Makna di Balik Lagu Danilla - Dari Sebuah Mimpi Buruk


Arti Lagu Lagu Danilla - Dari Sebuah Mimpi Buruk - Danilla sendiri menceritakan bahwa lagu ini terinspirasi dari mimpi buruknya. Ia bermimpi bahwa dia (seseorang yang tercinta) sedang berselingkuh dengan perempuan lain. Kemudian ia langsung mengambil alat tulis dan menuangkan sajak-sajaknya, yang akhirnya menjadi lagu Dari Sebuah Mimpi Buruk ini.

Mimpi biasanya muncul saat kita berpikir keras akan sesuatu. Misalnya kita sedang berada di dalam kompetisi dan sedang menunggu pengumuman juara, kemudian kita tidur sejenak dan bermimpi bahwa mendapat juara pertama. Atau juga jika berpikir buruk, semisal sedang mencari hewan peliharaan yang seharian tidak terlihat, kemudiaan terasa capek dan beristirahat (tidur) sejenak dan memimpikan hewan tersebut mati atau diculik orang. Begitu juga dengan rasa curiga atau cemburu, saat terus curiga dengan doi (kekasih) maka bisa saja akan bermimpi tentang dia sedang selingkuh. Naudzubillah...

Maka dari itu, cobalah kita untuk terus berpikiran positif tentang segala hal. Mencari sisi posif dan terus berpikir yang baik-baik supaya dalam mimpi maupun nyata disemogakan yang datang juga yang baik-baik terus. Ingat pesan orang tua, omongan (segala hal yang dituangkan, termasuk pemikiran) adalah doa.

Sebelum kita bahas makna sebenarnya di balik lagu Dari Sebuah Mimpi Buruk, lebih baiknya kita baca dulu lirik lengkapnya. Kali aja kamu ingin nyanyi dulu sebelum masuk ke pembahasn inti?

Lirik Lagu Danilla Riyadi - Dari Sebuah Mimpi Buruk

Jika kusandingkan ku dengannya
Tiada habis lara
Yang ada hanya tangis belaka
Dan berbuah luka

Pilu nyatanya, memar hatiku
Oh... rentanyaku...
Sungguh malu...

Runtuh...
Runtuh...
Runtuh...

Terik memancar rasa ingin tahu
Sudahkah bercumbu hatinya dan hatimu?

Bila terungkap mereka memadu syahdu
Terkutuk...
Kelak kan membekas
Mendendam hingga akhirku runtuh
Runtuh...
Runtuh...

Makna Lagu Danilla Riyadi - Dari Sebuah Mimpi Buruk

Inilah bagian yang di nanti-nanti. Bagian dimana kita semua akan mendapatkan kepastian atau jawaban mengenai makna lagu milik Danilla yang berjudul Dari Sebuah Mimpi Buruk ini. Tanpa panjang lebar lagi, mari langsung saja kita mulai dari bagian pertama!

Jika ku sandingkan ku dengannya, tiada habis lara
Yang ada hanya tangis belaka dan berbuah luka

Akibat mimpi buruk melihat sang kekasih sedang berselingkuh, kemudian membayangkan sedang berkumpul bersamanya (selingkuhan kekasihnya) pasti akan terasa sangat menyakitkan. Walau belum tentu nyata, namun jika sudah dilanda rasa cemburu yang akut pasti akan sangat berat dan bikin nyesek. 

Pilu nyatanya, memar hatiku
Oh, rentanyaku, sungguh malu

Mimpi yang terbawa hingga dunia nyata. Setelah kejadian mimpi buruk itu, perasaan sakit masih saja terasa. Merasa bahwa diri terlalu peka, mudah merasa cemburu yang mengakibatkan luka di dalam hati. Hal itu membuat diri merasa malu untuk mengakuinya. Tapi mau bagaimana lagi, memang begitu kenyataannya? Hanya bisa menerima dengan lapang dada.

Runtuh...
Runtuh...
Runtuh...

Tapi tetap saja, akibat terlalu rapuh rasanya sangat terpuruk di dalam sebuah rasa sakit akibat memimpikannya (kekasihnya) telah selingkuh dengan orang lain.

Terik memancar rasa ingin tahu
Sudahkah bercumbu hatinya dan hatimu?

Setelah terpuruk, rasa penasaran muncul untuk mengetahui kebenarannya. Apakah doi benar-benar selingkuh? Apakah doi sudah menaruh hati kepada selingkuhannya? Apabila semua itu benar-benar terjadi, berarti doi memang kurang ajar.

Bila terungkap mereka memadu syahdu, terkutuk
Kelak kan membekas mendendam hingga akhirku runtuh
Runtuh, runtuh

Kata "terkutuk" di sini bermakna tentang sebuah doa yang jelek. Mengutuk kekasihnya apabila benar-benar berselingkuh di belakangnya. Bukan hal tabu, memang ketika di selingkuhi rasanya hanya ingin memaki dan tak bisa terima bukan?

Saat mencintai seseorang dengan sepenuh hati namun malah diperlakukan tak adil dengan sengaja berselingkuh ria pasti akan membekas hingga akhir hayat. Selalu mengenangnya sebagai 'orang jahat'. Apabila ini terjadi tat kala sudah resmi menjadi pasangan suami istri malah lebih menakutkan lagi, bisa-bisa berujung dengan perceraian yang nantinya akan memunculkan masalah-masalah baru yang lebih mengerikan, seperti perebutan hak asuh anak sampai dengan masalah pembagian harta gono-gini.

Kalau kamu pernah diselingkuhi pasti tau betul rasanya berada di dalam keadaan seperti ini. Selalu ingin memaki, ngamuk, teriak, bahkan parahnya lagi ingin mengusaikan hidup. Jangan sampai berpikiran seperti itu, karena itu bukan solusi yang tepat.

Agar tidak terjadi hal-hal yang menakutkan, mimin sarankan untuk mencoba memperbaiki pola pikir dengan membiasakan berfikir positif tentang segala hal deh. Karena bebreapa hal di dunia ini terkadang tidak singkron dengan apa yang ada di pikiran kita.

Demikianlah pembahasan makna atau arti dari lagu Dari Sebuah Mimpi Buruk milik Danilla Riyadi. Jika kamu memiliki pendapat lain mengenai lagu ini, jangan sungkan untuk menuangkannya di kolom komentar yak!

0 Comments

Posting Komentar