Makna Sebenarnya di Balik Lagu Hal Hebat - Govinda


Arti Lagu Govinda Hal Hebat - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang bangga kepada kekasihnya, sehingga bertekad kuat untuk merawat hubungan yang dijalaninya bersama-sama tersebut dengan semaksimal mungkin. Ia melakukan semua itu karena merasa sudah menemukan cinta sejati. dengan alasan tersebut tak akan ada kata “main-main” lagi, harus serius hingga janur kuning melengkung!

Sebenarnya lagu Govinda - Hal Hebat ini rilis pada tanggal 12 Februari 2020, namun kembali viral di awal tahun 2022 karena banyak musisi yang mengcover lagunya dengan sangat keren. Sepertihalnya Cakra Khan, Ifan Seventeen, maupun Rafa Aldiansyah atau raffaaffar yang kini fyp di Tiktok dan mendapatkan jutaan viewers di Youtube.

Selain lagu ini memang bagus dari instrumen dan liriknya, mungkin kamu penasaran tentang lagu Govinda - Hal Hebat ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagunya mulai dari bait pertama hingga bait terakhir. Yuk langsung saja kita mulai pembahasannya!

Analisis Lirik Lagu Hal Hebat dari Govinda


Di hidup ini
Telah kusinggahi banyak cinta
Namun tak pernah aku temui cinta
Sekuat aku menginginkan dia

Pada bagian awal lagu Hal Hebat ini menceritakan tetang seseorang yang takjub kepada pasangannya, karena merasa bahwa pasangannya tersebut adalah kekasih terbaik yang pernah dimiliki. Mungkin memang pernah bergonta-ganti pasangan, namun tak pernah merasa sangat cinta selain kepada yang sekarang menjadi kekasihnya.

Hal hebat kurasakan
Kini dicintai seseorang
Yang ku pun mencintai
Itu sempurna

Hal terhebat yang pernah dirasakan dalam hidup (menurut lagu ini) adalah ketika dicintai oleh seseorang yang tercinta. Jadi merasa sempurna (lengkap) ketika mendapati sebuah hubungan yang di dalamnya saling support dan mencintai.

Dalam diamku
Kupanjatkan selalu doa untuknya
Jodoh bukan soal sempurna
Namun yang mampu tangguh tuk bertahan
Dan berjuang

Selain dengan usaha mempertahankan hubungan bersama-sama, mendapat restu dari Tuhan jugalah sangat penting. Hal ini dilakukan karena percaya bahwa jodoh ada di tangan Tuhan. Maka dari itu, memanjatkan permohonan kepadaNya agar dia (yang saat ini dicintai) adalah jodohnya melupakan pelengkap selain dari usaha (untuk mempertahankan hubungan) yang dilakukan bersama-sama.


Takkan siakan dia
Belum tentu ada yang seperti dia
Satu dunia tahu aku bahagia
Banyak pasang mata saksinya

Pada bagian reff lagu Govinda - Hal Hebat ini menceritakan tentang seseorang yang tak ingin menyia-nyiakan kekasihnya karena ia merasa sudah menemukan cinta sejati. Ia takut kehilangan kekasihnya tersebut karena merasa tak ada yang lebih baik darinya (kekasihnya).

Mungkin dia (kekasihnya) adalah satu-satunya pasangan yang terbaik. Selain itu, banyak juga yang membicarakan hubungan yang sedang dijalani tersebut terlihat sangat cocok dan serasi. Tak sedikit yang mendoakan hubungan tersebut agar dapat langgeng dan bahagia sampai akhir hayat nanti.

Takkan duakan dia
Belum tentu esok kan masih ada
Kesempatan tak datang kedua kalinya
Hargai dan jaga hatinya

Selain merasa yakin dengan kekasihnya, tekad pun ditanamkan di dalam diri. “Mungkin ini saat terbaikku untuk mengabdikan cinta. Harus aku maksimalkan, tak boleh selingkuh! Tak boleh membuatnya bersedih! Aku harus menjaga baik-baik hatinya agar dia tetap bahagia di sisiku, selamanya.”


Sungguh beruntung bagi seseorang yang memiliki pasangan yang begitu sangat mencintai. Pasti akan selalu dijaga hatinya dari rasa luka. Dan semoga, teruntuk kamu yang serius dalam menjalani cinta bisa dipermudah semuanya, diberikan kelanggengan hubungan, dan bagi yang sudah mampu semoga segera lancar menuju fase halal.

Demikian kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Govinda - Hal Hebat dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan ragu untuk mengungkapkan di kolom komentar ya? Mungkin saja interpretasimu jauh lebih benar dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Terimakasih :)

0 Comments

Posting Komentar