Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Lirik Lagu Manusia – David Bayu / Arti Makna dan MV

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Manusia dari David Bayu, simak artikel lengkapnya.
Arti dan Makna Sebenarnya di Balik Lagu Manusia dari David Bayu

anaksenja.com – Manusia adalah single terbaru David Bayu (ex vokalis Naif) di awal tahun 2024. Lagu ini menyampaikan pesan tentang perenungan seorang manusia yang... yang penasaran, silakan simak hingga akhir yak!

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Manusia artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Manusia dari David Bayu. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Arti Makna Lagu Manusia dari David Bayu

Lirik lagu Manusia menceritakan tentang seseorang yang sedang berintrospeksi diri dan pencarian jati diri. Penyanyi menggambarkan dirinya sebagai manusia biasa, bukan malaikat yang suci dan bukan pula setan yang menyesatkan. Ia bukan cahaya, bukan pula gelap, melainkan hanya seorang manusia kecil di alam semesta.

Lirik lagu ini juga mengandung harapan dan permintaan kepada kekuatan yang lebih tinggi (mungkin Tuhan atau alam semesta) untuk menunjukkan jalan agar ia bisa belajar dan menjadi manusia yang lebih baik dan mulia. Ia menyadari bahwa tidak ada kisah indah yang datang dari sesuatu yang mudah, namun ia tetap berusaha untuk menjalani semua itu.

Dalam konteks yang lebih luas, lagu ini bisa diartikan tentang perjalanan hidup manusia yang penuh dengan tantangan dan rintangan. Namun, melalui semua itu, kita belajar dan tumbuh untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Terakhir, lirik "Alamilah dengan rasa cinta" bisa diartikan sebagai ajakan untuk menghadapi kehidupan dengan cinta dan kasih sayang, baik kepada diri sendiri maupun orang lain.

Secara keseluruhan, lirik lagu ini merupakan refleksi dari perjuangan manusia dalam mencari makna dan tujuan hidup, serta keinginan untuk terus belajar dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Lirik ini juga merujuk pada permohonan kepada Tuhan atau kekuatan yang lebih besar untuk menunjukkan jalan yang benar, sehingga pembelajaran. Ini adalah ekspresi dari kerinduan untuk tumbuh dan berkembang, serta berjuang melalui tantangan dengan cinta dan ketabahan.

Setelah mengetahui makna lagu Manusia, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja sudah menyediakan David Bayu - Manusia lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu David Bayu - Manusia

Ku bukanlah malaikat
Yang penuh kesucian
Ku hanyalah manusia
Tak luput dari dosa

Ku bukan pula setan
Yang s'lalu menyesatkan
Ku hanyalah manusia
Yang mencari arah pulang

Tunjukkanlah jalan agar ku mampu belajar
Jadi manusia baik dan mulia
Tiada kisah indah dari sesuatu yang mudah
Namun, ku mencoba 'tuk jalani itu semua

Ku bukan cahaya
Ku bukan pula gelap
Ku hanyalah manusia
Yang kecil di alam raya

Tunjukkanlah jalan agar ku mampu belajar
Jadi manusia baik dan mulia
Tiada kisah indah dari sesuatu yang mudah
Namun, ku mencoba 'tuk jalani di dunia

Alamilah dengan rasa cinta

Tunjukkanlah jalan agar ku mampu belajar
Jadi manusia baik dan mulia
Tiada kisah indah dari sesuatu yang mudah
Namun, ku mencoba 'tuk jalani semua

Tunjukkanlah jalan agar ku mampu belajar
Jadi manusia baik dan mulia
Tiada kisah indah dari sesuatu yang mudah
Namun, ku mencoba 'tuk jalani di dunia

Ah-ah-ah-ah, wo-oh-oh
Ho-oh-oh-ah, wo-oh-oh

Musik dan Vidio Klip David Bayu - Manusia (MV)

Informasi Lagu Manusia

ArtisDavid Bayu
Dirilis12 Januari 2024
Album-
GenrePop
Lisensi-
DitulisDavid Bayu

Penutup

Untuk link download lagu David Bayu - Manusia mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Manusia chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Manusia yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Manusia darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Manusia dari David Bayu!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.