Makna di Balik Lagu Antara Pagi dan Kau - Daun Jatuh


Arti Lagu Daun Jatuh Antara Pagi dan Kau - Secara singkat, lagu ini menceritakan tentang buaian-buaian yang ditujukan kepada sang pujaan (orang yang terkasih). Buaian itu berupa kalimat pengibaratan yang mampu membuat diri siapapun menjadi klepek-klepek setiap mendengar gombalannya. Gombal di sini bukan kain tua yang sudah sobek-sobek loh ya!

Pada kesempatan kali ini Anaksenja akan mencoba mengajakmu mengulik makna lagu Antara pagi dan Kau dari Daun Jatuh. Sudah penasaran dengan makna lagu di tiap bagiannya?! Mari langsung saja kita kaji bersama-sama!

" Makna Lirik Lagu Daun Jatuh - Antara Pagi dan Kau "

Pagi ini mentari bersinar cerah
Namun cerahnya tak secerah parasmu

Pada bagian pertama ini berisikan kalimat buaian. Membandingkan sinar matahari dengan aura wajah sang kekasih yang katanya jauh lebih cerah. Ciyelahh...

Pagi ini burung berkicau nan merdu
Namun tak semerdu saat kau menyapaku

Kembali lagi menggunakan kalimat buaian. Kali ini membandingkan merdunya suara burung dengaan merdunya suara sapaannya (kekasih). Yaelaahhh...

Pagi ini bunga bermekaran manis
Namun tak semanis saat kau menatapku

Kembali dan kembali lagi menyisipkan kalimat buaian. Dan kali ini, membandingkan manisnya mekar bunga dengan manisnya tatapannya. Uwuuwwww... klepek-klepek gak tuh!

Dengan tulus dan penuh keyakinan
Kutitipkan segala yang kupunya padamu

Sebenarnya bisa dikatakan buaian lagi sih, namun kali ini tidak sebegitunya daripada bagian-bagian yang sebelumnya. Pada bagian bridge ini berisikan tentang keseriusan yang sudah bulat dengan segenap kepercayaan yang dititipkan kepada sang pujaan (kekasih).

Aku ingin kau selalu ada di sini
Tuk temani hari yang terus berganti
Karena aku tak pernah mau tuk sendiri
Raga dan jiwaku nyaman bersamamu

Pada bagian reff ini berisi tentang ketergantungan (sudah sangat bergantung) terhadap sang pujaan. Sudah merasa sangat cocok dan tak mau digantikan oleh yang lain. Sebuah kebulatan tekad untuk mencintai dengan harapan hidup bersama dirinya (kekasih) selamanya. Tapi perlu hati-hati juga ya, karena ini hanya buaian belaka. Hehehe... canda sob! Yuk lanjut ke bagian selanjutnya!

Jangan pernah kau pergi
Tinggalkan ku sendiri
Jangan membuatku tertatih
Karena luka yang perih

Dikarenakan sudah sangat bergantung dan mantap ke satu orang, maka tak ada lagi pilihan lain dan hanya fokus ke satu orang saja. Untuk itu, apabila suatu saat nanti dia (kekasih) mengecewakan atau tiba-tiba tak sejalan lagi, pasti akan menimbulkan goresan luka yang sangat dalam dengan meninggalkan ingatan kelam. Setelah itu, kekecewaan pasti akan datang dan memaksa diri untuk terus menyesal dan menyesal. Makannya, pada bagian ini berisikan sebuah permohonan kepada dia (kekasih) agar serius untuk menjalani hubungan dan melangkah bersama-sama dalam satu tujuan. Pernikahan mungkin?

Lagi

Lagi aja terooooooooosss! Eh, pokoknya bagian ini merupakan kata lanjutan dari bagian sebelumnya. Jadi intinya, kembali mengulang permintaan kepada sang pujaan agar terus bersama-sama menemani sampai masa tua.

Demikianlah kajian makna / arti dari lagu Antara Pagi dan Kau milik Daun Jatuh. Apabila ada kesalahan ataupun kamu memiliki makna lain dari lagu ini, silakan tulis di kolom komentar agar terciptanya kesempurnaan makna dari lirik lagu Daun Jatuh ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya!

0 Comments

Posting Komentar