Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Only - Lee Hi dan Terjemahannya


Arti Lagu Lee Hi Only - Lagu ini menceritakan tentang rasa percaya akibat jatuh cinta kepada seseorang yang dirasa tepat. Merasa bahwa "hanya dia" seseorang yang tepat dan layak menjadi pasangan terbaik untuk selamanya. Tak ingin yang lain, hanya dia seorang, only one!

Lagu Only  ini dipopulerkan oleh Lee Hi, seorang penyanyi cantik asal Korea yang baru-baru ini booming di Tiktok, Youtube, Spotify, dan situs-situs digital lainnya. Kenapa lagu ini bisa populer? Ya karena lagunya sangat enak, sangat ramah di telinga.

Mungkin skamu juga menikmati arti dari lirik lagunya. Namun, apakah kamu tau makna di balik lirik lagu Only ini? Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik litik lagu Only milik Lee Hi. Udah penasaran? Yuk langsung saja kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Only dari Lee Hi


Be my only one
(Jadilah satu-satunya milikku)
ireoke bureugo shipeun ireum nae gyeote
(Aku ingin menyebut namamu seperti ini)
soneul japgoseo gachi georeoyo
(Tolong pegang tanganku dan berjalanlah bersamaku)

Pada bagian awal dari lagu Only dari LeeHi ini langung menjelaskan isi dari lagu ini, yakni tentang ke"hanya"an yang sangat menggebu-gebu. Hanya menginginkan dia, yang dicintai. Cinta terkadang membuat seseorang menjadi buta, mampu membuatnya ingin memilikinya seorang diri. Mengabaikan yang lain, pokoknya hanya menginginkan dia seorang!

biga oneun bamedo weroweotteon najedo
(Di hari hujan, di hari sepi)
geudae hwanhan bitkkaleul naege gadeuk chilhaejweoyo
(Penuhi aku dengan warna cerahmu)
naega deo jalhalgeyo ireoke gachi isseojundamyeon
(Aku akan lebih baik untukmu jika kamu akan bersamaku seperti ini)

Entah dalam keadaan apapun, hanya menginginkan dia sebagai pemecah keheningan maupun pencerah kegelapan. Merasa bersyukur karena sudah dipertemukan dengannya yang mampu melengkapi sisi kosong di dalam hidupnya.

Now I believe
(Sekarang saya percaya)
rarallarallara bureuneun norae
(La la la la aku bernyanyi)
chatgo chatgo chaja hemaeideon geudaewa
(Aku sudah mencari, mencari, mencarimu)
My, oh my, oh my, oh nae sarang
(Saya, oh saya, oh saya, oh cintaku)
Be my only love
(Jadilah satu-satunya cintaku)

Pada bagian reff lagu Only dari LeeHi ini menceritakan tentang perasaan senang (bahagia) karena telah memilikinya (kekasih). Dari semua perjalanan cinta, akhirnya ia percaya kepada satu kenyataan, bahwa ia sudah menemukan cinta sejati, yakni sang kekasihnya sendiri.

Terkadang kesadaran akan cinta dari seseorang akan muncul setelah seseorang itu membuktikan bahwa cintanya sangat serius, entah dengan pengorbanan atau usaha yang seperti apa, yang terpenting adalah terus berusaha untuk membuktikan keseriusan cinta sampai dia (yang dicintai) sadar dengan sendirinya bahwa sedang dicintai. Memang terkadang rasa percaya itu datang terlambat, apalagi jika untuk seseorang yang sering dikecewakan, pasti akan ada pikiran was-was sehingga menahan rasa untuk percayanya lagi. Tapi percayalah, jika rasa percaya itu sudah muncul dengan sendirinya setelah proses yang panjang, maka rasa itu tak akan mudah hilang dan akan langgeng.

Dan, untuk yang sudah mendapat rasa percaya dari kekasihnya, sudah selayaknya menjaga kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya. Jangan malah menyepelekan dan membuat kesalahan, berpikir bahwa "dia pasti akan memaafkan", karena mungkin endingnya akan membuatnya males percaya lagi dan parahnya dia malah lebih memilih untuk meninggalkanmu.


georeo georeoganeun balgeoreummada
(Setiap langkah yang kita ambil)
gibun joa kkok duriseo chuneun chum gata
(Rasanya sangat enak, rasanya seperti kita menari bersama)
My, oh my, oh my, oh nae sarang
(Saya, oh saya, oh saya, oh cintaku)
Be my only love
(Jadilah satu-satunya cintaku)

Rasa bersyukur karena telah dipertemukan dengan seseorang yang tepat akan membuat kita menjadi merasa "pas" di dalam keadaan apapun, yang terpenting saat menjalaninya bersama dia yang paling dicinta. Momen jatuh cinta memang berbunga-bunga, terkadang mampu membuat seseorang menjadi gila, seperti dengan senyum-senyum sendiri, tertawa sendiri, menari sendiri, dsb. Rasanya sangat indah seperti sedang menari bersamanya (kekasih).

Be my only one
(Jadilah satu-satunya milikku)
ijeneun sumgiji angodo malhal su isseo
(Saya tidak perlu menyembunyikannya, saya bisa mengatakannya)
geureokena malhago shipdeon I say I love you
(Kata-kata yang sangat ingin kukatakan, aku katakan aku mencintaimu)

Terkadang ketika ingin mengungkapkan perasaan cinta membuat seseorang berpikir berulang-ulang kali, apalagi jika seseorang tersebut adalah cewek, pasti jika akan mengungkapkan perasaannya akan penuh pikiran, salah satunya adalah "masak cewek harus mengungkapkan cinta duluan sih? Kan seharusnya cowok duluan?". Namun, jika sudah dihadapkan dengan situasi yang riskan, seperti "jika tidak segera diungkapkan bisa jadi malah dia direbut oleh orang lain", terkadang perasaan masabodoh muncul. Lebih baik mengungkapkan daripada harus dihantui rasa takut kehilangan.

shwigo shibeun bamedo bappeudeon achimedo
(Di malam hari aku ingin istirahat, bahkan di pagi hari yang sibuk)
geudae naege shwil goseul maeumsoge maryeonhaeyo
(Siapkan tempat di hatimu untukku beristirahat)
naega deo jalhalgeyo geu mameul
(Aku akan lebih baik untukmu)
naege nanweojundamyeon
(jika Anda akan berbagi hati itu dengan saya)

Mengutarakan bahwa ia ingin kekasihnya menjadi tempat ternyaman di dalam hidupnya, tempat berhenti dan berbagi segala hal. Bukankah akan jauh lebih baik jika mencurahkan segala hal kepada seseorang yang tepat? Seperti berbagi kebahagiaan, rahasia, cerita hidup, maupun keluh kesah. Memang sangat beruntung bagi seseorang yang mendapatkan pasangan hidup yang mampu menjadi wadah dari segalalanya.

My only one geudaereul bomyeon
(Satu-satunya milikku, ketika aku melihatmu)
gidaego shipeo gajigo shipeo
(Aku ingin bersandar padamu, aku menginginkanmu)
i sarangiramyeon eoseolpeun kkumdo
(Jika ini cinta)
irweojil geot gateunde
(Bahkan mimpi yang paling ceroboh pun terasa seperti akan menjadi kenyataan)
Now I believe
(Sekarang saya percaya)

Seperti pada umumnya mencintai, yakni hanya menginginkannya (yang dicintai) mencintai diri kita seorang diri, tidak membagikan rasa cintanya kepada orang lain. Saking ketakutannya, sampai-sampai terbawa mimpi buruk karena terlalu takut kehilangannya. Yap, bisa dikatakan cinta mati sih.


Mungkin hal semacam ini didapatkan setelah mendapatkan kesempatan kedua. seperti setelah melakukan kesalahan yang cukup besar tapi si dia tidak membalas dan malah memafkannya begitu saja. Kemudian muncul sebuah kesadaran bahwa dia (pasangan yang selalu menerima dan memafkan kesalahan) adalah pasangan yang terbaik, makannya tidak ingin kehilangannya dan ingin terus bersamanya selama-lamanya. Namun, alangkah lebih baiknya jika kesadaran seperti itu muncul bukan dari kesalahan lho ya. Sadarilah cinta sejatimu mulai sekarang! Supaya tidak menyesal dikemudian hari. :)

Demikianlah kajian makna lagu Only dari Lee Hi. Apabila kamu memiliki pendapat yang berbeda mengenai lagu Only ini, jangan ragu untuk mengungkapkannya di kolom komentar yak! Mari kita bahas tuntas dan menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Only milik Lee Hi ini bersama-sama!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.