Makna di Balik Lagu Terima Kasih - Nosstress


Arti Lagu Nosstress Terima Kasih - Secara garis besar, lagu ini menceritakan tentang sebuah makna dari sebuah ucapan, yakni ucapan "terimakasih". Ucapan terima kasih itu di tujukan untuk semua kawan yang selalu ada di saat suka maupun duka. Sepertihalnya teman sekelas, teman sesekolah, teman seangkatan, teman main semasa kecil, atau teman tapi mesra (eh, apaan sih ini!).

Mungkin lagu ini sangat cocok dinyanyikan tat kala acara perpisahan, seperti acara kelulusan sekolah atau reuni akbar. Mungkin juga bisa dinyanyikan saat tongkrong, atau saat ada acara bukber (buka bersama) saat bulan ramadhan. Pernah gak saat kamu datang di acara reuni dengan teman seangkatan lalu merasa ingin nyanyi atau ngungkapin perasaan rindu kepada sahabat lama? Yah, entah itu pernah atau belum enggak begitu penting, karena yang paling penting di sini adalah membahas lirik lagu Nosstress yang berjudul Terima Kasih ini! Hehehe.

Makna dari Lirik Lagu Terima Kasih

Terima kasih
Tuk semua kawan
Semoga kita bisa berjumpa lagi

Seperti yang sudah dijabarkan di awal, pada bagian awal lagu ini menceritakan tentang sebuah ucapan terimakasih kepada semua kawan dan memiliki harap bisa berjumpa lagi. Sepertihalnya saat kita lulus sekolah, kemudian kita bersalaman dengan teman-teman kita dan mengucapkan "Makasih bro! Semoga nanti saat kita ketemu lagi, kita dalam keadaan sukses ya!". Yah, kata adalah doa, jadi gak ada salahnya. :)

Entah sampai kapan
Kita kan bisa bernyanyi bersama
Ku berharap kawan
Kita semua kan sehat selalu

Wah, pada bagian ini sangat menjelaskan keadaannya banget. Bernanyi bersama itu seperti saat acara kelulusan (perpisahan) sekolah. Ada yang nyanyi lagu Peterpan - Semua Tentang Kita, Bondan Prakoso - Kita untuk Selamanya, Sheila On 7 - Sebuah Kisah Klasik, dan bahkan lagu ini, Nosstress - Terima Kasih. Kemudian memiliki harapan agar semuanya (para teman/sahabat) selalu dalam lindungan-Nya dengan selalu dijaga kesehatannya. Tau sendiri kan kalau sehat itu sesuatu hal yang paling mahal? Apalagi kalau sakit, bakal jauh lebih mahal. Hihihi.

Akarsa lama
Napas berhembus
Kita tetap bisa berbagi
Kasih

Aksara dalam KBBI memiliki arti huruf. Kita tau, setiap huruf jika dirangkai bisa manjadi sebuah kata atau kalimat. Seperti huruf (aksara) t, e, r, i, m, a, k, a, s, i, dan h, yang jika digabungkan memiliki arti sebuah ungkapan syukur atau membalas budi setelah menerima kebaikan dari orang lain, sahabat misalnya. Dan jika aksara terus dirangkai, maka pada akhirnya bisa menciptakan sebuah cerita. Aksara lama = cerita lama, cerita lama sewaktu masih kumpul jadi satu dengan para teman/sahabat.

Kemudian napas berhembus, memiliki arti waktu yang selalu berjalan, seperti napas yang selalu berhembus seiring ritme waktu yang juga selalu berputar. Sehingga pada bagian ini memiliki arti meskipun semuanya sudah berakhir (kegiatan di sekolah atau di suatu acara), namun kita (diri sendiri dan teman/sahabat) masih bisa berbagi kasih (rasa sayang). Rasa sayang itu bisa diwujudkan dengan cara bersilaturahmi, saling mendoakan yang baik-baik, maupun hal-hal lain yang sekiranya positif dan berujung ke suatu kebaikan.

Demikian arti atau makna lirik lagu yang berjudul Terima Kasih dari Nosstress menurut anaksenja.com. Apabila kamu memiliki pendapat lain mengenai lagu ini, kamu bisa mengungkapkannya di kolom komentar. Mungkin kita bisa menyempurnakan makna lagu ini sehingga menjadi makna lagu yang sebenarnya? Ya mungkin saja! Terimakasih :)

0 Comments

Post a Comment