Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Lirik Lagu Satu – Dewa 19 / Arti Makna dan MV

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Satu dari Dewa 19, simak artikel lengkapnya.
Arti dan Makna Sebenarnya di Balik Lagu Satu dari Dewa 19

anaksenja.com – Satu adalah salah satu mahakarya terbaik yang pernah dirilis Dewa 19. Lagu ini pernah memiliki kontroversi di masanya, karena memiliki tafsir yang beraneka ragam dari berbagai pemikiran.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Satu artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Satu dari Dewa 19. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Arti Makna Lagu Satu dari Dewa 19

Lirik lagu Satu menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai dan merasa telah menyatu dengan sesuatu yang dicintainya. Sebenarnya tidak dijelaskan secara konkret di dalam lagu ini, namun mimin lebih condong ke arah "Tuhan".

Ia merasa bahwa dirinya dan Sang Tuhan adalah satu dan sama, dan tidak ada yang lain selain-Nya yang selalu dipujanya. Ia juga merasa bahwa segala sesuatu tentang dirinya adalah milik-Nya, baik itu dari tubuh hingga jiwa dan rindu. Lagu ini mengekspresikan rasa cinta yang sangat dalam dan meyakinkan.

Setelah mengetahui makna lagu Satu, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja sudah menyediakan Dewa 19 - Satu lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Dewa 19 - Satu

[Verse 1]
Aku ini adalah dirimu
Cinta ini adalah cintamu
Aku ini adalah dirimu
Jiwa ini adalah jiwamu
Rindu ini adalah rindumu
Darah ini adalah darahmu

[Chorus]
Tak ada yang lain selain dirimu
Yang selalu kupuja
Ku sebut namamu
Di setiap hembusan napasku
Kusebut namamu
Kusebut namamu

[Verse 2]
Dengan tanganmu aku menyentuh
Dengan kakimu aku berjalan
Dengan matamu ku memandang
Dengan telingamu ku mendengar
Dengan lidahmu aku bicara
Dengan hatimu aku merasa

[Chorus]
Tak ada yang lain selain dirimu
Yang selalu kupuja
Ku sebut namamu
Di setiap hembusan napasku
Kusebut namamu
Kusebut namamu

[Interlude]

[Chorus]
Tak ada yang lain selain dirimu
Yang selalu kupuja
Ku sebut namamu
Di setiap hembusan napasku
Kusebut namamu
Kusebut namamu

Musik dan Vidio Klip Dewa 19 - Satu (MV)

Informasi Lagu Satu

ArtisDewa19
Dirilis24 November 2004
AlbumLaskar Cinta (2004)
GenrePop
LisensiAquarius Musikindo
DitulisAhmad Dhani

Penutup

Untuk link download lagu Dewa 19 - Satu mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Satu chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Satu yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Satu darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Satu dari Dewa 19!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.