Gunakan fitur Bookmark untuk menyimpan bacaanmu di lain waktu Info!

Makna Sebenarnya di Balik Lagu Sang Dewi dari Lyodra & Andi Rianto (Titi DJ)

Mengungkap arti dan makna asli yang tersembunyi di dalam lirik lagu Sang Dewi dari Lyodra & Andi Rianto (Titi DJ) secara lengkap
Makna Sebenarnya di Balik Lagu Sang Dewi dari Lyodra & Andi Rianto (Titi DJ)

Arti Lagu Sang Dewi - Secara garis besar, lagu Sang Dewi menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta setelah sekian lama menutup pintu hati karena trauma (akibat mengalami kegagalan cinta di masa lalu). Maka dari itu, untuk... untuk info lengkap mengenai makna lagu Sang Dewi, silakan simak hingga akhir!

Lagu Sang Dewi ini sebenarnya pernah dipopulerkan sebelumnya oleh salah satu Diva ternama di Indonesia, yakni Titi Dj. Lagu ini kembali viral setelah di populerkan kembali oleh Lyodra & Andi Rianto, dengan judul yang sama, Sang Dewi, yang rilis pada tanggal 12 Agustus tahun 2022 di kanal Youtube Lyodra Official. Lagu ini langsung trending di Youtube, dan juga viral karena menjadi fyp di Tiktok.

Mungkin kamu sudah sangat penasaran tentang lagu Sang Dewi artinya apa? Tak perlu risau, karena pada kesempatan kali ini anaksenja.com akan menemanimu mencari tahu maksud lagu Sang Dewi Lyodra sedetail-detailnya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya dari bait pertama!


Analisis Lirik Lagu Sang Dewi dari Lyodra & Andi Rianto (Titi DJ)


Walaupun jiwaku pernah terluka
Hingga nyaris bunuh diri
Wanita mana yang sanggup hidup sendiri
Di dunia ini?

Pada bagian awal lagu Sang Dewi ini menceritakan tentang seorang wanita yang pernah frustasi karena di tinggalkan oleh kekasihnya. Ia merasa sangat stress hingga sempat memiliki pikiran untuk mengusaikan hidupnya, karena tak tahan merasakan sakit hati akibat ditinggalkan sang kekasih.

Walaupun t'lah kututup mata hati
Begitupun telingaku
Namun bila di kala cinta memanggilmu
Dengarlah ini

Padahal sudah berusaha untuk mencoba menolak semuanya, baik itu cinta maupun orang baru karena merasa sangat trauma (akibat pengalaman cinta yang menyakitkan). Namun karena cinta itu anugerah, ya terkadang sulit untuk di tolak. Walaupun mencoba menutup mata hati dan telinga, namun jika cinta sudah berbicara ya sudah. Hehehe...

Kehadiran orang baru yang mampu memikat hati itu bisa datang kapan saja. Ibarat rejeki, yang datangnya bisa tiba-tiba dan dari mana saja. Saat ada orang baru yang mampu mengobati luka, entah dengan berbagai tingkah lucu, perhatian lebih, maupun hal-hal baik lain, tak memungkiri “cinta” bisa tumbuh kembali ke orang yang berbeda.


Walaupun dirimu tak bersayap
Ku akan percaya
Kau mampu terbang bawa diriku
Tanpa takut dan ragu

Pada bagian reff lagu Sang Dewi yang pertama ini menceritakan tentang seseorang yang sangat memuji pujaan hatinya, yang bagaikan malaikat tak bersayap karena dirasa bisa menyelamatkannya dari berbagai luka dan penderitaan. Seseorang yang dipuja tersebut dirasa mampu membawanya ke tempat yang jauh lebih baik, dan membuatnya jatuh cinta setelah sekian lama berusaha menutup hati.

Walaupun mulutku pernah bersumpah
Sudi lagi jatuh cinta
Wanita seperti diriku pun ternyata
Mudah menyerah

Padahal dulu pernah bersumpah untuk tidak jatuh cinta lagi. Ya, dikarenakan rasa trauma akibat cinta lama yang tak berakhir indah. Namun, pada akhirnya ia melanggar sumpahnya sendiri setelah bertemu dengan “orang baru” yang mampu menjadi pahlawan baginya, untuk bisa lepas dari segala keterpurukan dan penderitaan.


Walaupun kau bukan titisan dewa
Ku takkan kecewa
Karena kaujadikanku sang dewi
Dalam taman surgawi

Sedangkan pada bagian reff yang kedua ini berisikan sebuah ungkapan bahwa “meskipun kamu bukan penjelmaan dari dewa, namun aku tak akan pernah kecewa untuk memilihmu (mencintaimu), karena kamu mampu menjadikan aku seperti sang dewi, yang dimanjakan dengan berbagai kenyamanan dan hal indah”.

Cinta memang terkadang mampu menciptakan luka. Namun tak memungkiri jika cinta juga bisa menyembuhkan luka, ketika telah menemukan seseorang yang tepat. Jangan membenci cinta, karena cinta memang sejatinya tak pernah salah. Dan, teruslah berusaha merawat dan menjaga cinta yang dimiliki agar tak timbul penyesalan di kemudian hari.

Semoga kajian arti lagu Lyodra - Sang Dewi dapat bermanfaat untukmu. Buat kamu yang ingin bernyanyi, tenang saja, karena anaksenja.com sudah menyediakan Sang Dewi lirik secara lengkap. Tak lupa juga beserta vidio klipnya yang sangat memukau. Selamat menyimak!


Lirik Lagu Lyodra & Andi Rianto - Sang Dewi


Walaupun jiwaku pernah terluka
Hingga nyaris bunuh diri
Wanita mana yang sanggup hidup sendiri
Di dunia ini?

Walaupun t'lah kututup mata hati
Begitupun telingaku
Namun bila di kala cinta memanggilmu
Dengarlah ini

Walaupun dirimu tak bersayap
Ku akan percaya
Kau mampu terbang bawa diriku
Tanpa takut dan ragu

Walaupun mulutku pernah bersumpah
Sudi lagi jatuh cinta
Wanita seperti diriku pun ternyata
Mudah menyerah

Walaupun kau bukan titisan dewa
Ku takkan kecewa
Karena kaujadikanku sang dewi
Dalam taman surgawi

Walaupun dirimu tak bersayap
Ku akan percaya
Kau mampu terbang bawa diriku
Tanpa takut dan ragu

Walaupun kau bukan titisan dewa
Ku takkan kecewa
Karena kaujadikanku sang dewi
Dalam taman surgawi


Musik dan Vidio Klip Lyodra & Andi Rianto - Sang Dewi



Komentar Netizen Terhadap Lagu Sang Dewi dari Lyodra (Titi DJ)


Ada beberapa komentar netizen di kolom vidio klipnya yang cukup menyita perhatian. Mungkin komentar ini bisa menambah referensi kita semua untuk lebih memahami makna lirik Sang Dewi dari Lyodra. Berikut ini beberapa kutipan yang menjadi sorotan mimin.

@ditarisyanti5429
"Buat gue lyly bener-bener calon diva Indonesia. Ini yang beneran diva ya yang seperti ini. Dari segala kemampuan bernyanyi, sangat bertalenta. Bukan hanya itu, dia juga pintar akting, stage age di panggung. Mas Yovie aja selalu bilang bahwa dia calon diva Indonesia."


@jaufil1886
"Lyodra, ga ada kata lain yang mau ucapin selain kata bangga sama diri kamu. Perjalanan kamu bahkan ga mudah sampai ada di titik ini, kamu berhak bersinar bersama karya-karya kamu. Semoga karya kamu selalu bisa di terima oleh semua kalangan masyarakat. 

Terima kasih mas Andi Rianto dan tim yang terlibat dalam proses menciptakan karya Sang Dewi ini. Jangan streaming di platform musik kalian, request di radio kesayangan kalian dan share supaya semua masyarakat tau karya Lyodra. Semangat streaming nya teman-teman."

@naesaame7063
"Reffnya udah sering denger di video2 pendek yang lewat tapi ga pernah ku gubris, sampai kemarin lusa lagu full nya diputar pas tetangga kerja bakti, ku shazam lah karna intro sampai bait awal kaya lagu lawas dan aku suka, eh ternyata Lyodra wkwk, kasih tau ibu lagu enak ini dan ternyata lagu punya tante titi dj, seneng jadi ada lagu lawas berkelas yang ibuku udah tau dan aku suka, meskipun lagunya mengiang-ngiang di kepala..gapapa dah wkwk"


Penutup


Sedikit informasi, pencipta lagu Sang Dewi Titi DJ dan Andi. Untuk link download lagu Lyodra - Sang Dewi Lyodra mp3, tidak perlu ya? Karena lagunya sudah bisa dinikmati secara gratis di mana-mana, seperti Youtube, Spotify, Resso, dan pemutar media online lainnya. Begitu juga untuk kunci gitar Sang Dewi chord, kamu bisa menemukannya dengan mudah di web sebelah.

Mungkin kamu tidak setuju dengan apa yang sudah anaksenja.com jabarkan, karena mimin percaya pendapat serta pengetahuan setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari itu, mimin persilakan kamu untuk megungkapkan pendapatmu di kolom komentar. Mungkin saja interpretasi lagu Sang Dewi darimu jauh lebih baik dan dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Mari kita bahas bersama-sama hingga menemukan makna sebenar-benarnya yang tersembunyi di balik lirik lagu Sang Dewi dari Lyodra (Titi DJ)!

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi dari komentarmu. :)
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internetmu. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kamu menggunakan plugin "AdBlock" ya? Yuk matikan dulu fitur Ad-Blocknya dan masukkan anaksenja.com ke dalam whitelist plugin pemblokiran iklanmu!
⋯⋯⋯
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini. Terimakasih sudah berkunjung. :)
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.