Makna Sebenarnya di Balik Lagu Semua Tentang Kita - Peterpan (Noah)


Arti Lagu Peterpan Semua Tentang Kita - Lagu ini menceritakan tentang rasa rindu kepada seseorang yang sangat dicintai, sehingga dapat memunculkan ingatan tentang kenangan-kenangan indah maupun sedih yang pernah diciptakan bersama seseorang yang dicintainya tersebut. Namun ada satu hal yang mengerikan. Apakah itu? Mari kita bedah lirik lagunya bersama-sama.

Lagu ini bisa dibilang lagu lawas, karena lagu ini muncul saat mimin masih SD, masih sangat gak ngerti apa itu cinta maupun maksud yang disampaikan di dalam lagu-lagu pop dewasa seperti ini. Namun mimin sangat hafal lagu ini, entah karena saking boomingnya lagu ini sehingga diputar di semua tempat umum atau mememang lagu ini memiliki daya magis tersendiri sehingga dapat nemplok dengan mudah di ingatan semua orang segala usia.

Jika mau cerita tentang lagu ini sih pasti bakalan panjang lebar, maka dari itu mimin sudah siapkan ruang diskusi di bawah postingan ini jika ingin curhat atau bahas lagu ini lebih jauh. Untuk mempersingkat waktu, langsung saja kita bahas dari bait pertama yuk!

Analisis Lirik Lagu Semua Tentang Kita dari Peterpan

Waktu terasa semakin berlalu
Tinggalkan cerita tentang kita
Akan tiada lagi kini tawamu
Tuk hapuskan semua sepi di hati

Pada bagian awal ini berisikan suasana sedih, bercerita tentang kesendirian seseorang yang selalu merindukan orang tersayangnya. Ia merasa bahwa waktu bergulir terlalu cepat, sehingga tak terasa ternyata waktu bersamanya sudah habis dan tak bisa kembali lagi, hanya menyisakan cerita atau kenangan yang tersimpan di dalam ingatan. Senyuman, candaan, tawa, dan hal-hal menyenangkan lain yang pernah dilakukan bersama hanya tersisa cerita saja. Walau begitu, ingatan tentang kenangan bahagia itu dapat mengobati perasaan sepi di dalam hati.

Teringat di saat kita tertawa bersama
Ceritakan semua tentang kita

Ketika sudah lama berpisah dengan seseorang yang sangat dicintai, pasti akan ada waktu dimana rasa rindu akan sangat menggebu. Memaksa pikiran untuk mengingat semua kenangan yang pernah dilakukan bersama, baik itu kenangan bahagia atau kenangan duka. Dan, untuk seseorang yang benar-benar merindu tidak menutup kemungkinan saat tiba waktu seperti ini air matanya akan otomatis menetes karena tak kuasa menahan kerinduan.

Ada cerita tentang aku dan dia
Dan kita bersama saat dulu kala
Ada cerita tentang masa yang indah
Saat kita berduka, saat kita tertawa

Kita memang tak abadi, karena sebagai makhluk hidup memang sudah sewajarnya pasti akan mati. Namun berbeda dengan kenangan, yang memiliki sifat mutlak dan abadi, tak dapat berubah dan akan selalu ada diingatan maupun catatan seseorang yang berkaitan dengannya.

Kehilangan seseorang yang sangat tercinta memang menyakitkan, karena kita hanya bisa mengenang tanpa bisa mengulang. Seseorang ini bisa siapapun, seperti ibu, ayah, keluarga, teman, sahabat, maupun kekasih (pacar). Jadi menurut mimin lagu ini bersifat universal, dapat diarahkan ke mana saja dan siapa saja, tidak terikat hanya dengan satu objek saja.

Lagu ini dapat membuat kita kembali mengenang seorang yang sangat kita cinta namun sudah tiada. Mengembalikan ingatan lama yang mungkin sudah usang untuk kembali kita munculkan di dalam doa agar seseorang yang tercinta itu selalu terjaga dan baik-baik saja di luar sana. Kalau menurutmu, lagu ini cocoknya ditujukan kepada siapa? Tulis di kolom komentar ya!

Untuk penerapannya, biasanya lagu ini selalu menjadi andalan untuk dinyanyikan di acara perpisahan sekolah, perpisahan acara yang dibuat suatu organisasi, maupun di acara reunian karena memang sangat klop dengan suasananya. Apa kamu juga pernah membawakan lagu ini di suatu acara? Jika iya, berarti kita sama. :)

Demikian kajian makna dari lirik lagu Semua Tentang Kita miliki Peterpan atau yang kini berubah nama menjadi Noah. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda mengenai lagu ini, jangan ragu untuk mengungkapkannya dikolom komentar ya? Agar kita bisa menemukan makna tersembunyi yang sebenarnya di balik lirik lagu Semua Tentang Kita milik Peterpan ini!

0 Comments

Posting Komentar