Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Arti Makna Lagu Usang – Danilla / Lirik dan MV

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Usang dari Danilla, simak artikel lengkapnya.
Arti dan Makna Sebenarnya di Balik Lagu Usang dari Danilla

anaksenja.com – Usang adalah salah satu lagu Danilla terfavorit mimin di album Lintasan Waktu, yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Selain memiliki alunan yang cukup berisik namun sopan, lagu ini juga memiliki makna menarik di balik liriknya.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Usang artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Usang dari Danilla. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Arti Makna Lagu Usang dari Danilla

Lirik lagu Usang menceritakan tentang refleksi dan pertanyaan filosofis tentang kehidupan, kematian, dan arti dari semuanya.

"Deru Tanya berpulas akal semata, Bahwasannya tiada kekal yang nyata" mungkin merujuk pada pertanyaan dan keraguan yang muncul dalam pikiran, yaitu tentang kenyataan bahwa tidak ada yang abadi dalam hidup ini.

"Apa gerangan usang menjelang mengakhiri ceritera?" menunjukkan pertanyaan tentang apa yang akan terjadi ketika suatu cerita atau fase dalam hidup berakhir. Ini bisa merujuk pada akhir dari suatu hubungan, pekerjaan, atau bahkan kehidupan itu sendiri.

"Hilangnya angan, pula kenangan, Yang kaya pelita; cedera" mungkin merujuk pada hilangnya harapan dan kenangan, yang sebelumnya menerangi hidup penulis lagu, tetapi sekarang menyebabkan rasa sakit atau 'cedera'.

"Terisak tangiskah atau kian merdu, Bilamana sukma berlalu?" adalah pertanyaan retoris tentang bagaimana seseorang harus merespons kematian atau akhir dari suatu fase dalam hidup. Apakah dengan menangis atau merayakannya sebagai bagian dari siklus kehidupan?

"Hitam putih, api dan janji surgawi, Meratapinya tersaji diri tak lagi peduli" mungkin merujuk pada kontras antara baik dan buruk, api sebagai simbol perubahan, dan janji surga sebagai harapan setelah kematian. Namun, penulis lagu tampaknya merasa apatis atau tidak peduli lagi tentang semua ini.

Secara keseluruhan, lagu ini tampaknya adalah refleksi filosofis tentang kehidupan, kematian, dan siklus alam semesta. Penulis lagu mengeksplorasi konsep-konsep ini dengan cara yang mendalam dan puitis.

Setelah mengetahui makna lagu Usang, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja sudah menyediakan Danilla - Usang lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Danilla - Usang

Deru Tanya berpulas akal semata
Bahwasannya tiada kekal yang nyata

Apa gerangan usang menjelang mengakhiri ceritera?
Hilangnya angan, pula kenangan
Yang kaya pelita; cedera
Terisak tangiskah atau kian merdu
Bilamana sukma berlalu?

Hitam putih, api dan janji surgawi
Meratapinya tersaji diri tak lagi peduli

Apa gerangan usang menjelang mengakhiri ceritera?
Hilangnya angan, pula kenangan
Yang kaya pelita; cedera
Terisak tangiskah atau kian merdu
Bilamana sukma berlalu?

Musik dan Vidio Klip Danilla - Usang (MV)

Informasi Lagu Usang

ArtisDanilla
Dirilis31 Agustus 2017
AlbumLintasan Waktu (2017)
GenrePop, Indie
LisensiAquarius Pustaka Musik
DitulisDanilla Riyadi

Penutup

Untuk link download lagu Danilla - Usang mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Usang chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Usang yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Usang darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Usang dari Danilla!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.