Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Tak Mampu Lupa dari Putri Ariani

Mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Tak Mampu Lupa dari Putri Ariani secara lengkap
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Tak Mampu Lupa dari Putri Ariani

Arti Lagu Tak Mampu Lupa - Secara garis besar, lagu Tak Mampu Lupa menceritakan tentang seseorang yang menderita akibat ditinggalkan sang kekasih. Maka dari itu, untuk... untuk info lengkap mengenai makna lagu Tak Mampu Lupa Putri Ariani, silakan simak hingga akhir!

Lagu ini dirilis pada tanggal 24 Juni tahun 2022. Walaupun sudah beberapa bulan, lagu ini tetap moncer di salah satu playlist Spotify. Sedangkan di Youtube, lagu ini sudah mendapatkan jutaan viewers dan puluhan ribu like. Tak hanya itu, lagu Tak Mampu Lupa juga sempat viral di Tiktok beberapa waktu lalu.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Tak Mampu Lupa artinya apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Tak Mampu Lupa milik Putri Ariani sedetail-detailnya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Tak Mampu Lupa dari Putri Ariani


Begitu saja kau pergi
Dan membuatku terluka
Tidakkah kau mendengar
Rasa sediku

Pada bagian awal lagu Tak Mampu Lupa menceritakan tentang seseorang yang merasa dicampakan oleh kekasihnya, yang lebih memilih untuk pergi meninggalkannya daripada bertahan dan memperbaiki semuanya. Ia (tokoh utama di dalam lagu ini) tampak sangat tersiksa dengan keadaan tersebut.

Bisakah kau tak hilangkan
Aku dari ingatanmu
Bila ini semua salahku
Maafkan aku

Ia pun berharap agar sang kekasih selalu mengingatnya, supaya tidak meninggalkannya ataupun berpaling darinya. Bukankah semua masalah ada solusi? Begitu juga tentang akar dari keputusan sang kekasih untuk pergi, "jika semua ini karena salahku, tolong maafkan aku. Tapi jangan pergi tinggalkanku."


Andai kau tahu ku tak pernah mampu ku tuk lupakanmu
Tak bisa kupaksa hati ini tuk membencimu
Tak sadarkah dirimu ku selalu rindu

Pada bagian reff lagu Tak Mampu Lupa berisikan pengandaian, "andai saja kamu mengerti aku, benar-benar mengertiku, pasti kau tak akan tinggalkanku,".

Cinta yang sudah terbiasa dapat menciptakan ketergantungan yang akan sulit dihilangkan. Apabila langsung diputus secara sepihak, pasti akan meninggalkan luka yang sangat dalam dan penderitaan yang sangat panjang.

Kan ku sembunyikan luka sampai kau tak melihatnya
Meski ku tak tahu mungkinkah aku bertahan
Adakah kesempatan
Memulai kembali

Namun ia malah memilih jalan yang cukup ekstrim, yakni dengan bertahan dan menyembunyikan semua luka yang dirasakannya. Ia juga berpura-pura semuanya baik-baik saja, dan lebih memilih menunggu meski ia tidak tahu akan seperti apa akhirnya.


Tak terbendung lagi
Air mata ini

Saat sendiri, di dalam kamar, semua penderitaan pun terluapkan. Air mata bercucuran, emosi berkeliaran, depresi berkelanjutan. Semua akan terus seperti itu, sampai rasa ikhlas dan rela muncul dari dalam lubuk hatinya.

Move on memang akan terasa sulit ketika sudah benar-benar mencintai. Makan dari itu, setidaknya harus selektif dalam memilih pasangan agar dapat meminimalisir penyesalan di akhir cerita.

Semoga kajian arti lagu Putri Ariani - Tak Mampu Lupa dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin bernyanyi, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan tak mampu lupa Putri Ariani lirik secara lengkap. Tak lupa juga beserta vidio klip Tak Mampu Lupa. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Putri Ariani - Tak Mampu Lupa


Begitu saja kau pergi
Dan membuatku terluka
Tidakkah kau mendengar
Rasa sediku

Bisakah kau tak hilangkan
Aku dari ingatanmu
Bila ini semua salahku
Maafkan aku

Andai kau tahu 
ku tak pernah mampu 
ku tuk lupakanmu
Tak bisa kupaksa 
hati ini tuk membencimu
Tak sadarkah dirimu 
ku selalu rindu
Kan ku sembunyikan luka 
sampai kau tak melihatnya
Meski ku tak tahu 
mungkinkah aku bertahan
Adakah kesempatan 
Memulai kembali

Bisakah kau tak hilangkan
Aku dari ingatanmu
Bila ini semua salahku
Maafkan aku

Andai kau tahu
ku tak pernah mampu 
ku tuk lupakanmu
Tak bisa kupaksa 
hati ini tuk membencimu
Tak sadarkah dirimu ku selalu rindu
Kan ku sembunyikan luka 
sampai kau tak melihatnya
Meski ku tak tahu 
mungkinkah aku bertahan
Adakah kesempatan 
Memulai kembali

Tak terbendung lagi
Air mata ini
Hooo...

Andai kau tahu 
ku tak pernah mampu 
ku tuk lupakanmu
Tak bisa kupaksa 
hati ini tuk membencimu
Tak sadarkah dirimu 
ku selalu rindu
Kan ku sembunyikan 
luka sampai 
kau tak melihatnya
Meski ku tak tahu 
mungkinkah 
aku bertahan
Adakah kesempatan
Memulai kembali hooo…
Adakah kesempatan 
memulai kembali
Memulai kembali


Musik dan Vidio Klip Putri Ariani - Tak Mampu Lupa



Komentar Netizen Terhadap Lagu Tak Mampu Lupa dari Putri Ariani


Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menarik! Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami maksud lagu Tak Mampu Lupa milik Putri Ariani. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@yosshiwulan2680
"Ku kira ini sekedar lagu tapi ternyata kisahku 🥺
Lagu dan penjiwaannya sungguh sopan di telinga dan hati.. 
Berasa sakit sampai titik lukanya walau tak berdarah 😢

Sukses selalu Putri!! 🤗"

@cutegirl_aries6532
"Andaikan melupa semudah itu;)
Tp tak semudah membalik telapak tangan;)
Semangat untuk wanita kuat;)
Carilah yg bisa bikin kalian bahagia dan nyaman;))"


@shyaidatulnurhawa8234
"Melupakan seseorang yang bahkan belum dimiliki itu sakit yaa , "semoga awak  bahagia selalu"

@kiranaaprilia5180
"Pada saat ini, sekarang, disini, saya sedang menjalin hubungan dengan seorang pria dan berjalan 1 tahun lebih, tetapi tetap mengingat kenangan dengan satu pria yang bersama sama dari 2011-2014 dimana sekarang sudah menikah dan bahagia, kami selesai dengan alasan yang sampai sekarang tidak diketahui penyebabnya. Lukanya luar biasa, melupakannya juga sulitnya luar biasa 2014-2022 masih tetap mengingat orang yang sama, meskipun sedang menjalin hubungan dengan pria yang sekarang, mencintai pria yang sekarang, tetapi rasanya tetap saling berlomba-lomba untuk tetap berada didalamnya. Semoga kami bisa terus berbahagia dengan pasangan masing-masing."

@paramitasudirman9193
"Akhrinya ketmu jg lagu ini😢 Sering banget dengar versi Chinanya (Hu66 - dou guai wo), tiba-tiba dengar versi Indo kaget dong. Setalah pencarian selama 3 hari akhirnya ketemu. Versi ini lebih bikin candu!"

Emang ada Tak Mampu Lupa versi Mandarin ya? Tulis di kolom komentar dong yang tau, malah mimin baru tau jika ada versi Cinanya.


Penutup


Untuk link download lagu tak mampu lupa Putri Ariani mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Tak Mampu Lupa chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Tak Mampu Lupa darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Tak Mampu Lupa dari Putri Ariani!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.