Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Lirik Lagu Jangan Ditelan – Nadin Amizah / Arti Makna dan MV

Artikel ini mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Jangan Ditelan dari Nadin Amizah, simak artikel lengkapnya.
Arti dan Makna Sebenarnya di Balik Lagu Jangan Ditelan dari Nadin Amizah

anaksenja.com – Jangan Ditelan adalah salah satu lagu yang menjadi bagian di album terbaru Nadin Amizah, yang bertajuk Untuk Dunia, Cinta, dan Kotornya (2023).

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Jangan Ditelan artinya apa? Tak perlu galau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Jangan Ditelan dari Nadin Amizah. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya!

Arti Makna Lagu Jangan Ditelan dari Nadin Amizah

Lirik lagu Jangan Ditelan menceritakan tentang sikap penolakan dan ketidakpedulian seseorang terhadap pandangan atau penilaian orang lain. Penulis menegaskan bahwa ia tidak ingin menjadi objek konsumsi, kasih sayang, atau cinta orang lain.

Pada bagian verse 1 menyatakan bahwa penulis ingin dilihat sebagai individu yang memiliki nilai dan martabatnya sendiri, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan orang lain. Ia menolak menjadi objek kasih sayang atau cinta semata.

Verse 2 menunjukkan bahwa penulis tidak tertarik dengan masa depan yang tidak pasti atau terjebak dalam masa lalu. Ia merasa terkekang oleh harapan-harapan orang lain, yang pandai membuat kesal.

Chorus menegaskan agar ia tidak "ditelan" oleh harapan atau ekspektasi banyak orang. Ia menerima dirinya sendiri beserta semua kekurangan dan kesalahan ("pahitku" dan "kotorku"). Penulis mengabaikan opini orang lain tentang siapa "dia" sebenarnya.

Pada bagian outro mengulangi pesan dari chorus, bahwa penulis tetap teguh pada sikap untuk tidak membiarkan dirinya "ditelan" oleh harapan atau pandangan negatif dari orang lain. Ia mempertahankan identitasnya sendiri tanpa peduli apa yang dikatakan oleh lingkungan sekitar.

Secara keseluruhan, lirik lagu ini bercerita tentang sikap penolakan terhadap ekspektasi dan opini negatif dari lingkungan sekitar, serta pentingnya menerima diri sendiri tanpa peduli apa yang dikatakan oleh orang lain.

Setelah mengetahui makna lagu Jangan Ditelan, mungkin kamu ingin segera menyanyikan lagunya? Tenang saja, karena anaksenja sudah menyediakan Nadin Amizah - Jangan Ditelan lirik lengkapnya. Tak lupa juga beserta musik dan vidio klipnya. Selamat menyimak!

Lirik Lagu Nadin Amizah - Jangan Ditelan

[Verse 1]
Untuk dilihat
Bukan untuk dimakan
Bukan untuk disayang
Bukan untuk dicinta

[Verse 2]
Bukan untuk masa depan
Ditinggal di masa lalu
Kaki tangan terbelenggu
Hanya pandai menjengkelkan

[Chorus]
Jangan ditelan banyak-banyak
Jangan ditelan banyak-banyak
Aku dan pahitku
Dan kotorku
Persetan siapa aku

[Outro]
Jangan ditelan banyak-banyak
Jangan ditelan banyak-banyak
Aku dan pahitku
Dan kotorku
Persetan siapa aku

Musik dan Vidio Klip Nadin Amizah - Jangan Ditelan (MV)

Informasi Lagu Jangan Ditelan

ArtisNadin Amizah
Dirilis13 Oktober 2023
AlbumUntuk Dunia, Cinta, dan Kotornya (2023)
GenrePop, Indie
Lisensi-
DitulisNadin Amizah & Gusti Irwan Wibowo

Penutup

Untuk link download lagu Nadin Amizah - Jangan Ditelan mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, Joox, SoundCloud, Deezer, iTunes, Apple Music dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Jangan Ditelan chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Perlu diketahui bahwa lirik lagu Jangan Ditelan yang mimin sediakan sepenuhnya menjadi hak cipta atau hak milik dari penulis, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang dipaparkan hanya bertujuan untuk informasi dan edukasi.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Jangan Ditelan darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Jangan Ditelan dari Nadin Amizah!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.