Spesial Lebaran! Sesi sebar THR melalui Dana sudah habis! Selamat!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Kau Rumahku dari Raissa Anggiani

Mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Kau Rumahku dari Raissa Anggiani secara lengkap
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Kau Rumahku dari Raissa Anggiani

Arti Lagu Raissa Anggiani Kau Rumahku - Setelah ditelaah, lagu Kau Rumahku menceritakan tentang seseorang yang sedang mendapat ungkapan cinta dari seseorang yang ia cintai, sehingga membuatnya terlena dan merasa bahagia. Maka dari itu, untuk... untuk info lengkap mengenai makna lagu Kau Rumahku, silakan simak hingga akhir!

Lagu Kau Rumahku rilis pada tanggal 10 Januari 2022, yang langsung mendapatkan ratusan ribu viewers dan pendengar di berbagai macam platform digital. Hal ini tidak mengejutkan, karena laguya sangat easy listening dan mudah terngiang di kepala. Lagu ini pun menjadi viral dan fyp di Tiktok menjelang akhir tahun 2022.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Kau Rumahku artinya apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Kau Rumahku milik Raissa Anggiani sedetail-detailnya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Kau Rumahku dari Raissa Anggiani


Bagaikan sungai yang tak punya malu
Mengalir meskipun terancam surut, lalu
Kakimu melangkah kerumahku
Setengah melirik, mencoba rayu

Pada bagian awal lagu Kau Rumahku berisikan sebuah ibarat, tentang suatu hal yang sepertinya sia-sia namun tetap saja di terjang karena memiliki sebuah keyakinan "pasti bisa". Seperti ketika mendekati seseorang, yang tampaknya memiliki kemungkinan "diabaikan" atau ditolak cintanya lebih besar daripada kemungkinan diterima.

Salah satu hal yang membuat orang menjadi berani adalah kemantapan, yang lahir dari keyakinan dan tekad bulat. Untuk bisa mendapatkan seseorang yang dicintai memang harus memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan. Apapun resikonya harus diambil dan diterima, daripada diam tak melakukan apapun dan menyesal di kemudian hari?

Bicarakan tentang seisi dunia
Perlahan mendekat, bisikan cinta 
Membuatku terlena
Kedalam pesona sukma yang begitu indah

Setelah memberanikan diri untuk mendekat, langkah pertama yang diambil adalah memulai obrolan-obrolan ringan atau membicarakan hal-hal yang mengasyikkan. Ketika waktunya pas, ungkapan cintapun dilontarkan, "aku cinta kamu", yang pada akhirnya membuat terlena ke dalam perasaan bahagia yang begitu indah.


Apa yang kau inginkan,
Dari senyumku, ya tuan?

Lalu bertanya kepadanya (yang mengungkapkan perasaan), "apa sih yang kamu harapkan dariku?". Perasaan "tidak pantas" merupakan salah satu bumbu di dalam cinta, karena dengan hal tersebut akan membuat hubungan menjadi seru dan menarik. Seperti halnya, "masih banyak orang yang lebih sempurna dariku, kenapa kamu memilihku?".

Gemar skali kau lukiskan bintang untukku
Sungguh lihai tanganmu menata kembali hati, yang hampir mati
Kan ku letakkan hangat, ditengah dekap kita
Jangan biarkanku pulang
Ke rumah yang bukan engkau

Perasaan bahagia karena mendapat ungkapan cinta membuat diri menjadi terbuai, kagum, dan merasa indah. Dari hati yang (mungkin) sebelumnya pernah tersakiti, lalu lama didiamkan dan seakan-akan menjadi mati rasa, berkat kehadirannya mampu membuat hati menjadi hidup lagi. Hal ini akan membuatnya berpikir "wah, dialah orang yang selama ini kucari-cari!"

Setelah terpikat, akhirnya menganggapnya (yang dicinta) seperti rumah, yakni sebagai tempat pemberhentian ternyaman. Dan, karena hanya menginginkannya seorang, maka ia meminta untuk dijaga agar tidak tersesat ke rumah (kekasih) yang bukan dia (seseorang yang dicinta).

Jika mampu ku menjelajahi langit
Kan ku petik pelangi tuk warnai harimu
Jangan khawatir masih ada aku
Jangan khawatir masih ada aku

Ketika benar-benar cinta, pasti akan berusaha memberikan yang terbaik untuk seseorang yang dicintai. Apapun akan dilakukan untuk kebahagiaannya, termasuk dengan "selalu ada" di saat sang kekasih membutuhkan. "Aku akan selalu ada untukmu. Jadi, jangan pernah merasa khawatir tentang apapun."


Gemas skali kau lukiskan bintang untukku
Sungguh lihai tanganmu menata kembali hati, yang hampir mati
Ku letakkan hangat, ditengah dekap kita
Kan aku persilahkan, kau menetap di sini

Sekarang yang tersisa hanyalah gemas, atau perasan sangat suka dengan sedikit jengkel. Hal ini dilakukan untuk keromantisan. Seperti ketika melakukan rayuan, bertindak konyol saat berkencan, dan hal-hal lain yang tujuan akhirnya adalah berbahagia bersama-sama.

Hingga pada akhirnya saling berpelukan, dan berbisik, "iya, aku juga mencintaimu". Inilah yang dinamakan jadian, atau mengikat janji untuk menjalani hubungan bersama-sama. Inilah bentuk dari kalimat "kan aku persilahkan, kau menetap di sini".

Sebenarnya inti dari lagu Kau Rumahku ini cukup simpel, yakni mengkisahkan tentang seseorang yang sedang dilamar (mendapat ungkapkan cinta) dan menerima lamaran tersebut, sehingga jadian atau terikat di dalam hubungan percintaan. Tapi karena banyak diksi-diksi indah, menjadikan kita sedikit memutar otak untuk bisa memahaminya.

Semoga kajian arti lagu Kau Rumahku milik Raissa Anggiani (Rai) dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin bernyanyi, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik Kau Rumahku secara lengkap. Tak lupa juga beserta vidio klip Kau Rumahku. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Raissa Anggiani - Kau Rumahku


Bagaikan sungai yang tak punya malu
Mengalir meskipun terancam surut, lalu
Kakimu melangkah kerumahku
Setengah melirik, mencoba rayu

Apa yang kau inginkan,
Dari senyumku ya tuan?

Gemar s'kali kau lukiskan bintang untukku
Sungguh lihai tanganmu menata kembali hati,
Yang hampir mati
Kan ku letakkan hangat, ditengah dekap kita
Jangan biarkanku pulang
Ke rumah yang bukan engkau

Bicarakan tentang seisi dunia
Perlahan mendekat, bisikan cinta 
Membuatku terlena
Ke dalam pesona sukma yang begitu indah

Apa yang kau inginkan,
Dari senyumku ya tuan?

Gemar s'kali kau lukiskan bintang untukku
Sungguh lihai tanganmu menata kembali hati,
Yang hampir mati
Kan ku letakkan hangat, ditengah dekap kita
Jangan biarkanku pulang
Ke rumah yang bukan engkau

Jika mampu ku menjelajahi langit
Kan ku petik pelangi tuk warnai harimu
Jangan khawatir masih ada aku
Jangan khawatir masih ada aku

Gemas s'kali kau lukiskan bintang untukku
Sungguh lihai tanganmu menata kembali hati, yang hampir mati
Ku letakkan hangat, ditengah dekap kita
Kan aku persilahkan, kau menetap di sini


Vidio Klip Raissa Anggiani (Rai) - Kau Rumahku



Komentar Netizen Terhadap Lagu Kau Rumahku milik Raissa Anggiani


Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup mengesankan! Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami maksud lagu Kau Rumahku dari Raissa Anggiani. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@Tofik Hidayat
"Naik KRL🚇, sore sore pulang kerja🚶, denger lagu ini di dalem gerbong🎶, sambil liat sunset sore hari🌇disetiap stasiun terlebih stasiun yg lantai atas kyk St. Manggarai.. Disetiap lirik dan stasiun enak aja vibes nya"

@Venny Yulianti
"cocok banget lagunya buat nenangin hati para pengguna KRL yg terbiasa kebat kebit pikiran akibat pressure di kantor. Kayak dibawa sejenak ke pantai atau nikmatin hujan buat relaksasi. kayak  self reminder "Everything will be alright. You can go through hard times today. You'll find your shelter."


@ocky kurniawan
"Gua pertama dengar ini lagu pas Naik KRL dari stasiun jakarta kota , jadi di gerbongnya idupin  musik, dan suasana hening, pas dengar ni lagi sesuai banget sama vibes perjalanan di dalam KRL, dan gua coba ingat2 liriknya buat nyari judul lagunya ga dapet2 dan skrang gua akhir jumpa ni lagu ,,😅 enak banget masuk ketelinga suaranya."

@Evi Susanti
"Langsung jatuh hati. Liriknya relate bagi saya, membuka hati kalau hujanan kasih sayang Allah tidak ada habisnya setelah saya merasa sangat jatuh di dunia ini. Allah selalu ada. Al Fatehah buat suamiq tercinta semoga Allah mengizinkan kita berjodoh di surga. Aamiin yra."

@AnyeAnye
"Ketika ada satu alasan untuk ku pergi, kau berikan seribu alasan untuk aku kembali. Terima kasih, tuan."
—Anyelir Senja, Maret 2022."

@Nurul Fajriah Aulia
"Gempi selalu berhasil membuat gempita di setiap lagu yang disinggahinya. Dulu honne, soon nya ini❤"

@Nurhayatun Nufus
"Untuk kamu, aku pernah jatuh cinta berkali-kali.. 
Tangan ini yang pernah kamu genggam erat,  nyatanya takdir menjauh.. 
Tidak mengapa, aku senang mengenal mu..
Berjalanlah sesuai takdir, tidak usah memaksakan hati untuk bersama.. 🌼"


Penutup


Untuk link download lagu Raissa Anggiani - Kau Rumahku mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Kau Rumahku chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Kau Rumahku darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Kau Rumahku dari Raissa Anggiani!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.