Makna di Balik Lagu Pegang Tanganku - Nosstress


Makna Lagu Nosstress - Pegang Tanganku ~ Pada kesempatan ini anaksenja.com akan mengajakmu mengulik arti lagu Pegang Tanganku dari Nosstress. Lagu ini berada di album Perspektif Bodoh, Vol. 2, yang berada di peringkat dua setelah lagunya yang berjudul Semoga, Ya dengan perolehan 10 juta pendengar di platform Spotify. Yuk, kita langsung saja mulai pembahasannya!

Analisis Lirik Lagu Pegang Tanganku - Nosstress

Pegang tangan ku
Hentikan tawamu sejenak
Sudah terlalu banyak tuk senang
Sudah saatnya merenung dan bersyukur

Pada bagian pertama pada lagu Pegang Tanganku ini berisikan sebuah ajakan. Berpegangan tangan memikliki makna kebersamaan. Sehingga, sebuah ajakan tersebut adalah untuk bersama-sama sadar bahwa sebenarnya ada masalah serius yang harus dihadapi.

Mungkin merenungkan masalah-masalah kecil agar tidak merambah menjadi masalah besar, atau mengingat-ingat tentang semua kebaikan yang pernah dilakukan bersama untuk menciptakan rasa syukur agar lebih menguatkan pondasi di dalam suatu hubungan.

Ohh indahnya menjalani denganmu
Ohh nikmatnya bersamamu
Tapi kita harus mulai mengerti
Tapi kita harus mulai batasi

Ketika senang terkadang seseorang melupakan sesuatu hal yang bisa menciptakan sedih, atau bahkan dari sedih itu sendiri. Seharusnya jangan terlalu larut di dalam kesenangan.

Misal merasa senang saat bercanda, jalan-jalan, atau makan bersama. Hal yang perlu direnungkan adalah tantang pertanyaan, bagaimana jika suatu saat nanti ada kesibukan yang membuat kebersamaan menjadi terganggu.

Bukankah mengantisipasi jauh lebih baik daripada mengobati? Ya, karena merencanakan masa depan dengan segala kemungkinan itu penting untuk kesehatan suatu hubungan.

Karena.. karena.. karena..

"Karena" adalah sebuah kata penghubung untuk menandai adanya sebab. Menurut KBBI sih, pokoknya bagian ini adalah sebagai penghubung sebab-sebab di bagian 1 dan 2 di atas. Yuk lanjut ke bagian reff!

Indah itu tak selalu ada
Senang itu sementara
Jika senang jangan terlalu
Jika sedih jangan terlalu

Ada kata-kata mutiara yang sangat berguna untuk kita semua di bagian reff ini. Terkadang kita sering lupa bahwa semua yang ada di dunia ini hanyalah sementara. Seperti halnya "indah" dan "senang", keduanya bisa rusak, entah itu kita yang merusak atau dirusak oleh orang lain.

Maka dari itu, jangan terlalu senang dan jangan terlalu sedih. Hal ini digunakan untuk konsumsi hati agar tidak mudah kecewa atau bahagia sesaat, demi menciptakan ketangguhan hati dari segala cobaan yang akan datang.

Sederhanakan diri
Di depan masih panjang

Jangan berlebihan ataupun kekurangan dalam hal apapun, ditengah-tengah sajalah biar seimbang. Jangan habiskan kesenangan di dalam satu saat saja. Simpan kesenangan itu untuk bekal di waktu yang akan datang dengan cara mengonsep hidup dengan memikirkan segala kemungkinan untuk mengantisipasi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Karena hidup tak hanya ...
senang dan indah ...
indah dan senang ...

Benar sekali! Hidup tak hanya perkara senang dan indah, pasti akan ada kala susah dan gundah. Walau sejatinya masalah tidak akan terlalu berarti jika kita bisa benar-benar berpasrah dan bergantung kepadaNya. Namun ya umumnya manusia, pasti ada kalanya apes juga, hehehe.

Baiklah, mungkin sekian pembahasan dari arti lagu Pegang Tanganku dari Nosstress ini. Apabila kamu masih bingung, atau malah punya makna lain dari lagu ini, jangan sungkan tulis pertanyaan dan pendapatmu di kolom komentar. Mari kita ungkap semua makna dari segala karya dengan setuntas-tuntasnya!

0 Comments

Posting Komentar