Makna Sebenarnya di Balik Lagu Aku Tenang - Fourtwnty


Arti Lagu Fourtwnty Aku Tenang - Lagu dengan alunan musik lembut ini menceritakan tentang perasaan syukur karena telah dipertemukan dengan seseorang yang tepat, seseorang yang diharapkan, cinta sejati lah lebih tepatnya. Merasa sangat tenang karena memang sudah tercapai cita-citanya, seperti sudah menembus pita di garis finish, perasaan bahagia pun meluap-luap karena sudah menjadi juara.

Lagu Aku Tenang ini merupakan salah satu lagu yang ada di album Lelaku (2015), yang juga menempati di urutan nomor satu. Lagu yang sudah mendapatkan jutaan pendengar di Youtube atau Spotify ini menarik minat anaksenja.com untuk menemukan makna di balik lirik lagunya. Sudah tak sabar? Mari langsung saja kita mulai dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Aku Tenang dari Fourtwnty

Denganmu tenang
Tak terfikir dunia ini

Pada bagian ini berisi ungkapan syukur karena merasa sudah menemukan seseorang yang tepat untuk dijadikan pendamping hidup. Seperti ibarat "serasa dunia milik berdua", malah sampai-sampai tak memikirkan dunia karena terlalu terbuai di dalam indahnya cintanya. Mungkin kamu pernah juga bucin sebucin-bucinnya gini kan? Hayo ngaku! 😂

Karnamu tenang
Semua hayal, seakan kenyataan

Merasa sangat bahagia karena pasangannya adalah seseorang yang paling dicintainya. Mungkin dia adalah seseorang yang pernah menjadi incaran sejak lama, atau seseorang yang karakternya klop sehingga mau ngapain aja serasa nyaman. Semoga kita semua berjodoh dengan seseorang yang terbaik yak!

Aku... Berbeda
Aku... Berbeda

Merasa berbeda dari yang lainnya, karena pada hakikatnya manusia memang tak ada yang sama. Saat seseorang merasa bahwa dirinya sudah mencapai di puncak nyaman tertinggi (dengan didampingi seseorang yang dicinta dan mencintainya), pasti akan merasa bahwa dirinya baik-baik saja dan tak sama seperti orang lain yang selalu mengeluh disetiap waktu.

Berlari lari ditaman mimpiku
Imajinasi telah menghanyutkanku
Mimpiku sempurna tak seperti orang biasa

Saat impian terwujud, pasti perasaan tentram (tenang) akan datang. Merasa enakan, bisa senyum-senyum karena penuh rasa syukur, atau hal-hal lain sebagai perwujudan dari ketenangan. Merasa merdeka, bebas dari selgala tekanan, dan sekali lagi, tak seperti kebanyakan orang yang terkadang lupa cara bersyukur dan mengeluh tentang segala hal setiap saat. Padahal, sebenarnya kita bisa bahagia disegala kondisi hanya dengan menerapkan sikap ikhlas dan bersyukur.

Fikirkan indah tentang surga
Seakan akan di sana
Berkhayal semua tentang jiwa
Ku tenang

Saat menemukan seseorang yang tepat, rasanya seperti di suga, penuh dengan ketenangan. Tak perlu lagi bersusah-susah mencari, karena sudah menemukan cinta sejati. Benar bukan? Semoga yang belum menemukan cinta sejati segera dipertemukan, dan semoga yang sudah menemukan bisa langgeng terus-terusan dan bahagia selamanya.

Demikian kajian lirik lagu dari Fourtwnty yang berjudul Aku Tenang. Mungkin banyak sekali tafsir yang berbeda, dan kamu mungkin salah satunya yang tak setuju dengan apa yang sudah mimin paparkan? Silakan langsung saja tulis di kolom komentar yak! Mari kita bahas bersama-sama dan menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Fourtwnty yang berjudul Aku Tenang.

0 Comments

Posting Komentar