Makna Sebenarnya di Balik Lagu Bila Nanti - Nabila Maharani


Arti Lagu Nabila Maharani Bila Nanti - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang kecewa akibat kekasihnya menyia-nyiakannya, lantas mengijinkan kekasihnya tersebut untuk pergi dengan catatan "asal jangan menyakiti lagi, cukup aku saja yang tersakiti". Dan, mengijinkan untuk kembali jika suatu saat nanti sadar, walau mungkin keadaannya sudah tak sama seperti dulu lagi.

Lagu Nabila Maharani - Bila Nanti ini diciptakan oleh Tri Suaka, yang rilis pada tanggal 5 Desember 2021. Tanpa basa-basi, lagu ini langsung mendapat antusias tinggi dari netizen karena hampir mendapatkan 30juta viewers dalam jangka waktu satu bulanan saja. Sungguh mengesankan!

Selain keindahan audio dan liriknya, mungkin kamu penasaran tentang lagu Nabila Maharani - Bila Nanti ini sebenarnya menceritakan tentang apa? Tenang saja, karena anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lagu Bila Nanti milik Nabila Maharani ini secara lengkap. Mari langsung saja kita mulai pembahasannya dari bait pertama! 

Analisis Lirik Lagu Bila Nanti dari Nabila Maharani


Bila memang engkau tak lagi cinta
Lebih baik engkau katakan saja
Ku relakan bila kau ingin pergi
Meninggalkan luka di dalam hati

Pada bagian awal lagu Nabila Maharani - Bila Nanti ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang merenungi pasangannya. Ia merasa bahwa pasangannya sudah tak cinta lagi, sehingga menanyakan tentang kepastian dan mempersilakannya pergi jika memang benar adanya. "Apakah kamu benar sudah tak mencintaiku lagi? Jika iya dan ingin pergi, silakan. Cinta tak bisa dipaksakan."

Jika di dalam vidio klip Nabila Maharani - Bila Nanti diceritakan tentang seorang suami yang nakal, dikarenakan tidak puas dengan keberadaan istrinya, sehingga pergi dari rumah dan mencari kepuasan baru bersama wanita lain. Yang namanya istri, jika ditinggal tanpa pamit diluar jam dinas (kerja) pasti akan curiga. Maka dari itu, perasaan tentang merasa bahwa dia tak cinta lagi bermula dari rasa curiga tersebut.

Cukup sudah kau lukai hatiku
Yang selalu tulus mencintaimu
Ku ikhlaskan semua yang terjadi
Ku akhiri cukup sampai di sini

Setelah lama bersabar, akhirnya buka suara, dan menyatakan bahwa dirinya lelah atas semua yang telah terjadi. Merasa bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan, akhirnya ia merasa cukup karena sudah tak kuat untuk terluka lagi. Akhirnya mencoba untuk mengikhlaskannya (pasangan) agar tak lagi tersiksa semakin parah.


Pergilah engkau bersamanya
Anggaplah diriku yang tak pernah ada
Aku mohon jangan lukai hatinya
Cukup aku saja

Pada bagian reff lagu Nabila Maharani - Bila Nanti ini menceritakan tentang seseorang yang mempersilakan pasangannya pergi bersama simpanannya (selingkuhannya), dan memohon untuk tidak melukai hatinya (selingkuhannya). Lantas berkata, "jangan kau sakiti lagi hati yang lainnya, cukup aku saja yang terluka."

Gila sih! Banyak orang yang sekadar mencari pasangan aja susahnya minta ampun, yang ini malah menyia-nyiakan yang benar-benar sudah mencintainya sepenuh hati. Apalagi jika sudah berkeluarga, orang-orang seperti ini pasti akan merasakan sesal yang teramat dalam dikemudian hari, karena karma masih berlaku.

Bila nanti engkau tak bahagia
Kembalilah pintu selalu terbuka
Namun hati takkan kembali
Seperti dulu lagi

Terlampau baik, karena masih mau mempersilakan kembali jikalau nanti si pasangan nakal ini sadar dan mau bertaubat. Walau pada akhirnya nanti semua pasti akan tak sama seperti sebelumnya (terkait kadar rasa cinta dan suasana), seseorang yang berani membuka hatinya kembali untuk seseorang yang pernah menyakitinya itu sangatlah langka. Sudah dipastikan bahwa dia adalah seseorang yang super spesial.

Kalau mimin dapat yang seperti ini mah pasti bakal menjaganya bener-bener, jangan sampai mengecewakannya karena bisa kehilangannya. Kapan lagi bisa mendapatkan pasangan yang super baik? Maka dari itu, tidak menyia-nyiakan pasangan itu prioritas utama, karena darisanalah kebahagiaan yang sebenarnya itu ada.

Demikian kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Nabila Maharani - Bila Nanti dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan sungkan untuk berkomentar di bawah postingan ini ya? Mungkin saja interpretasimu tentang lagu Nabila Maharani - Bila Nanti ini jauh lebih benar dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Terimakasih, sampai jumpa di kajian karya sastra selanjutnya!

0 Comments

Posting Komentar