Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Aku Bukan Jodohnya - Tri Suaka


Arti Lagu Tri Suaka Aku Bukan Jodohnya - Lagu ini menceritakan tetang sebuah rasa penyesalan akibat sudah tidak bisa lagi bersama seorang yang dicinta. Kekasihnya sudah pergi bersama yang baru, dan ia ditinggalkan sendirian dengan rasa penyesalan karena merasa sudah menyia-nyiakan mantan tercintanya tersebut.

Tak perlu mimin jelaskan siapa Tri Suaka yak? Mimin tau, kalian semua pasti sudah tau. Hihihi. Yap, pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan mengajakmu mengulik makna atau arti di balik lirik lagu dari salah satu musisi asal Jogja, yakni Tri Suaka dengan lagu hitsnya yang berjudul Aku Bukan Jodohnya.

Lagu Aku Bukan Jodohnya ini sebenarnya cukup simpel dan mudah dipahami. Namun, untuk lebih jelasnya lagi alangkah baiknya dikaji dari tiap baitnya agar mengetahui alur lagunya dan arah dari lagunya mau dikemanakan. Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung saja kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya dari Tri Suaka


Ini salahku
Terlalu memikirkan egoku
Tak mampu buatmu bersanding nyaman denganku
Hingga kau pergi tinggalkan aku

Egois memang terkadang menjadi penyakit yang sangat berbahaya bagi sebuah hubungan. Saat selalu memikirkan diri sendiri tanpa memikirkan perasaan pasangannya, lama-lama pasti akan membuat si pasangan menjadi stress dan tidak menutup kemungkinan untuknya pergi dan mencari kenyamanan baru. Selalu disalah-salahkan atau dimarah-marahi adalah salah satu alasan yang bisa membuat pasangan menjadi muak dan lebih memilih untuk menyudahi hubungannya.

Terlambat sudah
Kini kau t'lah menemukan dia
Seseorang yang mampu membuatmu bahagia
Ku ikhlas kau bersanding dengannya

Penyesalan selalu hadir di belakang. Apabila bisa mengulang waktu pasti akan memilih untuk memperbaiki kesalahan agar si dia tidak merasa kecewa dan pergi untuk memilih yang lain. Namun apadaya, saat semuanya sudah hilang hanya satu upaya yang bisa dilakukan, yakni mencoba mengikhlaskan walau hati selalu berontak untuk menolak. Cinta tak bisa dipaksa :')


Aku titipkan dia
Lanjutkan perjuanganku 'tuknya
Bahagiakan dia, kau sayangi dia
Seperti ku menyayanginya

Pada bagian reff lagu Aku Bukan Jodohnya ini berisikan sebuah pesan untuk pasangan barunya si mantan, agar dia berkenan untuk melanjutkan perjuangannya dalam hal mencintai Dia (si mantan). Berharap si pasangan barunya mau berusaha penuh untuk menjaga dan membahagiakan Dia.

Kan kuikhlaskan dia
Tak pantas ku bersanding dengannya
Kan kuterima dengan lapang dada
Aku bukan jodohnya

Sampai pada akhirnya sudah tidak ada harapan lagi, hanya bisa melepaskannya dengan senyuman walau diiringi tangisan di dalam hati. Berjuang untuk bisa menerima jika mungkin memang belum jodohnya. Berusaha membesarkan hati dan menerima semuanya, dengan iringan doa, "semoga dia bahagia dengan yang baru di sana."

Kesalahan kecil yang jarang diperhatikan memang bisa saja berujung fatal. Maka dari itu, berhati-hatilah dengan terus muhasabah diri agar tidak melakukan kesalahan yang berujung kekecewaan. Terus berusaha melakukan yang terbaik, fokuslah membuatnya bahagia, nanti juga dengan sendirinya dia akan berusaha untuk fokus membahagiakanmu tanpa dipinta. Semoga, semoga, dan semoga ya :)

Demikianlah kajian makna dari lirik lagu Tri Suaka yang berjudul Aku Bukan Jodohnya. Apabila kamu memiliki interpretasi yang berbeda mengenai lagu ini, jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar yak! Mau cerita tentang kisahmu juga boleh, pasti akan mimin tanggepin bersama teman-teman yang lain kok untuk mencarikan solusi untukmu. Baiklah, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di kajian makna lagu berikutnya!

4 komentar

  1. Ass. .. min boleh izin di jadikan skrip . . Untuk bahan conten youtub ?
    1. kalau hanya dijadikan referensi dan mencantumkan sumbernya (anaksenja.com) sih boleh saja, tapi jika dijadikan skrip konten youtube pribadi tidak saya ijinkan kak. Mohon pengertiannya 🙏
  2. Semoga yg bukan jodoh nya sabar dan dapet yg terbaik untuk kalian
    1. Aamiin 🙏
Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.