MENDOAKAN JODOH - SOKASIK#RAMADHAN


Menemukan pasangan hidup yang sesuai harapan adalah keinginan sebagian orang. Bagaimana tidak? Ini perihal masa depan bersama, membangun keluarga kecil bersama, dan membesarkan sekaligus mendidik anak bersama. Semua sepaket, tidak bisa hanya berjalan sendiri. Tetapi harus saling. Beberapa orang memilih menyeleksi siapa orang yang pantas untuk melakukan semua itu bersama. Tidak ada yang salah dengan memilih. Semua orang berhak untuk memilih yang terbaik. Meskipun dikatakan sebagai pemilih. Tidak ada yang salah juga. Begitupun ketika seseorang tidak menjadi orang yang terpilih. Tidak ada yang salah juga. Sedih wajar, tapi jangan menyalahkan siapapun ketika belum beruntung untuk itu. Seberat apapun itu hidup dan kehidupan memang dikelilingi oleh jutaan pilihan. Nah, apakah boleh mendoakan seseorang menjadi pasangan hidup kita? Apakah boleh mendoakan seseorang menjadi milikmu, ketika kamu bukan pilihanya?

Sokasik Edisi Ramadhan kali ini akan membahas tentang melangitkan doa. Melangitkan doa untuk seseorang. Menurut mimin sih, kenapa tidak? Toh mendoakan seseorang supaya menjadi jodohmu sah-sah saja. Hanya kamu dan Allah yang mengetahui. Lalu bagaimana kalau seseorang tersebut sudah memiliki pasangan? Yaa tidak apapa. Mendoakan seseorang menjadi jodohmu. Belum tentu orang tersebut juga bakalan berjodoh. Bisa jadi dengan mendoakan seperti itu bisa diberikan sedikit petunjuk. Apakah benar seseorang itu yang terbaik? Apakah justru sebaliknya. Ini yang sering disalahartikan. Jadi, tidak apapa kalau sekadar mendoakan. Toh, kamu tetap menjauhi larangan-Nya dan melakukan perintah-Nya. 

“ Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku seorang diri. Engkaulah ahli waris yang paling baik. ” ( QS. Al-Anbiya : 89 )

Maha suci Tuhan yang telah menciptakan makhluk-makhluk semuanya berpasangan baik apa yang ditumbuhkan oleh bumi, atau dari diri mereka, ataupun dari apa yang mereka mengetahuinya. ” (QS. Yassin : 36 )

Yakinlah, pasrahkan semuanya kepada Allah. Mimin dari dulu percaya, ketika bisa menjaga diri baik-baik. InsyaAllah hal baik orang baik akan mendekati. Tidak secepat yang dibayangkan, memang butuh sedikit perjuangan. Membutuhkan sedikit salah arah, sedikit terluka. Beberapa orangtua pernah memberikan pesan, ketika kamu menginginkan sesuatu. Bacalah sholawat setiap hari kemudian berdoalah apa yang kamu inginkan. Termasuk perihal jodoh. InsyaAllah akan dikabulkan menunggu waktu yang tepat. Buat kalian yang sering bertanya boleh tidak mendoakan seseorang menjadi jodoh kita? tidak apapa, selagi masih berada di jalan yang lurus. Bukti nyata betapa besarnya kekuatan doa, bisa kamu lihat di sekelilingmu. Pasti ada beberapa orang memilih langsung menikah dengan seseorang yang belum lama dikenal. Pacaran lama tidak menjamin mereka berjodoh. Ada. Sudah banyak. Tapi ingat tidak semua orang yang berpacaran lama tidak berjodoh. Banyak juga yang berjodoh. Pesan mimin, ketika kamu memilih menjatuhkan cintamu pada seseorang. Jatuhkan hatimu dengan cara yang benar dan yang Allah ridhoi. Ceritakanlah kepada Allah seberapa besar kamu menginginkanya. Doakanlah, usahakan sekaligus pasrahkan semuanya. Apapun takdirnya nanti, itu adalah yang terbaik.

Us

0 Comments

Posting Komentar