Makna di Balik Lagu Terpaut oleh Waktu - Danilla Riyadi


Arti Lagu Danilla Terpaut oleh Waktu - Kata dasar "terpaut" adalah paut. Paut di sini bukanlah tempat penitipan anak usia dini loh ya, melainkan paut yang memiliki arti "terikat". Sedangkan "waktu" memiliki makna yang sangat luas. Namun yang menjurus langsung ke lagu ini adalah waktu yang memiliki arti tentang "sebuah rangkaian suatu proses". Jadi, terpaut oleh waktu di sini memiliki makna terikat oleh sebuah proses yang ada di dalam hubungan percintaan. Proses yang bagaimanakah itu? Mari langsung saja kita kuak semuanya secara rinci di tiap bagiannya!

" Makna Lirik Lagu Danilla Riyadi - Terpaut oleh Waktu "

Tenggelam aku di rupamu
Ke palung rindu yang tersemu
Tak ada ruang yang tersisa dalam sendu
Tersimpan batas saat sayu mengadu
Kuingin kepadamu

Rupa adalah tampang "muka" (wajah). Pada bagian ini menceritakan tentang seseorang yang sedang dilanda kerinduan yang sangat dalam. Ia sedang larut dalam bayangan seseorang yang sangat dicintainya. Dan ia sedang terbebani oleh rasa rindunya. Ingin sekali memilikinya.

Bayangmu ingin kucumbu
Tapi tersapu oleh sadarku
Nyatamu kian merayu
Terbius aku hingga membeku
Tapi ku terharu kau terpaut oleh waktu

Cumbu memiliki banyak arti. Bisa diartikan sebagai ciuman, sendau gurau, maupun kata-kata manis yang digunakan untuk merayu. Intinya, cumbu adalah sebuah bentuk luapan cinta dari seseorang untuk seseorang yang sangat dicintainya.

Saat larut dalam sebuah rindu, seseorang pasti akan terus membayangkan wajah (yang dirindukannya) secara terus menerus. Membayangkan segala kisah yang pernah dilalui bersama, kenangan baik maupun buruk, dan apapun itu tentangnya. Namun saat "sadar" datang, mengingatkan bahwa dia (yang dirindukan) belum menjadi miliknya. Bisa dibilang sedang "berharap memilikinya".

Lagu Danilla yang berjudul Terpaut oleh Waktu ini memang hanya memiliki lirik yang pendek. Diulang-ulang pada bagian reff karena memang inti dari lagu ini ada pada bagian tersebut. Kemudian di tambah instrumen syahdu ala-ala Danilla menjadikan lagu ini begitu terdengar enak dan menyayat hati. Ditambah lagi makna dari lirik lagunya, yang berisi tentang pengharapan kepada sang pujaan, ingin memiliki atau dicintai juga olehnya.

Mungkin kamu pernah mengalami hal seperti ini, mencintai seseorang secara sembunyi-sembunyi. Hingga saat ini juga belum pernah kamu utarakan perasaan itu dan masih tersimpan di dalam lubuk hati yang paling dalam. Mimin Anaksenja ikut prihatin ya, semoga kamu bisa segera mendapatkannya atau malah jika dia sudah dimiliki oleh orang lain, kamu bisa mendapatkan gantinya yang lebih baik.

Oke, demikianlah kajian makna dari lagu Terpaut oleh Waktu dari Danilla Riyadi. Mungkin kamu tak setuju karena memiliki makna yang berbeda, silakan ungkapkan semuanya di kolom komentar di bawah ini ya! Mari kita bahas dan cari tau makna sebenarnya dari lagu Terpaut oleh Waktu miliki Danilla ini!

0 Comments

Posting Komentar