Makna Sebenarnya di Balik Lagu Lumpuhkan Ingatanku - Geisha


Arti Lagu Geisha Lumpuhkan Ingatanku - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tersakiti karena kekasihnya hilang tanpa pamit, lalu berharap bisa melupakan kekasihnya tersebut karena ingin move on dan tidak terus-terusan tersakiti di sepanjang hari.

Lagu Geisha yang berjudul Lumpuhkan Ingatanku ini rilis pada tanggal 7 Juni 2013 di kanal Youtube Musica Studios, dengan masih menggunakan formasi lawas, yakni ketika Momo masih menjadi vokalis. Lagu Lumpuhkan Ingatanku ini bisa dibilang salah satu lagu Geisha yang terbaik, karena terbukti sudah mendapatkan penonton 100juta lebih hingga saat ini.

Wajar saja sih, karena lagu ini memang sangat keren! Musik dan suara khas dari Momo membuat lagu Lumpuhkanlah Ingatanku ini menjadi sangat istimewa. Selain keindahan audionya, mungkin kamu penasaran tentang lagu Geisha - Lumpuhkan Ingatanku ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tenang saja, karena anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagunya. Yuk langsung saja kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Lumpuhkan Ingatanku dari Geisha


Jangan sembunyi
Ku mohon padamu jangan sembunyi
Sembunyi dari apa yang terjadi
Tak seharusnya hatimu kau kunci

Pada bagian pertama lagu Lumpuhkan Ingatanku dari Geisha ini mengkisahkan tentang seseorang yang mengingatkan kekasihnya untuk jangan menghilang saat dibutuhkan, atau jangan menghindar ketika sedang ada masalah. Hal ini terjadi karena merasa tidak kuat jika harus menghadapi semua masalah sendirian.

Bertanya, cobalah bertanya pada semua
Di sini ku coba untuk bertahan
Ungkapkan semua yang ku rasakan

Selain menghilang, dia (sang kekasih) juga meninggalkan beban berupa “diam”, atau menghilang tanpa alasan. Mungkin di jaman sekarang bisa disebut dengan “meng-ghosting”. Hal ini bisa terjadi karena mungkin si kekasih cemburu buta, sudah tidak cinta lagi, atau sudah mendapatkan yang baru dan melupakan yang lama begitu saja.

Atau mungkin karena dia (sang kekasih) sudah kehilangan rasa percaya? Lantas mendapat jawaban, “coba bertanya pada semua, bahwa aku di sini sudah berusaha sebisaku untuk mempertahankan hubungan ini sendirian”. Yaampun, kasihan :(

Kau acuhkan aku, kau diamkan aku
Kau tinggalkan aku

Tidak peduli, diam, dan hilang. Semua itu dilakukannya (oleh kekasih yang kurang ajar). Padahal sebenarnya semua masalah bisa dibicarakan terlebih dahulu, tapi mengapa dia memilih untuk pergi tanpa kata? Entahlah, mungkin dia kesurupan.


Lumpuhkanlah ingatanku, hapuskan tentang dia
Hapuskan memoriku tentang dia
Hilangkanlah ingatanku jika itu tentang dia
Ku ingin ku lupakannya

Pada bagian reff lagu Geisha - Lumpuhkan Ingatanku ini menceritakan seseorang yang sudah benar-benar lelah diperlakukan oleh kekasihnya. Padahal sedang sayang-sayangnya, tapi sang kekasih malah dengan mudahnya pergi tanpa pamit. Jika sudah terjadi seperti ini, yang diinginkan pastinya bisa melupakannya (kekasih jahat) tanpa mengingatnya sedikitpun. Maka dari itu, ia berdoa kepada Tuhan untuk bisa dihilangkan segala hal tentang dia (kekasih edan).

Daripada membenci seseorang seumur hidup, lebih baik melupakannya seutuhnya bukan? Karena rasa benci adalah beban, bisa membuang-buang waktu dengan percumah. Dari yang biasanya bisa bekerja dengan maksimal, malah menjadi malas dan kerjaannya gak selesai-selesai. Dari yang sebelumnya doyan makan, jadi kehilangan napsu makan dan menjadi sakit. Pokoknya menjadi rugi deh. Makannya itu, daripada tersiksa karenanya (kekasih edan), mendingan berharap bisa melupakannya seutuhnya.

Apabila kamu sedang mengalami hal yang serupa, semoga kamu bisa segera sembuh dan kembali semangat seperti biasanya ya? Jangan biarkan orang jahat membuatmu tidak produktif, rugi! Mending mengikhlaskannya, dan berdoa agar diberikan pengganti yang jauh lebih baik darinya. Semangat!

Dan untuk kamu yang mengghosting kekasihmu, sebaiknya segera tobat deh! Karma masih ada bos, sebelum terlambat lebih baik segera bertaubat. Selesaikan dulu masalahnya, jika memang tidak bisa dilanjutkan ya dibicarakan dengan baik-baik. Jangan asal pergi, karena rasanya sangat menyakitkan!

Demikian kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Geisha - Lumpuhkan Ingatanku dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, mungkin kamu berkenan untuk mengungkapkannya di kolom komentar? Karena mungkin pendapatmu jauh lebih benar dan dapat bermanfaat untuk yang lainnya. Terimakasih :)

0 Comments

Posting Komentar