Makna Sebenarnya di Balik Lagu Kasmaran - Jaz


Arti Lagu Jaz Kasmaran - Secara garis besar, lagu Kasmaran ini menceritakan tentang seseorang yang sedang kasmaran. Eits, tapi gak sesimpel itu doang loh ya, karena lagu ini sebenarnya berisikan tentang banyak hal yang istimewa, salah satunya adalah... penasaran kan? Yuk simak hingga akhir untuk keterangan lengkapnya!

Lagu Kasmaran dari Jaz ini rilis atau resmi dipublikasikan pada tanggal 27 Maret tahun 2017. Walaupun sudah bertahun-tahun yang lalu, namun kepopuleran lagu ini tidak kunjung padam hingga saat ini, karena selain lagunya sangat easy listening, lagu Kasmaran ini memiliki nilai romantis tersendiri.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Keisya Levronka yang berjudul Tak Ingin Usai ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Tak Ingin Usai. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Kasmaran dari Jaz

Dalam KBBI, kata kasmaran memiliki arti mabuk berahi; jatuh cinta. Kita ambil saja arti kedua ya, yaitu jatuh cinta, karena kalau mau nyebut mabuk berahi tuh rasanya aneh. Seseorang yang sedang mengalami jatuh cinta pasti pernah mengalami hal-hal seperti "selalu memikirkannya (seseorang yang tercinta)", hal inilah yang sering disebut dengan isrilah kasmaran.

Aku di sini padamu
Sekali lagi padamu
Kubawakan rindu yang kau pesan utuh

Pada bagian awal lagu Kasmaran ini menceritakan tentang seseorang yang memberikan jiwa serta raganya untuk seseorang yang terkasih. Ia (tokoh utama di dalam lagu ini) bertekad "selalu ada" untuk kekasihnya. 

Aku di sini untukmu
Sekali lagi untukmu
Percayalah (tak perlu) lagi kau gundah

Lantas memberi kepastian kepada sang kekasih agar tak perlu gundah, karena ia akan selalu ada untuknya. Tak perlu memikirkan yang aneh-aneh, karena dihati tak ada yang lain selain kekasihnya tersebut.


Hidup adalah tentangmu
Selalu saja tentangmu
Sepertinya kau adalah candu bagiku

Kekasihnya tersebut adalah seseorang yang mampu benar-benar memikat hati, hingga yang lain (selain dirinya) mampu terabaikan karena hanya fokus kepadanya (kekasih). Entah karena saking cantik atau gantengnya, baiknya, ramahnya atau lucunya, hingga mampu menciptakan ketergantungan (candu) untuk selalu memikirkannya.

Kau buat aku tak mampu
Selalu saja tak mampu
Menahan perasaanku atas dirimu

Kembali memuja kekasihnya, yang selalu bisa memikat hati di sepanjang waktu. Membuat tak penah bisa melupakan maupun membencinya sedikit pun, karena memang selalu ada di dalam pikiran dan rasa cinta selalu tertuju untuknya (kekasih).


Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Pada bagian reff lagu Kasmaran dari Jaz ini menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami kasmaran, atau mabuk cinta kepada kekasihnya, yang dirasa juga mencintainya seperti ia yang mencintai kekasihnya (saling mencintai satu sama lain).

Hal tersebut membuat ia menjadi sangat tergila-gila, karena mungkin tidak pernah ia dapatkan ketika bersama orang lain (perasaan, situasi, maupun suasananya tat kala menjalin cinta).

Gimana, lagunya sangat romantis bukan? Apa lagi ditambah dengan suara Jaz yang sangat merdu dan nyaman banget di telinga, membuat sebagian orang menjadi tak ragu untuk memutar lagu Kasmaran berulang-ulang kali di berbagai situasi. Eh, btw kamu juga bisa menyanyikan lagu Kasmaran ini di depan kekasihmu loh! Dijamin langsung klepek-klepek deh (jika suaramu gak fals)! 

Semoga kajian makna lagu Kasmaran dari Jaz ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Jaz - Kasmaran

Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra...
Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra...
Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra...
Ta, ta-ra-ra-ra...

Aku di sini padamu
Sekali lagi padamu
Kubawakan rindu yang kau pesan utuh

Aku di sini untukmu
Sekali lagi untukmu
Percayalah (tak perlu) lagi kau gundah

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Hidup adalah tentangmu
Selalu saja tentangmu
Sepertinya kau adalah candu bagiku

Kau buat aku tak mampu
Selalu saja tak mampu
Menahan perasaanku atas dirimu


Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku (kepadamu)
Kepadamu...

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu
Sungguh kasmaran aku kepadamu

Pun aku merasakan getaranmu
Mencintaiku seperti ku mencintaimu, ooh...
(Sungguh kasmaran aku) Sungguh kasmaran aku
(Sungguh kasmaran aku) Kasmaran aku
(Sungguh kasmaran aku) kepadamu

Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra (yeah, yeah, yeah, ye-ye-yeah, yeah)
Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra (hey, baby)
Ta, ta-ra-ra-ra, ra-ra, ra-ra-ra (na-na-na, no-no-no)
Kasmaran ku kepadamu


Musik dan Vidio Klip Jaz - Kasmaran


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Kasmaran ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Kasmaran dari Jaz!

0 Comments

Posting Komentar