah diberikan, seperti waktu dan sebagian dari hartanya (sering ditraktir, dibelikan barang-barang kesukaan, dsb).

Katakanlah sekarang
Bahwa kau tak bahagia
Aku punya ragamu
Tapi tidak hatimu

Pada bagian reff lagu Armada - Asal Kau Bahagia ini menceritakan tentang seseorang yang sedang menginterogasi kekasihnya, menanyakan bahwa dia (kekasihnya) berbahagia atau tidak ketika bersamanya.

Ia (tokoh utama di dalam lagu ini) merasa bahwa memiliki raganya, namun tidak hatinya. Jadi, menjadi sepasang kekasih hanyalah statusnya saja, namun hati dari pasangannya malah tertuju ke orang lain (selingkuhannya).


Kau tak perlu berbohong
Kau masih menginginkannya
Ku rela kau dengannya
Asalkan kau bahagia

Interogasi pun dilanjutkan. Meminta kepada pasangannya untuk tidak berbohong dan berkata jujur, bahwa ia (pasangannya) masih menaruh hari kepada mantannya (yang sekarang diduga menjadi selingkuhannya).

Jika memang benar iya, ya tak mengapa. Aku (tokoh utama di dalam lagu ini) akan merelakan kamu (kekasihnya) bersamanya (mantan) lagi. Tak apa, asal kau (kekasihnya) bahagia.

Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang mimin utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Asal Kau Bahagia ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Asal Kau Bahagia dari Armada!

0 Comments

Posting Komentar