Makna Sebenarnya di Balik Lagu Kumau Dia - Andmesh Kamaleng


Arti Lagu Andmesh Kumau Dia - Secara garis besar, lagu Ku Mau Dia ini menceritakan tentang seseorang yang mencintai kekasihnya dengan sangat maksimal. Namun, ada satu hal yang menjadi penghalang, yakni sebuah "perbedaan". Perbedaan apakah itu? Untuk info lebih lengkapnya, silakan simak hingga akhir ya!

Lagu Andmesh berjudul Kumau Dia rilis pada tanggal 27 November tahun 2019 di kanal Youtube HITS Records, yang hingga saat ini sudah mendapatkan 70-an juta viewers lebih di Official Music Videonya. Tak heran sih, karena lagu-lagu dari Andmesh memang sering booming setiap kali rilis.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Andmesh Kamaleng yang berjudul Kumau Dia ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Kumau Dia. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Kumau Dia dari Andmesh Kamaleng

Kuharap semua ini bukan sekedar harapan
Dan juga harapan ini bukan sekedar khayalan
Biarkan ku menjaganya sampai berkerut dan putih rambutnya
Jadi saksi cintaku padanya

Pada bagian awal lagu Kumau Dia ini menceritakan tentang seseorang yang sangat serius dalam mencintai pujaan hatinya. Sampai-sampai ia (tokoh utama di dalam lagu ini) rela memberikan seluruh waktunya (hingga tua) untuk mencintai sang pujaan.

Tak main-main hatiku
Apapun rintangannya, kuingin bersama dia

Ia sangat optimis dan yakin tentang cinta yang sedang dijalaninya. Apapun rintangan dan halangannya, ia tetap akan terjang demi bisa terus-menerus bersamanya (seseorang yang dicinta). Mungkiin hal ini sering kita sebut dengan “cinta mati”.


Kumau dia, tak mau yang lain
Hanya dia yang s'lalu ada kala susah dan senangku
Kumau dia, walau banyak perbedaan
Kuingin dia bahagia hanyalah denganku

Pada bagian reff lagu Kumau Dia ini berisikan sebuah niat atau keinginan yang kuat untuk menjadikan dia (seseorang yang dicinta) sebagai satu-satunya pasangan hidup. Hal ini dikarenakan hanya “dia” yang mampu berada di segala situasi, baik dikala senang maupun susah.

Walaupun banyak perbedaan, ia tetap saja optimis dan berkeinginan kuat untuk memperjuangkan cinta dan membahagiakan “dia”. Ia ingin “dia” merasakan kebahagiaan hanya dengannya, bukan dengan orang lain.

Perbedaan yang dimaksud dalam lagu Ku Mau Dia ini adalah "perbedaan keyakinan". Seperti yang kita ketahui jika berbeda keyakinan namun saling mencintai itu cukup tabu untuk di lingkungan kita, karena juga ada larangan di dalam agama untuk berpasangan (menikah) dengan seseorang yang tidak sekeyakinan (seagama).


Bukan ku memaksa oh, Tuhan
Tapi kucinta dia
Kumau dia
Hanyalah dia

Tuhan, kucinta dia

Walaupun sebenarnya kelihatan memaksa sih, tapi tetap saja merasa tidak merasa karena (mungkin) sudah dibutakan oleh cinta. Hehe, tapi berdoa untuk bisa dijodohkan dengan seseorang yang dicintai juga gak salah sih. Intinya, selagi bukan hal negatif mah trobos aja!

Siapa tau nanti sebelum resmi (menikah) Tuhan akan menunjukkan jalannya? Siapa tau, ya, siapa tau...

Semoga kajian makna lagu Andmesh Kamaleng berjudul Kumau Dia ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Andmesh Kamaleng - Kumau Dia

Ohh..oo..oo... (Kumau dia, aa..ah...)

Kuharap semua ini bukan sekedar harapan
Dan juga harapan ini bukan sekedar khayalan
Biarkan ku menjaganya sampai berkerut dan putih rambutnya
Jadi saksi cintaku padanya

Tak main-main hatiku
Apapun rintangannya, kuingin bersama dia

Kumau dia, tak mau yang lain
Hanya dia yang s'lalu ada kala susah dan senangku
Kumau dia, walau banyak perbedaan
Kuingin dia bahagia hanyalah denganku, woo..oo..hu...
(Kaulah yang terbaik selalu kuingat)


Biarkan ku menjaganya sampai berkerut
Dan putih rambutnya jadi saksi cintaku padanya
Ho-uu, uu-uu-uu-uu-uu-uu-uu
Tak main-main hatiku
Apa pun rintangannya, kuingin bersama dia (haa..aa..aa...)

Kumau dia, tak mau yang lain (tak mau yang lain)
Hanya dia yang s'lalu ada kala susah dan senangku
Kumau dia, walau banyak perbedaan (walau banyak perbedaan)
Kuingin dia bahagia hanyalah denganku (hanyalah denganku)

Bukan ku memaksa oh, Tuhan (haa..aa..aa...)
Tapi kucinta dia (yang kucinta hanya dia)
Kumau dia (yang kumau hanya dia)


Kumau dia, ohh..woo...
Dan hanyalah dia

Aku mau dia, tak mau yang lain (kumau dia)
Hanya dia (s'lalu) yang s'lalu ada kala susah dan senangku (aa..aa...)
Kumau dia, walau banyak perbedaan (kumau dia)
Kuingin dia bahagia hanyalah denganku (bahagia hanyalah denganku)

Bukan ku memaksa oh, Tuhan
Tapi kucinta dia (kucinta dirinya)
Kumau dia (kumau dirinya)
Hanyalah dia

Tuhan, kucinta dia


Musik dan Vidio Klip Andmesh Kamaleng - Kumau Dia


Untuk link download lagu Andmesh Kamaleng - Kumau Dia mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Kumau Dia ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Kumau Dia dari Andmesh Kamaleng!

0 Comments

Posting Komentar