Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Lirik Lagu Perahu Kertas dari Maudy Ayunda yang Sebenarnya

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Perahu Kertas dari Maudy Ayunda, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Perahu Kertas dari Maudy Ayunda

Arti Lagu Perahu Kertas - Lagu Perahu Kertas adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda. Lagu ini dirilis pada tanggal 31 Juli tahun 2012 di kanal Youtube Trinity Optima Production, yang hingga saat ini (2023) sudah ditonton sebanyak 19 juta kali.

Lagu ini sempat kembali muncul setelah dicover oleh Tulus, yang juga mendapat banyak respon positif dari warganet karena suara dan aransemennya sangat sopan. Tak hanya itu, lagu Perahu Kertas juga sering muncul di fyp karena viral di Tiktok.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Perahu Kertas artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Perahu Kertas dari Maudy Ayunda. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Makna Lagu Perahu Kertas milik Maudy Ayunda

Lirik lagu Perahu Kertas menceritakan tentang sepasang sahabat yang saling jatuh cinta, namun hanya bisa saling memendam perasaan satu sama lain. Mungkin jika mengungkapkan perasaan malah bisa merusak hubungan persahabatan yang selama ini sudah berlangsung dengan baik?

Selain itu, makna lain yang terkandung di dalam lagu Perahu Kertas adalah tentang semangat untuk mengejar impian walau sering mendapat kesulitan dan keragu-raguan. Melalui lagu ini, pencipta lagu ingin menyampaikan pesan bahwa "kita harus tetap berusaha dan berjuang demi mencapai semua impian kita, seperti sebuah perahu kertas, yang akan terus berlayar meski arusnya terkadang deras,".

Perahu Kertas adalah sebuah karya dari Dewi Lestari yang juga digunakan untuk judul novel dan film, yang pada saat itu disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Selain menjadi pemeran utama, Maudy Ayunda juga dipilih sebagai pelantun lagu Perahu Kertas, yang merupakan Original Soundtrack di film yang diangkat dari novel best seller tersebut (Perahu Kertas).

Setelah mengetahui makna lagu Maudy Ayunda - Perahu Kertas, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Maudy Ayunda - Perahu Kertas lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Maudy Ayunda - Perahu Kertas

Perahu kertasku kan melaju
Membawa surat cinta bagimu
Kata-kata yang sedikit gila
Tapi ini adanya

Perahu kertas mengingatkanku
Betapa ajaibnya hidup ini
Mencari-cari tambatan hati
Kau sahabatku sendiri

Hidupkan lagi mimpi-mimpi (cinta-cinta)
Cita-cita (cinta-cinta)
Yang lama kupendam sendiri
Berdua, ku bisa percaya

Ku bahagia...
Kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada
Di antara miliaran manusia
Dan ku bisa
Dengan radarku
Menemukanmu

Tiada lagi yang mampu berdiri
Halangi rasaku, cintaku padamu

Ku bahagia...
Kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada
Di antara miliaran manusia
Dan ku bisa
Dengan radarku
Menemukanmu

Oh, bahagia...
Kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada
Di antara miliaran manusia
Dan ku bisa
Dengan radarku
Menemukanmu

Musik dan Vidio Klip Maudy Ayunda - Perahu Kertas

Tentang

Artis: Maudy Ayunda
Dirilis: 2012
Album: Perahu Kertas
Genre: Indonesian Pop
Nominasi: AMI Award untuk Pendatang Baru Terbaik Terbaik, AMI Award untuk Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik

Penutup

Untuk link download lagu Maudy Ayunda - Perahu Kertas mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Perahu Kertas chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Perahu Kertas yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Perahu Kertas darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Perahu Kertas dari Maudy Ayunda!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.