Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Lirik Lagu Jalan Pulang dari Yura Yunita yang Sebenarnya

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Jalan Pulang dari Yura Yunita, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Jalan Pulang dari Yura Yunita

Arti Lagu Jalan Pulang - Lagu ini dirilis pada tanggal 19 Januari tahun 2023 di kanal Youtube Yura Yunita, yang belum genap satu hati diupload langsung trending di Youtube karena mendapatkan ratusan ribu viewers. Tak menutup kemungkinan lagu Jalan Pulang akan viral di Tiktok, seperti lagu-lagu Yura pada umumnya.

Lagu Jalan Pulang merupakan Original Soundtrack dari film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang, yang akan dirilis pada tanggal 2 Februari 2023 mendatang. Film ini digawangi oleh beberapa artis ternama, seperti Sheila Dara Aisha yang berperan sebagai Aurora, Jerome Kurnia sebagai Kit, Lutesha sebagai Honey, Rio Dewanto sebagai Angkasa, Rachel Amanda sebagai Awan, dan masih banyak yang lainnya.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Jalan Pulang artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Jalan Pulang dari Yura Yunita. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Makna Lagu Jalan Pulang milik Yura Yunita

Secara garis besar, lirik lagu Jalan Pulang menceritakan tentang perjalanan seseorang untuk "pulang" atau kembali ke "rumah". Rumah di sini memiliki banyak tafsir, bisa saja rumah yang dimaknai secara denotatif (seperti: rumah di kampung halaman), maupun rumah yang dimankani secara konotatif (seperti: Tuhan, kekasih, orang tua, anak, dsb).

Nampaknya Yura Yunita memberikan kebebasan kepada para pendengar setianya untuk menafsirkan istilah "rumah" di lagu Jalan Pulang ini, karena tak disertakan keterangan yang konkret di diskripsi vidio klipnya.

Kalau mimin sendiri sih mengartikan lagu Jalan Pulang ini sebagai jalan kembali kepadaNya, karena mau bagaimanapun juga kita berasal (fase kehidupan) dari (diciptakan) Tuhan dan akan kembali lagi kepadaNya (setelah fase kematian). 

Setelah mengetahui makna lagu Jalan Pulang, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Yura Yunita - Jalan Pulang lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Yura Yunita - Jalan Pulang OST. Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Jalan yang jauh jangan lupa pulang
Pesan-pesan yang selalu saja terngiang
Ku terbang jauh, kepak tak berbilang
Lewati awan dan angkasa tak berbayang

Cari mencari
Untuk mengisi
Lengkung hampa yang ingin terobati

Teruslah jalan terus berjalan
Kaki mungilku yang terus menahan beban
Teruslah jalan terus berjalan
Sebentar lagi ku akan sampai tujuan

Jalan yang jauh jangan lupa pulang

Teruslah jalan terus berjalan
Kaki mungilku yang terus menahan beban
Teruslah jalan terus berjalan
Sebentar lagi ku akan sampai tujuan

Lama ku nanti damai di diri
Rindukan terang rindukan Cinta Sejati
Getar di hati bertemu lagi
Rumahku pulang ternyata ada di sini

Musik dan Vidio Klip Yura Yunita - Jalan Pulang

Review Lagu Jalan Pulang dari Netizen

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Jalan Pulang milik Yura Yunita. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan.

@AnjellFaith
"Saat mendengarkan lagu ini, yang muncul di pikiranku adalah "pulang ke pelukan Sang Pencipta". Dalam konteks, hidupku sebelum-sebelumnya sudah jauh banget dari Tuhan. Aku mencari kedamaian, sukacita, cinta, hingga pengakuan sana sini untuk mengisi kekosongan dalam diri. Namun sama saja, aku tetap merasakan hampa. Dan Tuhan itu luar biasa, setia banget! Sejauh apapun aku pergi, Ia tetap setia menungguku (kembali). Dan pada akhirnya aku sadar, rumah yang selama ini kucari-cari adalah Dia, berada dalam dekapanNya, hadiratNya, serta bersama orang-orang pilihanNya. Inilah jalan pulang yang selalu kunantikan. Inilah rumah yang selalu aku cari. Dan setelah aku pulang, wah, rasanya penuh, tak ada lagi rasa kehampaan itu. ❤"

@Ayutrap
"Untuk semuanya yang sedang berada di fase ini, mencari-cari tempat yang bernama "rumah", entah rumah seperti apa yang Teh Yura maksud di sini, karena rumah menurutku tak hanya divisualisasikan dengan wujud bangunan, melainkan bisa juga diproyeksikan dengan wujud "sosok".

Jauh kita melangkah, mencari-cari "rumah" yang ingin kita jadikan sebagai tempat untuk pulang. Mencari tempat yang bisa mengisi kehampaan, serta mampu mengobati berbagai luka. Kita akan terus berjalan walau dalam prosesnya sering menjumpai halangan dan rintangan yang tidak mudah. Banyak cobaan di depan mata, namun tekad berkata untuk "teruslah berjalan, tujuanmu sudah di depan mata".

Setelah jauh dan lelah mencari sosok "rumah", ternyata "rumah" yang dicari-cari itu adalah diri kita sendiri. Dia selalu ada di sini, di dalam diri kita. Kita adalah rumah untuk diri kita sendiri. Bahagia, suka, duka, kita sendiri yang tentukan mau bagaimana bentuk "rumah" itu."


@Christy Marta Marbun
"Pertama-tama, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Teh Yura, atas karya yang indah ini. Saat aku menulis ini, aku sedang berada di salah satu bandara yang ada di Amerika Serikat, setelah 24 jam perjalanan dari Indonesia. What a great song to accompany my sad feelings. Selalu sedih (rasanya) ketika meninggalkan keluarga dan teman-teman untuk merantau. Namun aku tau, bahwa aku melakukan semua ini untuk mereka juga. Semangat untuk semua anak perantau, you all can go through this!"

@Nova Ramadani
"Sebagai anak pertama, seorang perempuan, aku mempunyai beban pikiran yang memaksaku untuk terus berjalan dengan segala pikiran positif. Terimakasih teh yura semua lagumu memberikanku motivasi dan kekuatan, hingga pada akhirnya menciptakan semangat untuk terus berjalan melawan kerasnya kehidupan ❤"

@Aulia Syafadilla
"Aku bukan anak perantauan, tapi aku selalu berpikir, "jika suatu saat nanti aku harus melanjutkan S2 atau mengikuti suamiku tinggal di sebuah rumah, maka bagaimana keadaanku nanti ketika tanpa adanya orang tua disampingku? Bagaimana keadaan orang tuaku ketika aku jauh darinya? Pasti kami saling merindukan,". Mungkin tidak untuk sekarang, tapi suatu saat nanti aku akan selalu memutar lagu ini ketika menuju jalan pulang."

Pepatah jepang pernah mengatakan, "komento ran o yomu no ga ninja michi", atau dalam Bahasa Indonesianya adalah "membaca kolom komentar adalah jalan ninjaku". Terimakasih buat yang sudah berkomentar di kolom vidio klipnya, dan mohon untuk kesediaannya mimin kutip dan sedikit edit. Semoga dari beberapa komentar di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. :)

Penutup

Untuk link download lagu Yura Yunita - Jalan Pulang mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Jalan Pulang chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Jalan Pulang yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Jalan Pulang darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Jalan Pulang dari Yura Yunita!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.