Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Hal Indah Butuh Waktu untuk Datang - Idgitaf


Arti Lagu Idgitaf Hal Indah Butuh Waktu untuk Datang - Lagu ini menceritakan tentang sebuah pesan semangat untuk para pejuang cinta (jomblo) yang sulit untuk mendapatkan pasangan. Lagu ini merupakan sebuah lagu positif yang berisi tips-tips bersabar dengan tetap menjadi diri sendiri, dan memberikan keyakinan bahwa semua hal baik hanya membutuhkan waktu yang tepat.

Pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan kembali menemanimu mengulik makna di balik lagu Idgitaf, yang pada kali ini berjudul Hal Indah Butuh Waktu untuk Datang. Lagu dari penyanyi lagu Takut ini sudah mendapatkan jutaan pendengar di berbagai platform digital. Mungkin setelah kamu mendengarkannya lantas penasaran dengan lagu Idgitaf - Hal Indah Butuh Waktu Untuk Datang ini menceritakan tentang apa? Yuk langsung saja kita mulai pembahasan lengkapnya dimulai dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Hal Indah Butuh Waktu untuk Datang dari Idgitaf


Hampir menginjak tiga tahun
Hati ini tak kunjung
Ada yang bermuara

Tiga tahun menunjukkan lamanya waktu menjomlo (single). Dalam KBBI, muara memiliki arti tempat berakhirnya aliran sungai di laut, danau, atau sungai lain. Sepertihalnya tempat pemberhentian. Jadi, walau sudah lama waktu berjalan tetap saja tidak ada seseorang yang datang untuk menetap atau berakhir (berhenti) di dalam hati.

Bukan artinya kau tak laku
Dan tidak pantas
Mencicipi cinta

Namun, semua itu bukanlah karena tak laku, apalagi tak pantas untuk merasakan cinta. Seperti judul lagu ini, yakni Hal Indah Butuh Waktu Untuk Datang, yang berarti bahwa semua hal baik (termasuk pasangan hidup) itu butuh waktu (proses). Jadi, janganlah mudah menyimpulkan sesuatu dengan merendahkan diri sendiri yak!

Seribu cara buat dirimu
Terlihat mempesona
Tapi kau menderita
Karna itu bukan kau yang sebenarnya

Mungkin, karena terlalu malu sering diejek teman tak punya pacar, atau karena iri terhadap teman-teman yang setiap harinya bermesraan dengan kekasihnya, akhirnya ia mencoba berdandan yang pada dasarnya malah berusaha untuk “menjadi orang lain”. Dari yang biasanya tak pernah memikirkan penampilan, lalu mencoba hal baru dengan berdandan seperti layaknya orang-orang lain yang telah memiliki pasangan.

Jika bukan dari dalam diri, pasti pada akhirnya malah jadi aneh. Bukannya memikat lawan jenis, penampilan yang terlalu mencolok dibuat-buat malah kemungkinan besarnya bisa membuat lawan jenis merasa risih, dan bukannya medekat malah jadi menjauh. Jadi, pesan mimin sih tetaplah menjadi diri sendiri. Mau bagaimanapun kamu, ya itulah kamu. Percayalah, pasti akan ada suatu saat nanti yang bisa menerimamu apa adanya.

Tak hanya sepi tapi miris
Cintamu tak digubris
Sebatas mengagumi

Seperti yang sudah di bahas di bagian sebelumnya, saat mencoba menjadi orang lain, entah dengan bersikap atau berdandan menyerupai orang lain, malah akhirnya tak digubris (tak dianggap). Hanya bisa mengaguminya (seseorang yang ditaksir), namun tak bisa memilikinya (karena ia tak tertarik).

Seribu cara buat dirimu terlihat bahagia
Tapi kau menderita
Karena itu bukan kau yang sebenarnya

Selain mencoba menjadi orang lain, usaha yang dilakukan agar didak dipandang rendah orang lain adalah dengan berbohong, membohongi diri sendiri dengan berpenampilan seperti bahagia padahal sebenarnya sedang tidak baik-baik saja. Entah dengan memasang foto wajah, kata-kata, maupun cuplikan-cuplikan vidio bahagia agar bisa mendapat pengakuan bahagia dari orang lain. Walau sebenarnya, semua hal itu hanyalah sia-sia, karena nyatanya tetaplah menderita.


Solekmu bukan kurang cukup
(Hatimu bukan kurang hangat)
Tak ada yang kurang darimu
(Kau sempurna kau harus tau)
Sewaktu ia tiba kau tak akan menduga
Bahwa hal indah butuh waktu untuk datang

Pada bagian reff lagu Hal Indah Butuh Waktu Untuk Datang dari Idgitaf ini berisi sebuah pengingat bahwa tak perlu risau memikirkan penampilan maupun kekurangan, karena setiap orang memiliki kelebihan masing-masing dan alangkah baiknya jangan malu untuk tetap menjadi diri sendiri. Percayalah, hal baik pasti akan tiba di waktu yang tepat.

Jangan memberi kesempatan
Tuk mengucilkan hati
Hormati diri
Tunggu waktu pastikan di pihakmu
Dan kau akan bahagia

Sementara dibagian ending lagunya berisikan sebuah pesan bahwa jangan pernah merendahkan diri dengan mencoba untuk menjadi orang lain. Sabarlah dalam penantian hingga waktu (takdir) tiba, pasti akan bahagia di waktu yang tepat dengan dirinya (seseorang yang cinta) yang mau menerima apa adanya dengan cinta yang tulus dan sempurna.

Demikian kajian makna yang tersembunyi di balik lirik lagu Idgitaf - Hal Indah Butuh Waktu Untuk Datang dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda dari lagu ini, jangan ragu untuk mengutarakannya di kolom komentar ya? Mungkin saja pendapatmu lebih tepat dan dapat bermanfaat bagi teman-teman yang lainnya. Terimakasih, sampai jumpa di analisis lagu lainnya!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.