Makna Sebenarnya di Balik Lagu Akhirnya Ku Menemukanmu - NaFF


Arti Lagu NaFF Akhirnya Ku Menemukanmu - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa telah menemukan cinta sejatinya, yang datang di saat yang tepat, yang mampu menentramkan hati yang sedang gundah gulana, dan berharap pasangannya tersebut berkenan untuk menjadi teman hidup selama-lamanya.

Lagu NaFF - Akhirnya Ku Menemukanmu ini rilis pada tanggal 14 Mei 2009, yang kepopulerannya masih cukup terasa hingga saat ini. Terbukti, lagu ini sampai saat ini sudah mendapatkan puluhan juta viewers di Youtube dan masih sering dinyanyikan diberbagai macam acara, salah satunya adalah acara pernikahan. Lagu pop yang instrumennya cukup lembut ini juga sempat diaransemen oleh d’Masiv dengan berbagai genre. Mungkin kamu belum pernah mendengarkannya? Langsung saja search di Youtube yak!

Selain keindahan lagunya, mungkin kamu juga penasaran dengan lagu NaFF - Akhirnya Ku Menemukanmu ini menceritakan tentang apa? Tenang saja, karena anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagunya secara lengkap. Mari langsung saja kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Akhirnya Ku Menemukanmu dari NaFF


Akhirnya ku menemukanmu
Saat hati ini mulai meragu
Akhirnya ku menemukanmu
Saat raga ini ingin berlabuh

Saat merasa telah menemukan "cinta sejati", pasti akan menimbulkan rasa syukur yang tinggi. Seperti "akhirnya aku menemukanmu, yang mampu menyejukkan hati disaat gundah dan ketika membutuhkan tempat untuk bersandar."

Maksud dari kata berlabuh di dalam bagian pertama lagu Naff - Akhirnya Ku Menemukanmu ini adalah tempat untuk pemberhentian. Seperti sebuah kapal atau perahu yang telah lelah berlayar dilautan luas karena berbagai badai, kemudian melihat daratan yang mampu menciptakan perasaan aman karena merasa menemukan "kehidupan baru" yang jauh lebih baik.

Ku berharap engkau lah
Jawaban sgala risau hatiku
Dan biarkan diriku
Mencintaimu hingga ujung usiaku

Saat merasa telah menemukan seseorang yang tepat, pasti akan berharap agar dia (si pujaan hati) menjadi seseorang yang benar-benar ditakdirkan Tuhan untuk menjadi jodohnya. Tak ingin lagi bertemu dengan orang yang hanya sementara, yang pada akhirnya kembali memberikan perasaan sakit dan kerisauan yang tiada habis.

Setelah semuanya dirasa pas, lantas meminta ijin untuk mencintainya (kekasih) hingga akhir usia. Mungkin hal ini bisa kita bayangkan dengan prosesi tunangan atau lamaran, ketika sang pria hendak melamar wanitanya dengan ucapan “aku ingin menikahimu, semoga kau mengijinkanku untuk mengabdikan cinta hanya padamu.” Soswiiittttt…


Jika nanti ku sanding dirimu
Miliki aku dengan segala kelemahanku
Dan bila nanti engkau di sampingku
Jangan pernah letih tuk mencintaiku

Pada bagian reff lagu NaFF - Akhirnya Ku Menemukanmu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang berangan-angan atau meminta kepada kekasihnya, jikalau nanti menjadi pasangan suami istri (menikah) semoga bisa menerima segala kekurangannya. Selain itu, memohon untuk jangan pernah berhenti mencintai, karena ia berharap pasangannya tersebut menjadi pasangan yang hanya satu-satunya dan untuk selamanya.

Demikian kajian makna lagu yang tersembunyi di balik lirik lagu NaFF - Akhirnya Ku Menemukanmu dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan sungkan untuk mengungkapkannya di kolom komentar ya? Mungkin saja interpretasimu mengenai lagu NaFF - Akhirnya Ku Menemukanmu ini lebih benar, dan yang terpenting bisa bermanfaat untuk yang lainnya. Terimakasih, sampai jumpa di kajian karya sastra selanjutnya!

0 Comments

Posting Komentar