Makna di Balik Lagu Semoga, Ya - Nosstress


Makna Lagu Nosstress Semoga, Ya - Lagu Semoga, Ya ini mendapat antusias yang cukup tinggi di platfrom Spotify. Hal ini terbukti karena pada saat ini (September, 2020) sudah mencapai 14 juta pendengar. Apakah kamu juga termasuk yang selalu mengulang-ulang lagu ini di setiap hari? Namun masih penasaran tentang makna / arti lagunya? Tenang saja, kali ini Anaksenja akan menemanimu mencari arti dari lirik lagu Nosstress Semoga, Ya.

Analisis Lirik Lagu Semoga, Ya - Nosstress

Semoga ya hari ini
Lebih baik dari hari kemarin
Yang lewat begitu saja
Tanpa lakukan apa-apa

Semoga adalah sebuah kata harapan yang diucapkan agar sesuatu yang diinginkan dapat terwujud. Pada awal lagu ini berisikan tentang sebuah harapan agar hari ini (sekarang) bisa menjadi hari yang lebih baik dari kemarin, hari-hari yang sudah terlewat dengan segala kesia-siaan yang pernah terjadi. Intinya ingin mencoba menjadi yang lebih baik dengan mengevaluasi hari-hari kemarin agar tak melakukan kesalahan atau kesia-siaan seperti di hari-hari sebelumnya. 

Semoga ya pagi ini lebih cerah
Dari pagi kemarin
Mungkin bisa bangun lebih dini
Tuk bergegas siapkan diri

Pagi sering dianggap sebagai awal mulanya suatu hari. Pada bagian ini memiliki makna yang mirip dengan bagian sebelumnya, yakni berharap agar hari ini (sejak pagi) menjadi lebih baik dari hari sebelumnya. Usaha menjadi lebih baik dilakukan dengan mencoba bangun lebih awal, agar bisa menyiapkan diri lebih maksimal.

Semoga ya malam ini
Lebih cantik dari malam kemarin
Bersama bulan kan kutemukan
Kamu yang kurindukan

Malam sering dianggap sebagai akhir dari suatu hari, di mana seseorang akan mengistirahatkan diri untuk persiapan di hari selanjutnya. Harapan yang terdapat pada bagian ini adalah suatu malam yang indah, di mana telah memaksimalkan hari dari pagi hingga sore yang lebih baik dari hari sebelumnya. Namun ada sesuatu yang menarik di bagian ini, yaitu pada kalimat kamu yang kurindukan. "Kamu" di sini bisa berarti sahabat, kekasih, keluarga, atau Tuhan. Kalau mimin sih lebih tertarik ke arah Tuhan ya, karena hanya kepadaNyalah kesemogaan ditujukan agar mendapat pengabulan.

Apa yang harus kucari
Dan harus aku benahi
Kutahu
Kumau jadi sesuatu
Yang kau tahu itu aku
Kumau dari dulu

Fokus ke Tuhan. Pada bagian reff ini berisikan doa atau interaksi kepada Tuhan dengan segala keinginan dan keluh kesah. Sebenarnya kita tau jika ingin apa harus bagaimana, namun bagaimanapun juga yang namanya persetujuan (takdir) dari Tuhan itu mutlak adanya. Kita tidak pernah bisa menghendakkan semua keinginan tanpa persetujuan dariNya. Maka dari itu, selain usaha juga harus diimbangi dengan doa karena kita semua memang sudah seharusnya bergantung kepadaNya.

Tapi kenyataannya
Ku masih hanya menunggu

Sabar, semua butuh proses dan waktu. Tuhan tau betul mana dan kapan waktu terbaik untukmu.

Semoga ya hari ini
Semoga ya semoga
Ya semoga tak ada guna bila
Ku masih hanya diam saja

Terus bersemoga, artinya terus berdoa di setiap hari dengan terus berusaha menjadi lebih baik dan lebih baik lagi di setiap harinya. Hal ini dilakukan agar Tuhan melihat kesungguhan kita, dan semoga akan dapat segera mengabulkan apa yang kita harapkan. Bukan hanya diam dan menunggu, tetapi tetap harus terus berusaha hingga kita mendapatkan apa yang dicita-citakan.

Lagu-lagu dari Nosstress memang banyak yang berisikan tentang makna-makna kehidupan. Salah satu lagunya yang mempengaruhi hidup mimin adalah yang berjudul Tunda, yang mampu mempengaruhi mimin untuk segera menyelesaikan skripsi yang mangkrak sekitar setahunan. Pokoknya keren banget dah! Semoga semakin banyak karya-karya yang tercipta untuk kebutuhan manusia agar menjadi manusia yang sejati. Semoga, ya?

Demikianlah analisis makna / arti lagu Semoga, Ya dari Nosstress. Apabila kamu tak setuju dan memiliki pendapat lain dari lagu ini, jangan sungkan untuk mengutarakannya di kolom komentar. Mimin selalu terbuka dengan segala pemikiran dan kemungkinan yang terjadi. Toh itu ilmu, jadi jangan pelit dibagikan untuk kebersamaan yak! Sampai jumpa di analisis yang lainnya, tetap di anaksenja.com!

0 Comments

Post a Comment