Makna di Balik Lagu Pergi, Hilang dan Lupakan - Remember of Today


Arti Lagu Remember of Today Pergi Hilang dan Lupakan - Secara singkat, lagu ini mengkisahkan tentang perasaan kecewa yang teramat mendalam kepada sang mantan. Entah karena sifat, tutur kata, maupun kebohongan yang telah dibuatnya. Pada kesempatan ini Anaksenja akan mengajakmu mengulas makna dari tiap bagian lirik lagunya, agar bisa mengetahui makna sebenarnya yang terkandung di dalam lagu Pergi, Hilang dan Lupakan ini.

Sebelum memulai bedah lagunya, perlu kita ketahui bahwa sebenarnya lagu ini sudah rilis di album lama Remember of Today, atau yang kerap disingkat menjadi ROT pada tahun 2014-an. Entah kenapa akhir-akhir ini banyak sekali lagu-lagu lama yang kembali booming. Apa karena lagu-lagu sekarang kurang menarik? Atau malah lagu-lagu lama lebih berkualitas daripada lagu-lagu baru jaman sekarang? Menurutmu gimana?

Hmm... udah gak sabar ya mengulas lirik lagunya secara lengkap? Oke! Mari kita mulai bedah lirik lagunya secara keseluruhan!

" Makna Lirik Lagu Remember of Today - Pergi Hilang dan Lupakan "

Dunia hari ini begitu tak berarti
Tak berjalan cepat seolah tak peduli
Lambat laun ku bertahan dengan hari ini
Hari yang tak akan pernah berakhir

Pada awal lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa hidupnya tak berarti. Entah karena mendapat musibah apa, karena pada bagian ini masih belum jelas mau ke mana arahnya. Mungkin karena baru saja mengalami kegagalan? Atau baru saja mengalami putus cinta? Mari kita kuak dengan menyisir pada bagian-bagian selanjutnya!

Semua telah berubah sejalan dengan waktu
Setiap detik berharga bagiku
Waktu pun ingin kuubah tuk kembali tertawa
Aku hanya bisa menangis, aku tak bisa

Penyesalan sangat terlihat jelas di bagian ini, sampai-sampai ingin melakukan hal yang tak mungkin bisa dilakukan. Ya, ingin mengulang waktu. Ingin sekali mengulang kebahagiaan-kebahagiaan yang terjadi di waktu lampau. Dan akhirnya menangis, tersadar bahwa waktu tidak bisa diulang.

Seperti yang kita ketahui, bahwa waktu hanya bisa terjadi sekali dan tak bisa terulang kembali. Namun jika kamu diberi satu kesempatan untuk mengulang waktu, hal apa yang ingin sekali kamu perbaiki atau lakukan? Tulis di kolom komentar yak!

Maafkanlah diriku atas semua kesalahan
Yang kuperbuat selama ini kepada dirimu
Daku berjanji akan melepasmu dengan senyuman
Yang akan kau ingat dan kau kenang sampai mati
Selamanya

Pada bagian reff ini menjawab pada bagian awal lagu tadi, yaitu arah lagu ini ditujukan untuk siapa. Terlihat jelas, lagu ini ditujukan untuk mantan kekasih. Ia (mantan) telah pergi meninggalkan segala kenangan yang sebenarnya sangat sulit untuk dilupakan. Namun harus tetap sadar diri bahwa perpisahan sudah terjadi. Hal terbaik yang bisa di lakukan hanyalah meminta maaf dan memaafkan.

Jika dilihat pada baris ketiga dan keempat bagian reff ini, maka yang sebenarnya melakukan kesalahan di waktu dulu adalah sang mantan. Memaksa diri untuk berusaha ikhlas tatkala melepaskannya (mantan). Hal ini digambarkan di kalimat "berjanji akan melepasmu dengan senyuman"

Setelah berusaha ikhlas, melepasnya dengan senyuman, kemudian berharap dia (mantan) tak melupakan kesalahannya agar tak terulang lagi kesalahan yang sama walau bersama orang yang berbeda. Wow, selain berusaha ikhlas juga meninggalkan pesan moral kepada mantannya. Sungguh, sosok pasangan yang seharusnya tak patut untuk dikecewakan.

Lupakanlah semua kenangan ini
Hancurkanlah semua mimpi-mimpi
Jangan pernah kembali
Dan takkan pernah kembali

Pada bagian ini menceritakan tentang mantan yang ingin mencoba kembali lagi, namun diri sudah merasa sangat lelah dan ingin move on karena tak mau dikecewakan lagi.

Dan janganlah kau pernah berikan aku satu harapan
Dan karena ku ingin "pergi, hilang dan lupakan"

Lantas, memintanya (mantan) agar tak lagi memberikan harapan palsu yang nantinya akan diingkari lagi. Sudah sangat merasa letih dan ingin dia pergi, hilang, dan terlupakan.

Mungkin sebagian dari kamu pernah merasakan keadaan seperti ini. Merasa nyesek saat mendengar dan mengetahui makna sebenarnya dari lagu Pergi Hilang dan Lupakan ini. Mimin saranin, coba deh kamu tonton video klipnya yang pada akhir bulan September 2020 lalu rilis. Pasti air matamu secara tak sadar akan menetes dengan perlahan. Ya, karena penyesalannya tak bisa terulang lagi akibat dia (mantan) yang disakiti sudah tiada, meninggalkan dunia yang kita tinggali sekarang.

Demikian makna / arti lagu dari Remember of Today yang berjudul Pergi, Hilang dan Lupakan. Apabila kamu gak sependapat dan ingin menyanggah, silakan tulis saja di kolom komentar di bawah ini. Mimin sangat senang mendengar sanggahanmu, karena bisa mendapat ilmu dari sudut pandang lainmu. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan selanjutnya!

0 Comments

Posting Komentar