Makna Sebenarnya di Balik Lagu Tak Kan Pernah Ada - Geisha


Arti Lagu Geisha Tak Kan Pernah Ada - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang dimabuk cinta, sehingga hanya memikirkan dan merindukan pasangannya di setiap saat. Merasa bahwa dia adalah seorang pasangan yang terbaik, sehingga tak lagi menginginkan yang lain karena memang tak kan pernah ada yang bisa menggantikannya.

Lagu Geisha - Tak Kan Pernah Ada ini rilis pada tahun 2009, dan sempat booming di kala itu. Bahkan hingga saat saat ini lagu Geisha yang berjudul Tak Kan Pernah Ada ini masih mengiang di kepala mimin, dengan suara Momo sangat khas. Walau sekarang sudah ganti vokalis, menurut mimin tetap Momo yang terbaik! Sekali lagi, ini menurut mimin loh ya. Hihihi...

Selain keindahan yang kita dapat dari audio lagunya, mungkin kamu penasaran tentang sebenarnya lagu Geisha - Tak Kan Pernah Ada ini mencetitakan tentang apa? Tenang saja, anaksenja.com akan menemanimu mengulik makna di balik lirik lagu Geisha yang berjudul Tak Kan Pernah Ada. Mari langsung saja kita mulai pembahasannya dari bait pertama!

Analisis Lirik Lagu Tak Kan Pernah Ada dari Geisha


Dia memang hanya dia
Ku s'lalu memikirkannya
Tak pernah ada habisnya

Cinta dapat membuat seseorang menjadi kecanduan, sehingga terus memikirkan dan menginginkan untuk bertemu maupun memilikinya (seseorang yang dicintai). Setiap saat dan di mana saja, jika sedang terbuai akan indahnya jatuh cinta ya akan dimabuk cinta.

Benar dia benar hanya dia
Ku s'lalu menginginkannya
Belaian dari tangannya

Selain memikirkannya, hal selanjutnya adalah ingin bertemu dengannya (seseorang yang dicintai). Mendapat belaian dari seseorang yang dicintai memanglah menyenangkan. Bermain bersama, nongkrong, hingga bermanja-manja dengannya merupakan beberapa hal yang selalu muncul di pikiran ketika sedang terbuai indahnya cinta.

Mungkin hanya dia
Harta yang paling terindah
Di perjalanan hidupku
Sejak derap denyut nadiku

Pikiran tentang “cuma kamu” pasti akan muncul ketika merasa benar-benar cinta. Apalagi ketika merasa benar-benar dicintai, pasti akan merasa menjadi manusia yang paling bahagia dan menempatkan dia (seseorang yang dicintai) menjadi harta yang paling terindah, karena mampu membahagiakan dan menentramkan hati.

Mungkin hanya dia
Indahnya sangat berbeda
Ku haus merindukannya

Mungkin pernah dikecewakan oleh orang lain, atau mungkin memang belum pernah merasakan sebahagianya itu ketika bersanding dengan seseorang, sehingga muncul statement bahwa keindahan saat bersama dia (seseorang yang dicintai) sangatlah hebat, mampu membuat diri menjadi terbuai dan kecanduan akannya.


Ku ingin kau tahu isi hatiku
Kaulah yang terakhir dalam hidupku
Tak ada yang lain hanya kamu
Tak pernah ada
Takkan pernah ada

Pada bagian reff lagu Geisha - Tak Kan Pernah Ada ini menceritakan tentang seseorang yang ingin mengungkapkan perasaannya dengan sungguh-sungguh, dia (seseorang yang dicintai) adalah seseorang yang akan menjadi pasangan terakhir, tak ada yang lain, tak akan pernah ada. Mungkin kejadian seperti ini bisa kita sebut dengan “telah merasa menemukan cinta sejati”, sehingga sudah merasa cukup, tak menginginkan yang lain, karena sudah menemukan apa yang selama ini dicari.

Ku ingin kau selalu di pikiranku
Kau yang selalu larut dalam darahku
Tak ada yang lain hanya kamu
Tak pernah ada
Takkan pernah ada

Karena saking cintanya, hingga muncul ungkapan mendarah, yakni ketika sesuatu menjadi bagian terpenting di dalam hidup, seperti aliran darah yang tak akan pernah berhenti sepanjang usia. Kembali lagi, saat seseorang terebut merasa telah menemukan cinta sejati pasti akan mengatakan baha “kamu adalah yang terbaik, aku ingin bersamamu selamanya.”

Apakah kamu pernah merasakan cinta kepada seseorang hingga seperti yang diceritakan di dalam lagu ini? Pasti pernah dong, dalam tanda kutip “sebelum menemukan yang baru dan lebih baik darinya”. Hahaha... Bercanda. Intinya, mimin doain semoga kita semua dapat segera dipertemukan dengan cinta sejati, yang memang benar jodohnya, agar hati menjadi tentram dan tak perlu pusing beradaptasi. Namun perlu diingat, kalau sudah menemukan ya jangan malah mencari-cari lagi, fokus saja ke satu orang dan segeralah menikah (jika mampu dan sudah mendapat restu).

Demikian kajian makna di balik lirik lagu Geisha - Takkan Pernah Ada dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan sungkan untuk mengungkapkan di kolom komentar yak! Mungkin saja pendapatmu jauh lebih benar dan dapat bermanfaat untuk yang lainnya. Terimakasih, sampai jumpa di analisis makna lagu selanjutnya!

0 Comments

Posting Komentar