Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Arti Makna Lagu Dharma – Fanny Soegi / Lirik dan MV

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Dharma dari Fanny Soegi, simak artikel lengkapnya.
Arti dan Makna Sebenarnya di Balik Lagu Dharma dari Fanny Soegi

anaksenja.com – Dharma adalah single pertama Fanny Soegi sebagai solois, setelah hengkangnya dari Soegi Bornean. Lagu ini sangat merdu dengan suara khas dari Fanny, dan juga memiliki makna yang cukup dalam dibalik lirik lagunya.

Karya terbaru Fanny Soegi yang berjudul Dharma, mencoba mengikat kembali hubungan tentang cinta, ruang dan fiksi hidup sebagai monumen akan kesedihan pada 2023 silam. Lagu ini bagian dari caranya untuk melangitkan doa dan membumikan dharma.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Dharma artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Dharma dari Fanny Soegi. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Arti Makna Lagu Dharma dari Fanny Soegi

Lirik lagu Dharma menceritakan tentang perjalanan seseorang dalam menghadapi dan melewati masa-masa sulit dalam hidup, hingga pada akhirnya menemukan kembali kebahagiaan dan makna dalam hidup.

Pada awal lagu, "membaik keburukan yang lalu" dan "Dharma membumi" menggambarkan harapan untuk memperbaiki kesalahan masa lalu dan menemukan keseimbangan hidup yang lebih baik. Namun, di awal perjalanan tersebut, si pelaku lagu merasa kesepian dan kehilangan arah; "Kelabu penuhi kalbu" dan "Dharma tak membumi" menunjukkan kebingungan dan ketidakpastian dalam dirinya, dimana dunia terasa suram dan tujuan hidup tampaknya hilang.

Chorus yang berulang, "Paksakan untuk tertawa," melukiskan usaha untuk tetap kuat dan mencari kebahagiaan meskipun dalam kondisi yang tidak mendukung. Ini adalah bentuk perlawanan terhadap rasa putus asa, mencoba untuk tetap positif meskipun hati sedang berduka.

Seiring berjalannya waktu, lagu berubah nada menjadi lebih positif. "Harapan penuhi kalbu" dan "Merah yang merona" menandakan kembalinya semangat dan kebahagiaan. Dharma yang kini "membumi" dan makna yang "berarti" menunjukkan bahwa pelaku lagu telah menemukan kembali keseimbangan dan makna hidupnya.

Chorus kedua berubah dari "Paksakan untuk tertawa" menjadi "Rayakan untuk tertawa," yang menandai perubahan dari berusaha keras untuk bahagia menjadi benar-benar merasakan kebahagiaan dan merayakannya.

Di akhir lagu, kembali ke "membaik keburukan yang lalu" dan "Dharma membumi," mengingatkan kita bahwa meskipun telah melalui masa sulit, kita bisa memperbaiki kesalahan masa lalu dan menemukan kembali kebahagiaan serta keseimbangan dalam hidup.

Secara keseluruhan, lagu ini mengajarkan tentang pentingnya ketahanan dan kekuatan dalam menghadapi kesulitan, serta kemampuan untuk kembali menemukan kebahagiaan dan makna dalam hidup setelah melalui masa sulit.

Setelah mengetahui makna lagu Dharma, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja sudah menyediakan Fanny Soegi - Dharma lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Fanny Soegi - Dharma

[Intro]
membaik keburukan yang lalu 
Biar layu…
Penaka janji terpuji 
Dharma membumi …

[Verse 1]
Kelabu penuhi kalbu
Berhenti menari
Tak lagi menggoda
Abu tak merona
Niscaya apa benar adanya ?

[Verse 2]
Sepi menyapa sendiri
Muram hari ini
Dharma tak membumi
Makna hilang arti
Dan kupaksakan untuk tertawa

[Chorus]
Paksakan untuk tertawa,
Tertawa...
Paksakan untuk tertawa,
Tertawa...
Paksakan untuk tertawa,
Tertawa...
Paksakan untuk tertawa,
Tertawa...

[Verse 1]
Harapan penuhi kalbu
Memulai menari
Merah yang merona
Niscaya memang benar adanya

[Verse 3]
Senang menyapa kembali
Riang hari ini 
Dharma yang membumi 
Makna pun berarti
Dan kurayakan untuk tertawa

[Chorus 2]
Rayakan untuk tertawa,
Tertawa... 
Rayakan untuk tertawa,
Tertawa...
Rayakan untuk tertawa,
Tertawa... 
Rayakan untuk tertawa,
Tertawa...

[Outro]
Membaik keburukan yang lalu
Biar layu...
Penaka janji terpuji
Dharma membumi...

Musik dan Vidio Klip Fanny Soegi - Dharma (MV)

Informasi Lagu Dharma

ArtisFanny Soegi
Dirilis21 Maret 2024
Album-
GenrePop, Indie
Lisensi-
DitulisFanny Soegi, Dimec Tirta

Penutup

Untuk link download lagu Fanny Soegi - Dharma mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Dharma chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Dharma yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Dharma darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Dharma dari Fanny Soegi!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.