Makna di Balik Lagu Kenanglah Aku dari Naff


Arti Lagu Naff Kenanglah Aku - Lagu ini menceritakan tentang kekecewaan seseorang akibat ditinggalkan oleh kekasih yang sangat dicintainya. Sesorang itu terus menerus berharap agar kekasihnya bisa kembali lagi di sisinya seperti dulu, sampai pada akhirnya dipertemukan dengan kenyataan bahwa ikhlas adalah solusi terbaik.

Yak, lagu legend Kenanglah Aku dari Naff ini kembali viral belakangan ini akibat ada beberapa cover lagu yang sangat merdu, baik itu di Tiktok maupun Youtube dan Instagram. Dan itu menarik minat anaksenja.com untuk membahas dari sudut pandang lain, yakni dari kajian makna lirik lagunya. Untuk lebih lengkapnya, mari langsung saja kita bahas lengkap makna lagu Kenanglah Aku dari Naff ini!

Analisis Lirik Lagu Kenanglah Aku dari Naff

Karamnya cinta ini
Tenggelamkanku di duka yang terdalam
Hampa hati terasa
Kau tinggalkanku meski ku tak rela

Dalam KBBI, karam memiliki arti tenggelam ke dasar laut. Tapi dalam lagu ini berkonteks tentang percintaan, yakni tentang perasaan kecewa yang sangat menyakitkan akibat seseorang yang sangat dicintai telah pergi. Kehilangan seseorang yang dicintai memang menciptakan kesepian, sehingga hidup terasa hampa karena masih tak rela untuk kehilangan.

Salahkah diriku hingga saat ini
Ku masih mengharap kau tuk kembali

Lantas mempertanyakan, apakah salah jika masih mencintai walau sudah ditinggal pergi? Dan juga, masih menantinya untuk kembali di sisi. Jodoh tak akan kemana kan? Tapi kalau udah kemana-mana gini ya aslinya seperti ingin memaksakan jodoh sih,

Mungkin suatu saat nanti
Kau temukan bahagia meski tak bersamaku
Bila nanti kau tak kembali
Kenanglah aku sepanjang hidupmu

Pada bagian reff ini bagi mimin sangat menyentuh, di mana menceritakan seseorang yang berdoa untuk seseorang yang dicintainya ketika bersama orang lain. Walaupun begitu, ia tetap berharap untuk dikenang karena mungkin begitulah cara menghargainya yang selalu mencintainya walau hanya di dalam doa.

Ikhlas melepaskan seseorang yang sangat dicintai memang tidak semudah berkata-kata, butuh proses dan tekad kuat untuk menerapkannya. Bagaimana bisa, bayangkan saja jika kamu sudah bercinta selama puluhan tahun kemudian pasanganmu itu kecantol dengan orang asing. Selain tak ikhlas, emosi pun muncul kan? Tapi, ya, semoga kita selalu dipertemukan dengan seseorang yang kita cintai dan mencintai kita dengan tulus, agar hal seperti ini tidak akan terjadi.

Yang terpenting, mulailah dari diri sendiri. Ada yang bilang, jodoh itu adalah cerminan diri. Jadi, saat kita selalu berbuat baik demi pasangan semoga saja pasangan kita juga melakukan hal yang sama, seperti terus menjaga kepercayaan dan perasaan, menjaga diri untuk setia, maupun terus mendoakan yang terbaik bagi satu sama lalin.

Bagaimana, apakah kamu setuju dengan analisis yang Anaksenja buat ini? Atau kamu memiliki tafsir lain mengenai arti dari lagu Mungkin Suatu Saat Nanti ini? Jika iya, jangan ragu untuk menuliskan pendapatmu di kolom komentar. Mari kita bahas bersama-sama sampai kita temukan makna yang sebenarnya!

0 Comments

Posting Komentar