Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Lirik Lagu Benih dari Raissa Anggiani feat Nuca / Arti Makna dan MV

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Benih dari Raissa Anggiani, Nuca, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Benih dari Raissa Anggiani, Nuca

Arti Lagu Benih - Lagu ini dirilis pada tanggal 30 Januari tahun 2023 di kanal Youtube Alfarecords, yang tak butuh waktu lama bisa mendapatkan puluhan ribu viewers. Hal ini tak lepas dari mem-booming-nya lagu Kau Rumahku di tahun 2022 lalu, yang membuat para penggemar selalu setia menantikan karya-karya terbaru Raissa.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Benih artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Benih dari Raissa Anggiani, Nuca. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Makna Lagu Benih dari Raissa Anggiani, Nuca

Lirik lagu Benih menceritakan tentang seseorang yang sedang menunggu jawaban atau kepastian, apakah ungkapan cintanya diterima atau ditolak. Setiap hari ia (tokoh utama dalam lagu ini) selalu menunggu jawaban, dan harapan tertingginya adalah bisa memenangkan hatinya.

Ia sudah berusaha semaksimal mungkin, melakukan yang terbaik untuk membuktikan keseriusan cintanya. Ibarat benih, yang akan ditabur, dipupuk, dan dirawat untuk memperoleh hasil (berbuah) yang terbaik.


Arti benih di sini bukanlah "benih" yang diartikan secara gramatikal loh ya, melainkan sebuah pengibaratan. Benih yang dimaksud adalah sepeti: usaha, tekad, ketulusan, modal, dsb. Semuanya ditaburkan dengan harapan bisa berbuah: mendapatkan hatinya, seseorang yang dicinta.

Dan karena berlandaskan dari ketulusan, ia pun sudah siap dengans segala keputusan. Ia sudah siap bahagia (saat diterima) maupun bersedih (saat di tolak). Namun ia bertekad untuk "tetap mencintainya" walau pada akhirnya mendapat penolalkan.

Setelah mengetahui makna lirik lagu Benih, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Raissa Anggiani, Nuca - Benih lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Raissa Anggiani feat. Nuca - Benih

Ku tuangkan benih cinta
Dalam tubuhmu sang pemuda
Katakan bila kau rasakan yang sama
Karna aku tak bisa bersabar

Apakah esok hari 
Atau mungkinkah hari ini

Bisa kau putuskuan 
Siapa pemenang di hatimu kala ini
Siap ku tersenyum ataupun tersedih
Semua tergantung jawabmu
Ku hanya bisa mencinta

Marinya kita rayakan
Bahagia yang tak kunjung usai
Biarkan aku temanimu bersama
Dan beranjak ke ujung dunia

Apakah esok hari
Atau mungkinkah hari ini

Bisa kau putuskuan 
Siapa pemenang di hatimu kala ini
Siap ku tersenyum ataupun tersedih
Semua tergantung jawabmu

Berlalu kita berlalu
Jejakkan semua memori dan kisah cinta kita

Bisa kau putuskuan 
Siapa pemenang di hatimu kala ini
Bisa kau putuskuan 
Siapa pemenang di hatimu kala ini
Siap ku tersenyum ataupun tersedih
Semua tergantung jawabmu
Ku hanya bisa mencinta
Ku hanya bisa mencinta

Musik dan Vidio Klip Raissa Anggiani feat. Nuca - Benih

Tentang

Judul: Benih
Artis: Raissa Anggiani, Nuca
Dirilis: 2023
Penulis / Pencipta :Raissa Anggiani

Review Lagu Benih

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Benih milik Raissa Anggiani, Nuca. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@azalia3552
"MasyaAllah.. Liriknya indah, lagunya syahdu, MVnya sejuk, dua penyanyi yang adem dan kalem, sempurna. Rai sang pujangga, menanamkan benih cinta ke tubuh sang pemuda. Siapakah pemuda yang beruntung memenangkan hatimu?  Semoga pemuda yang sholeh, baik akhlak dan agamanya."

@Commuge
"Duet ini terasa sangat tidak egois, meskipun lagu ini milik Raissa. Porsinya pas dan sangat harmonis. Music Videonya juga mendukung dengan baik, membuat yang menonton terlibat ke dalam lagunya. Semoga "Benih" tumbuh seiring bahagianya penikmat karya Raissa dan Nuca."

@Hime
"Indah banget MVnya!!! Seindah suara kalian, MasyaAllah... Di setiap liriknya related banget dengan kisahku sekarang, yang dibikin bingung, "sebenernya dia punya perasaan yang sama atau tidak sih ?". Kadang merasa diinginkan, kadang juga merasa diabaikan."

@Bella Amanda
"Mengidolakan nuca semenjak dia ikut audisi Indonesian Idol, sampai sekarang pun masih mengikuti semua karya-karyanya. Sedangkan Raissa, semenjak mendengarkan lagu 'Kau Rumahku', dan aku jadi suka sama semua lagunya. Suaranya menenangkan banget!

Dan speechless, keduanya dijadikan satu dengan karya yang luar biasa, 'Benih'. Dua tipe suara lembut bersatu di dalam satu karya. Sukses selalu kalian berdu!"

@Navika Vivi
"Benih mewakili banyak rasa bagi setiap orang yang sedang kasmaran. Selamat untuk Raisaa dan Nuca, lagunya indah banget! Nggak pernah bosen denger ini! Duet tersopan tahun ini!

Nuca memang nggak pernah gagal bawain lagu duet dengan siapa pun. Suara ngeblend banget! Semoga Benih bisa diterima oleh semua penikmat musik indonesia maupun luar."

Pepatah jepang pernah mengatakan, "komento ran o yomu no ga ninja michi", atau dalam Bahasa Indonesianya adalah "membaca kolom komentar adalah jalan ninjaku". Terimakasih buat yang sudah berkomentar di kolom vidio klipnya, dan mohon untuk kesediaannya mimin kutip dan sedikit edit. Semoga dari beberapa komentar di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. :)

Penutup

Untuk link download lagu Raissa Anggiani, Nuca - Benih mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Benih chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Benih yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Benih darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Benih dari Raissa Anggiani, Nuca!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.