KITA TAK SENDIRIAN - SOKASIK#RAMADHAN


Hay, teman-teman. Assalamualaikum. Maaf yaa sokasik edisi Ramadhan kali ini tertunda. Telat sedikit nggak masalah kan yaa, yang penting selalu ada. Hihi

Akhir-akhir ini kalian merasa begini nggak sih? Apa sudah pernah merasakan lebih dulu selain mimin, hehe. Kenapa kadang merasa “kok nggak ada orang yang benar-benar mengerti apa yang kamu rasakan?” Bahkan semakin tidak ada ruang sekadar untuk menampung keluh kesah.

Sekadar menangis sepuas-puasnya tanpa menahan apapun, tanpa memikirkan, “aku kuat, aku bisa”. Meskipun sedikit berat. Bukan sedikit, memang cukup berat. Sering kali berpikir, "andai saja aku bisa sedikit membaginya". Sekadar bercerita untuk melapangkan dada. Andai aku bisa sedikit melupakan. Andai aku bisa sedikit berpikir bodoamat ajalah. Andai aku bisa mengatakan apa yang ingin dikatakan. Sayangnya tidak, semua tak semudah itu. Jika kamu merasakan hal yang sama, mari tanamkan dalam diri. Bahwa, "aku sudah melakukan yang terbaik". Kita pasti bisa. Allah selalu bersama kita.

“Dia-lah Allah yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu” ( Qs. Al-An’am ; 101 )

Bahkan, ketika sama sekali tidak ada yang bisa kamu yakini. Tetap yakinlah bahwa Allah selalu ada. Allah selalu mengetahui apa isi hatimu. Seberat apapun, sesulit apapun, sesendiri apapun. Tetaplah bertahan. Hingga kamu menemukan tidak ada tempat paling nyaman, selain bercerita kepada Allah SWT. Tidak ada tempat terbaik untuk meminta pertolongan selain kepada Allah SWT. Biarakan apa yang selama ini menggangu pikiranmu dan pasrahkan kepada Allah. Keluarkan semua keluh kesah yang sudah lama tertahan. Biarkan air mata menetes begitu adanya.

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” ( Qs. Al-Baqarah: 155 )

Us

0 Comments

Posting Komentar