Makna Sebenarnya di Balik Lagu Terima Kasih Patah Hati - Kangen Band


Arti Lagu Kangen Band Terima Kasih Patah Hati - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang kecewa akibat ditinggalkan kekasih tercintanya, sehingga membuatnya terluka dan terpuruk. Maka dari itu, untuk... untuk selengkapnya, silakan simak hingga akhir yak!

Lagu Terima Kasih Patah Hati dari Kangen Band ini rilis pada tanggal 13 Mei tahun 2022 di kanal Youtube Kangen Band Official, yang kembali trending setelah Cinta Sampai Mati dan Cinta Sampai Mati 2 di beberapa minggu sebelumnya.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran dan segera ingin tau lagu Kangen Band yang berjudul Terima Kasih Patah Hati ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu membedah makna di balik lirik lagu Terima Kasih Patah Hati. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Terima Kasih Patah Hati dari Kangen Band

Terluka, hati ini terluka
Semua harapanku sia-sia
Kini aku dan kamu pun berpisah

Pada bagian awal lagu Terima Kasih Patah Hati ini berisikan sebuah ungkapan kesal, akibat dikecewakan oleh seseorang yang tersayang. Ia (tokoh utama di dalam lagu ini) merasa telah disia-siakan oleh kekasihnya yang selama ini dicintainya.

Kecewa, hati ini kecewa
Mengingat dahulu kita Bahagia
Namun semua tinggalah kenangan
Dan jadi cerita

Saat mengenang masa lalu, akan timbul rasa "sakit hati" karena masih belum bisa merelakan semua kenangan yang pernah dilalui bersama-sama. Kenangan seperti saat tersenyum bersama, saling menguatkan di kala terpuruk, maupun saling menyebalkan itulah yang membuat diri menjadi seakan-akan "rindu" dengan semua masa lalu.


Sayang coba tolong engkau pikirkan
Coba tolong engkau renungkan
Mengapa aku kau tinggalkan

Sedangkan pada bagian reff lagu Terima Kasih Patah Hati milik Kangen Band ini menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami keterpurukan, merasa tidak bisa move on dari kekasihnya (yang pergi meninggalkannya, lalu memohon kepadanya untuk memikirkan kembali tentang tindakannya (meninggalkan pergi). 

Harapannya adalah sang kekasih (mantan) bisa berubah pikiran, dan bisa kembali lagi ke pelukan untuk memperbaiki semua kesalahan-kesalahan di dalam hubungan agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sayang aku merasa kehilangan
Semua tinggal kenangan
Aku merasa di hempaskan

Semua rasa kehilangan (akibat ditinggal pergi kekasihnya) tersebut membuatnya menjadi kesepian, hingga merasa telah dihempaskan (dicampakan) begitu saja bersama ingatan masa lalu (segala kenangan bersama kekasih). Hal itu membuat ia merasa tersiksa, dan berakhir patah hati. 


Judul lagu Terima Kasih Patah Hati ini seakan-akan hanyalah sarkasme semata, akibat terlaku kecewanya kepada sang kekasih yang seakan-akan dirasa tidak memiliki perasaan. Atau seperti sedang mengatakan dengan sedikit nada emosi, "terima kasih!".

Kata beberapa netizen, lagu Terima Kasih Patah Hati ini nadanya mirip dengan lagu Zivilia yang berjudul Aishiteru, sebuah lagu yang cukup lawas dan sangat terkenal pada zamannya. Namun menurut mimin lagu Terima Kasih Patah Hati ini cukup berbeda kok dengan lagunya Zivilia, dan juga sama-sama enaknya untuk dinikmati di berbagai situasi.

Semoga kajian makna lagu Terima Kasih Patah Hati dari Kangen Band ini dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin menyimak lirik lagunya, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan lirik lagu lengkapnya. Tak lupa juga beserta vidio klipnya. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Kangen Band - Terima Kasih Patah Hati

Terluka hati ini terluka
Semua harapanku sia-sia
Kini aku dan kamu pun berpisah

Kecewa hati ini kecewa
Mengingat dahulu kita Bahagia
Namun semua tinggalah kenangan
Dan jadi cerita

Sayang coba tolong engkau pikirkan
Coba tolong engkau renungkan
Mengapa aku kau tinggalkan

Sayang aku merasa kehilangan
Semua tinggal kenangan
Aku merasa di hempaskan


Musik dan Vidio Klip Kangen Band - Terima Kasih Patah Hati


Mungkin kamu tak setuju dengan apa yang anaksenja.com utarakan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu Terima Kasih Patah Hati ini jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Terima Kasih Patah Hati dari Kangen Band!

0 Comments

Posting Komentar