Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Muak dari Aruma

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Muak dari Aruma, simak artikel lengkapnya.
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Muak dari Aruma

Arti Lagu Muak - Lagu ini dirilis pada tanggal 10 Nov 2022 di kanal Youtube Aruma, yang belum genap satu minggu langsung mendapatkan ratusan ribu viewers. Tidak menutup kemungkinan lagu ini akan menjadi fyp dan viral di Tiktok, kita tunggu saja beberapa hari kedepan!

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Muak artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Muak dari Aruma. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!


Arti dan Makna Lagu Muak

Lagu Muak menceritakan tentang seseorang yang sudah jemu dengan kekasihnya. Bagaimana tidak, hubungan yang selama ini ia (tokoh utama dalam lagu ini) perjuangkan mati-matian malah berujung dengan perceraian (perpisahan).

Alhasil, ia pun menjadi muak dengan sang kekasih (yang statusnya sudah berubah menjadi mantan). "Apa itu kesetiaan?! Apa itu sehidup semati?! Apa itu cinta?! Perset*n dengan semuanya!". Mungkin jika digambarkan dengan pisuhan akan jadi seperti itu. 

Mungkin bisa dibilang, ia sedang "frustasi" karena kisah cintanya tak sesuai dengan ekspektasi. Saat mengalami hal seperti ini, terkadang akal sehat bisa saja hilang dan diganti dengan akal pendek, yang penuh dengan ujaran kebencian dan keemosian.

Namun kita tidak boleh mencontoh hal seperti ini, karena bukannya memenangkan diri malah membuat diri menjadi lebih terbebani. Alangkah baiknya bisa menerapkan "keikhlasan", dan berusnudzon kepada Tuhan dengan berpikir "Tuhan tau, siapa yang terbaik untukku,". Walau cukup berat sih jika sudah benar-benar terlanjur cinta 😅

Setelah mengetahui makna lagu Muak, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Aruma - Muak lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Aruma - Muak

Teman ku bilang aku
Akan baik-baik saja
Nyatanya sulit aku
Sembuh dari yang lalu
Awal menggebu-gebu
Ujung nya semua racu

Tahukah sakit yang tak terobati
Belum sempat sembuh tertikam lagi
Muak…
Aku Muak
Katanya cinta sedalam samudera
Bohong nyata kita berakhir juga
Muak…
Aku muak
 
Lautan disebrangi
Alang-alang berduri di lewati
Kiasan penuh makna tentang cinta
Sudah tak mempan lagi
 
Awal menggebu-gebu
Ujung nya semua racu

Tahukah sakit yang tak terobati
Belum sempat sembuh tertikam lagi
Muak…
Aku Muak
Katanya cinta sedalam samudera
Bohong nyata kita berakhir juga
Muak…
Aku muak
 
Huu…
 
Tahukah sakit yang tak terobati
Belum sempat sembuh tertikam lagi
Muak…
Aku Muak
Katanya cinta sedalam samudera
Bohong nyata kita berakhir juga
Muak…
Aku muak…
Bila ujung nya berakhir juga
Aku muak…
Aku muak


Musik dan Vidio Klip Aruma - Muak



Komentar Netizen Terhadap Lagu Muak

Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Muak milik Aruma. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@beelzebub2919
"Liriknya sangat related banget! Visualisasinya juga keren. suka dengan lagunya! Gue ramal pasti bakal fyp nih!"

@ef_fatma
"Flasback ke tahun sebelumnya. Setiap orang mungkin akan seperti dia, menggebu-gebu. Ku bilang pelan-pelan saja, kita bisa berjalan beriringan dengan langkah kaki seirima. Tapi dia malah berlari, sedangkan aku tertatih sampai saat ini. Ku bilang, baiknya lepaskan, kau tak punya beban, aku tak tersakiti."

@safnadwi2060
"Akhirnya ketemu lagu yang related banget sama aku sekarang, kalau milih buat gak nikah dosa gak sih? muak banget sama hubungan yang kujalani🙂"

@nano-nano9537
"Lagu yang paling relate banget sama hidupku tahun ini. Ditikam berkali-kali, jatuh bangun berkali-kali, tapi Alhamdulillah masih tetap waras, hanya saja sama seprti judul lagu ini, rasanya aku sudah mulai muak."

@sucirahmayati8058
"Hai kamu yang pernah hadir ditahun 2019 dan berakhir ditahun 2020, yang menjadikan tahun itu sebagai tahun paling terburuk di dalam hidupku. Orang-orang setelahmu ternyata tak kalah menyakitkan, hehe. Maaf jika aku membuatmu kehilangan tunanganmu, tapi semua itu juga kamu yang memulai. Kamu bohongi aku dan tunanganmu.

Justru sekarang aku dan tunanganmu menjadi wanita yang sama-sama kehilangan hasrat untuk menerima orang baru. Tapi aku lebih kasihan dengan tunanganmu, karena yang sakit hati bukan hanya dia, melainkan juga keluarganya. Beruntungnya mantan tunanganmu itu baik banget. Dia bahkan mengajakku untuk sembuh bersama-sama, hehe. Kamu gak salah, kami yang salah karena sudah menganggapmu sebagai laki-laki baik."

Pepatah jepang pernah mengatakan bahwa "membaca kolom komentar adalah jalan ninjaku". Terimakasih yang sudah berkomentar dan mohon kesediaannya untuk mimin kutip. Semoga dari beberapa komentar di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. :)


Penutup

Untuk link download lagu Aruma - Muak mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Muak chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web tetangga.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Muak darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Muak dari Aruma!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.