Makna Sebenarnya di Balik Lagu I Love You So - The Walters dan Terjemahannya


Arti Lagu The Walters I Love You So - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang kecewa akibat dihianati oleh pasangan tercintanya. Sudah menaruh harapan yang tinggi kepada pasangannya, tapi malah pada akhirnya tertampar kenyataan akibat tahu bahwa dia (pasangannya) malah bermain api dengan selingkuhannya.

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan kembali menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu, sebuah lagu yang viral di beberapa platfrom seperti Tiktok, Spotify, Youtube, dsb, dengan judul  I Love You So dari The Walters. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu I Love You So dari The Walters


I just need someone in my life to give it structure
(Aku hanya membutuhkan seseorang di dalam hidupku untuk memberikannya struktur)
To handle all the selfish ways I’d spend my time without her
(Untuk menangani semua cara egois, aku menghabiskan waktuku tanpanya)
You’re everything I want, but I can’t deal with all your lovers
(Kamu adalah segalanya yang kuinginkan, tapi aku tidak bisa berurusan dengan semua kekasihmu)
Saying I’m the one, but it’s your actions that speak louder
(Mengatakan akulah orangnya, tapi tindakanmu yang berbicara lebih keras)
Giving me love when you are down and need another
(Memberikanku cinta saat kamu lemah dan membutuhkan yang lain)
I’ve got to get away and let you go, I’ve got to get over
(Aku harus pergi dan melepaskanmu, aku harus pergi)

Pada bagian awal lagu I Love You So ini menceritakan tentang seseorang yang hanya menginginkan satu orang pasangan saja di dalam hidupnya, namun seseorang yang diharapkannya tersebut malah memiliki pasangan selain dirinya. Sangatlah wajar jika merasakan kecewa apabila seseorang yang dicintai malah tidak mencintainya seorang diri, tapi juga mencintai yang lainnya. Perasaan kecewa tersebut menciptakan luka dan kesadaran bahwa "aku harus pergi demi kebaikan bersama".

But I love you so
(Tapi aku sangat mencintaimu)
I love you so
(Aku sangat mencintaimu)
I love you so
(Aku sangat mencintaimu)
I love you so
(Aku sangat mencintaimu)

Namun, karena sudah cinta mati ya pastinya akan sulit meninggalkannya begitu saja, walau dengan segala dosa yang pernah Doi lakukan. Mau bagaimanapun juga, mau melakukan apapun, mau menghianati seperti apapun, jika memang masih cinta ya pastinya akan tetap meninggalkan rasa di dalam dada.


I’m gonna pack my things and leave you behind
(Aku akan mengemasi barang-barangku dan meninggalkanmu)
This feeling’s old and I know that I’ve made up my mind
(Perasaan ini sudah terlalu lama dan saya tahu bahwa saya telah mengambil keputusan)
I hope you feel what I felt when you shattered my soul
(Aku harap kau merasakan apa yang kurasakan, ketika kau menghancurkan jiwaku)
‘Cause you were cruel and I’m a fool
(Karena kamu kejam dan aku bodoh)
So please let me go
(Jadi tolong biarkan aku pergi)

Walaupun masih mencintai, namun yang namanya luka pasti akan terus membekas. Otak akan selalu menyadarkan diri bahwa "dia jahat, masih banyak orang baik di luar sana yang bisa tulus mencintaimu". Dan, pada akhirnya keputusan berat pun keluar, bahwa memang harus pergi agar Doi dapat lebih dewasa lagi dalam urusan asmara dan berharap dapat menyembuhkan diri dari semua luka yang pernah ia berikan.

Yap, sampai kapanpun juga yang namanya selingkuh tidak akan pernah bisa dibenarkan. Dengan alasan apapun itu, yang namanya selingkuh ya tetap selingkuh. Bukankah lebih baik dibincangkan dulu jika memiliki masalah? Jika masalah memang tidak bisa diselesaikan, baru deh mengusaikan hubungan dan mencari pengganti baru. Bukan malah langsung mencari pengganti.

Demikianlah kajian makna lagu I Love You So dari The Walters. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat bagi kita, agar lebih menghargai pasangan selagi masih ada di dalam satu ikatan cinta, sebelum menyesal kehilangannya akibat kesalahan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Apabila kamu memiliki tafsir unik yang berbeda dari lagu I Love You So ini, jangan ragu untuk mengutarakannya di kolom komentar yak!

0 Comments

Posting Komentar