Makna di Balik Lagu Bersua - Daun Jatuh


Arti Lagu Daun Jatuh Bersua - Singkatnya, lagu ini bercerita tentang kerinduan. Rindu ingin bersua (berjumpa) dengannya (mantan kekasaih) walau sekadar menanyakan kabar. Ingin mendengar segala cerita yang pernah dilaluinya, seorang mantan yang dulu pernah ... pernah apa coba? Penasaran ya?

Terdapat fakta kejutan di bagian akhir lagu yang merupakan kunci makna dari lagu Bersua ini. Namun supaya bisa mengetahui makna aslinya secara utuh, alangkah baiknya kita bahas perlahan dari setiap bagiannya. Mari langsung saja kita bahas!

" Makna Lirik Lagu Daun Jatuh - Bersua "

Hai manis
Apa kabarmu di sana?
Lama tak tertawa bersama
Karena jarak yang memisahkan kita

Pada awal lagu ini menggambarkan tentang kerinduan kepada seseorang. Kerinduan itu tertuju kepada mantan kekasih yang sudah lama tak bersua (berjumpa). Sangat rindu ketika ingat masa-masa bahagia, seperti saat bercanda dan tertawa lepas bersama.

Hai manis
Apa kabarmu di sana?
Telah lama kau tak bersuara
Kuyakin kau punya banyak cerita

Kembali lagi menanyakan kabar kepada dirinya (mantan) setelah sekian lama terpisah oleh jarak dan waktu. Pasti sudah banyak hal-hal yang terjadi, entah itu senang maupun sedih, dan aku (yang merindukan) sangat ingin mendengar cerita itu darinya.

Ingin rasanya menjadi teman dekatnya (si mantan) lagi. Mendengarkan dan menyikapi segala keluh kesah yang ia curnahkan dengan segenap perasaan.

Kapan kita bisa bersua?
Walau hanya sebentar saja
Aku tidak berharap apa-apa
Dari pertemuan kita
Sekedar ingin menyapa dan berjumpa

Pada bagian reff ini menceritakan kembali tentang kerinduan yang teramat dalam. Terus berharap untuk bisa bertemu dengan dirinya (mantan). Tak peduli walau hanya sekejap mata (sebentar), yang penting bisa bertemu saja sudah bisa membuat hati merasa tentram.

Kalimat "tak berharap apa-apa" di sini berartikan tidak mengharapkannya lagi menjadi kekasih seperti dahulu. Karena mungkin ini yang ditakutkan oleh pihak mantan, mengira bahwa aku (selaku mantan kekasihnya) masih menginginkannyaa kembali menjadi pasangan seperti dahulu.

Namun tidak menutup kemungkinan makna kalimat di bagian reff ini bermakna kebalikan, yakni masih mengharapkannya (mantan) lagi namun malu-malu untuk mengatakannya secara terang-terangan.

Hai manis
Apa kabarmu di sana?
Masihkah kau bersama dia?
Dia yang dulu memisahkan kita

Tak bisa dipungkiri bahwa sangat benar-benar merindukannya (mantan), karena lagi-lagi kembali dan terus menanyakan kabar.

Dan ini poin utamanya. Terkuak bahwa masala lalunya itu sangatlah kelam. Perpisahan yang terjadi antara tokoh aku (dalam lagu ini) dengan dia (sang mantan) karena adanya orang ketiga. Maka dari itu si "aku" dalam lagu ini masih sangat penasaran, tentangnya (mantan) yang masih baik-baik saja atau tidak dengan dia (kekasih barunya mantan), yang dulu menjadi orang ketiga dan menciptakan sebuah perpisahan.

Walau sebenarnya jika terus ditanyai kabar seperti ini bisa menyebabkan pihak mantan menjadi ilfil sih. Tapi apa daya, rasa rindu terus mencuat tak terbantahkan. Apakah ini salah? Tergantung sudut pandang sih. Hehehe...

Demikianlah makna / arti lagu Bersua dari Daun Jatuh. Apabila ada yang masih membuatmu mengganjal atau memiliki pemaknaan lain selain yang udah mimin jabarin di atas, silakan tulis di kolom komentar yak! Semoga bermanfaat, semoga kita semua selalu berada di dalam lindunganNya :)

0 Comments

Posting Komentar